x

Skuad Persib Dijamu Umuh Muchtar, Robert Alberts Janjikan Juara Liga 1

Minggu, 17 Juli 2022 13:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22). Foto: Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyambut baik kegiatan yang digelar di kediaman Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, di Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Jumat (15/07/22).

Menurut Robert Alberts, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi tim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan mulai bergulir pada 23 Juli mendatang.

Baca Juga

Pasalnya, kegiatan tersebut selain membangun kebersamaan tim juga menambah motivasi pemain sebelum mengarungi kompetisi. Lantaran, dalam kesempatan itu, Umuh Muchtar memberikan motivasi kepada skuat Maung Bandung.

"Ya karena Pak Umuh mengundang kami dan musim kompetisi sudah semakin dekat. Bagus karena kami bisa datang ke rumah Pak Umuh, menikmati hidangan yang lezat dan juga mendengarkan wejangan yang bagus," kata Robert Alberts. 

"Jadi ini penting bagi tim, nyaris semua datang kecuali Victor karena dia tidak bisa datang pekan ini," jelas Robert Alberts menambahkan.

Baca Juga

Bagi Robert Alberts, kehadirannya ke kediaman Umuh Muchtar di Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, bukan yang pertama. Pasalnya, sebelumnya dia sudah sempat mengunjungi kediaman pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut.

"Tidak, sebelumnya saya pernah ke sini," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, motivasi yang diberikan oleh Umuh Muchtar dan harapan agar skuat Maung Bandung meraih gelar juara sangat bagus. Karena, pemain memiliki terget yang sama, yakni ingin menjadi yang terbaik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"Bagus, memberikan semangat membara kepada pemain untuk menjadi juara. Dan kami sangat mungkin melakukan itu, karena kami juga tangguh," jelas Robert Alberts.

Mengenai target yang diinginkan oleh Manajamen yakni menjadi di kompetisi Liga 1 2022-2023, Robert Alberts menegaskan hal itu tidak dijadikan beban oleh skuat Maung Bandung.


1. Punya Kualitas Juara

Persib Bandung latih tanding dengan tim Porprov Kota Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Justru menurut Robert Alberts, target tersebut diinginkan juga oleh tim Persib, apalagi dia menilai secara kualitas saat ini skuat Maung Bandung dihuni pemain yang berkualitas di setiap lini.

"Justru itu yang kami inginkan. Kami memiliki hasrat yang besar dan memang menginginkan itu. Kami juga mempunyai kualitas untuk mewujudkan itu," ungkapnya.

Baca Juga

Hanya saja, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, kondisi tim dihantam badai cedera yang membuat beberapa pemain andalannya harus menjalani program pemulihan dan absen pada sesi latihan.

Pemain yang mengalami cedera di antaranya, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Ciro Alves. Ketiga pemain itu, mengalami cedera patah tulang di bagian yang berbeda.

"Disayangkan ada banyak pemain cedera dan kami harus mengatasi itu. Kami memang terdampak dengan itu, tapi kami punya keinginan kuat menjadi juara," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2023, Persib hampir menjadi juara, hanya saja tim kebanggaan Bobotoh harus puas menempati peringkat kedua di akhir kompetisi.

Menurut Robert Alberts, hasil yang diraih pada pertandingan di musim 2021-2022 tersebut menjadi motivasi bagi skuat Maung Bandung, agar di kompetisi musim 2022-2023 bisa tampil lebih baik lagi dan meraih gelar juara.

Peluang Persib untuk menjadi juara pada Liga 1 musim 2022-2023, cukup terbuka pasalnya selain komposisi tim dihuni pemain berkualitas, kompetisi musim ini bakal berlangsung normal dengan format home and away sertakan dapat disaksikan langsung oleh penonton.

Baca Juga

"Musim lalu kami menempati posisi runner up dalam kompetisi yang tidak seperti biasanya. Setiap tahun tentu kami ingin ada perbaikan dan musim ini kami ingin menjadi juara," tegas Robert Alberts.


2. Duo Timnas Indonesia U-19 Gabung

Kakang Rudianto dan Ferdiansyah kembali gabung tim Persib Bandung, usai memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tim Persib Bandung mendapatkan tambahan tenaga baru dengan bergabungnya dua pemain Timnas Indonesia U-19.

Kedua pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut, yakni Kakang Rudianto dan Ferdiansyah. Mereka, sudah bergabung kembali dengan tim kebanggaan Bobotoh untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/23, Jumat (15/07/22).

Bergabungnya kedua pemain tersebut membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts, senang. Pasalnya kekuatan tim kebanggaan Bobotoh menjadi bertambah menjelang bergulirnya kompetisi musim 2022/23.

"Ya Ferdiansyah dan Kakang sudah kembali, bagus melihat mereka kembali bergabung bersama kami," kata Robert Alberts.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kedua pemain tersebut memiliki kualitas dan menjanjikan. Sehingga, dapat menambah kekuatan tim di musim 2022-2023.

Baca Selengkapnya: Duo Timnas Indonesia U-19 Gabung, Kekuatan Persib Bertambah Jelang Liga 1 2022/23

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini