x

'Dibantu' AC Milan, Klub Promosi Liga Italia Tancap Gas Datangkan Mauro Icardi

Minggu, 17 Juli 2022 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Klub promosi Liga Italia, Monza, berpeluang memboyong bintang terbuang Paris Saint-Germain, Mauro Icardi, berkat dukungan dua legenda AC Milan.

INDOSPORT.COM – Klub promosi Liga Italia (Serie A), Monza, berpeluang memboyong bintang terbuang Paris Saint-Germain, Mauro Icardi. Niat mereka bakal berjalan mulus berkat bantuan dua legenda AC Milan.

Mauro Icardi belakangan dirumorkan tengah mencari pelabuhan baru setelah merasa dicampakkan oleh Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Adanya Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar yang mendominasi lini depan membuat Icardi kesulitan menembus tim utama raksasa Liga Prancis ini.

Musim lalu saja, bintang berkebangsaan Argentina ini mencatat 24 penampilan di kompetisi Ligue 1 Prancis dan hanya membukukan 4 gol saja.

Tak ayal, pindah ke klub lain jadi solusi Icardi demi menyelamatkan kariernya. Monza, klub yang baru promosi ke Serie A, disebut jadi tujuan selanjutnya untuk Icardi.

Baca Juga

Dilansir dari The Sun, potensi kepindahan Icardi ke klub yang akan promosi ke Liga Italia musim depan ini terbuka lebar karena pihak klub sudah menjalin kontak dengan istri Icardi, Wanda Nara.

Wanda Nara yang juga bertidak sebagai agen suaminya ini dikabarkan sudah bertemu pihak Monza sebanyak dua kali guna membahas transfer Icardi.

Monza sendiri sangat percaya diri dalam upaya mendatangkan Icardi sebagai saga transfer mereka di musin panas karena klub tersebut dapat dukungan dari mantan petinggi legendaris AC Milan.

Baca Juga

Adalah Silvio Berlusconi dan Adriano Galliano yang mendukung penuh niat Monza merekrut mantan pemain Inter Milan yang juga rival sengit AC Milan.

Berlusconi diketahui pernah menjabat sebagai presiden AC Milan antara 1986 dan 2004. Sementara Galliani adalah CEO dan wakil presiden AC Rossoneri dari tahun 1986 dan 2017.


1. Monza Sudah Kontak Wanda Nara

Wanda Nara dan Mauro Icardi.

Selama Galliani menjabat, yang juga termasuk “era Silvio Berlusconi”, Milan memenangkan lima gelar Liga Champions UEFA dan delapan gelar Serie A, serta gelar-gelar lainnya.

Kepindahan ke Monza mungkin memang agak berisiko, dengan Icardi harus siap sinarnya meredup karena membela tim sekelas promosi di kompetisi sepak bola Italia.

Baca Juga

Akan tetapi, klub ini sendiri berbasis di kota Lombardy, yang mana Icardi dan keluarganya memiliki properti dan bisnis di wilayah tersebut.

Namun demikian, potensi kepindahan Icardi ke Monza ini bisa dianggap bertolak belakang dengan pernyataannya yang menyebut Icardi tak mau hengkang dari PSG beberapa bulan lalu.

Baca Juga

“Pemberitaan ini seperti sampah. Saya mencetak 30 gol pun mereka tetap memberitakan hal yang sama. Saya masih memiliki kontrak dua tahun lagi,” cetusnya di Instagram pribadinya.

Jika Icardi bergabung dengan Monza, maka ini akan jadi klub Italia ketiga yang pernah dibela oleh Icardi sepanjang kariernya. Sebelumnya Icardi sempat bermain untuk Sampdoria dan Inter Milan.


2. PSg Obral Selusin Pemainnya

Georginio Wijnaldum, pemain Paris Saint-Germain yang berpotensi ditendang musim panas ini. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Icardi sendiri sejatinya masuk dalam daftar selusin pemain PSG yang siap-siap ditendang pada musim panas ini.

Mantan pemain Liverpool Georginio Wijnaldum , yang baru bergabung musim panas lalu, termasuk yang akan dilepas PSG.

Selain iu, tiga pemain incaran Manchester United, Leandro Paredes, Thilo Kehrer dan Julian Draxler semuanya bernilai total 30 juta euro saat direkrut PSG juga bakal ditendang.

Abdou Diallo, Idrissa Gueye dan Layvin Kurzawa, Andre Herrera, Danilo Pereira dan Eric Junior Dina Ebimbe yang seluruhnya bernilai 280 juta euro masuk dalam daftar jual.

Bursa TransferParis Saint-GermainMauro IcardiMonzaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini