x

Piala Presiden 2022: Demi Happy Ending, Arema FC Boyong Seluruh Pemain ke Samarinda

Minggu, 17 Juli 2022 09:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Arema FC begitu optimistis untuk meraih gelar juara Piala Presiden untuk ketiga kali, jelang leg kedua babak final menghadapi Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC begitu optimistis untuk meraih gelar juara Piala Presiden untuk ketiga kali, jelang leg kedua babak final menghadapi Borneo FC.

Kendati pada laga itu, perjuangan Tim Singo Edan dipastikan tak akan mudah karena bertanding di depan suporter Borneo.

Baca Juga

"Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa memenangkan trofi," ujar Eduardo Almeida saat prematch press conferrence jelang final Piala Presiden, Sabtu (16/07/22).

"Kami tahu, tugas ini tidak akan mudah. Kami akan kembali menjalani laga yang sulit," Pelatih Arema FC asal Portugal itu menambahkan.

Di sisi lain, Arema FC juga hanya mampu unggul satu gol saja jelang meladeni Borneo, Minggu (17/07/22).

Baca Juga

Sehingga, Eduardo Almeida perlu memberikan motivasi tambahan kepada anak asuhnya untuk tidak terlena dengan tabungan itu.

"Saya tekankan, kami memulai laga dengan skor 0-0 lagi," ungkap pelatih yang menukangi Semen Padang di Liga 1 2019 itu.

"Bahwa kami memang meraih kemenangan pada leg pertama. Tapi itu sudah masa lalu," tambahnya.

Boyong Semua Pemain

Maka dari itu, Arema FC mengambil kebijakan untuk memboyong seluruh pemainnya dalam menuntaskan misi happy ending.

Sehingga, seluruh anggota tim bisa merasakan kebahagiaan yang sama jika target menjuarai turnamen terwujud. "Kami membawa seluruh pemain. Kendati tidak semuanya bisa turun, tapi mereka akan terlibat," tandas Eduardo.

Baca Juga

Kebijakan ini bisa jadi sebagai antisipasi untuk menghemat tenaga saat memulai Liga 1. Ya, Arema FC mendapat jadwal untuk away ke markas Borneo FC pada Sabtu (23/07/22) mendatang.


1. Arema FC Siapkan Taktik 'Parkir Pesawat'

Winger Arema FC, Ilham Udin Armaiyn, di final leg pertama Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC, Kamis (14/07/22)

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menegaskan bahwa skuatnya akan melakukan segala cara untuk menuntaskan tugas di Piala Presiden 2022.

Tugas pokok Arema FC memang hanya satu, yakni bagaimana caranya untuk mempertahankan keunggulan agregat satu gol atas Borneo FC.

Baca Juga

Itulah modal penting Arema FC pasca-menang dengan skor 1-0 dalam leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7/22).

Striker asing terbaru asal Portugal, Abel Camara, menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir melalui gol ke gawang Borneo FC pada menit ke-15.

Dengan gaya satir, pelatih Eduardo Almeida bahkan mengisyaratkan anak asuhnya akan bermain lebih bertahan jika situasi memungkinkan.

Baca Juga

Hal itu sebagai balasan untuk kubu Borneo FC, tepatnya Milomir Seslija yang menyindir Arema FC menerapkan strategi parkir bus dalam laga leg pertama di Malang setelah mencetak gol.

"Kami akan melakukan segala cara seperti ketika saat menang atas Borneo FC. Tak hanya parkir bus. Kalau perlu, kami akan parkir pesawat," tutur Eduardo Almeida.

Meski begitu, juru taktik berkebangsaan Portugal ini menegaskan bahwa menerapkan strategi bertahan bukan opsi yang tepat. Dia tetap berniat melancarkan serangan sebagaimana ketika unggul dua gol terlebih dulu atas PSIS Semarang di semifinal.

Baca Juga

Sedangkan situasi saat ini sedikit berbeda lantaran Arema FC tinggal membutuhkan hasil sei saja untuk mengunci gelar juara Piala Presiden 2022.

"Mengincar hasil imbang bukan opsi tepat. Justru akan memberi masalah tersendiri. Kami akan tetap bertanding sesuai ciri khas, menciptakan peluang, bermain baik dan menang," tuntas Eduardo Almeida.


2. Prediksi Final Piala Presiden Borneo FC vs Arema FC

Penyerang Arema FC, Abel Camara, di final leg pertama Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC, Kamis (14/07/22)

Hari untuk penentuan gelar juara Piala Presiden 2022 itu akhirnya tiba, saat Borneo FC menjamu Arema FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/07/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Laga ini bakal menjadi ajang penuntasan tugas bagi kedua tim, selepas leg pertama yang dimenangkan Arema FC 1-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (14/07/22).

Bagi Borneo, defisit satu gol wajib dikejar untuk menuntaskan mimpi mencatat sejarah baru di Piala Presiden.

Tim Pesut Etam bisa memaksakan babak extra time atau adu penalti jika mampu membalas satu gol ke gawang Arema FC. 

Namun jika perlu, Diego Michiels dkk wajib menang dengan margin dua gol atau lebih untuk mengunci trofi juara turnamen pramusim sebelum Liga 1 itu.

Baca selengkapnya: Prediksi Final Piala Presiden Borneo FC vs Arema FC: Tuntaskan Juara atau Menyesal

Borneo FCPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCEduardo AlmeidaPiala Presiden 2022

Berita Terkini