x

Terang-Terangan Tolak Manchester United, Penyerang Bau Kencur Ini Pilih Balik ke Ajax

Minggu, 17 Juli 2022 04:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang klub Liga Jerman (Bundesliga), RB Leipzig, Brian Brobbey, terang-terangan menolak Manchester United demi memuluskan kepindahan ke Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Penyerang klub Liga Jerman (Bundesliga), RB Leipzig, Brian Brobbey, terang-terangan menolak Manchester United demi memuluskan kepindahan ke Ajax Amsterdam.

Baru-baru ini, kabar bursa transfer menyebutkan bahwa Manchester United mengincar penyerang muda, Brian Brobbey yang moncer kala menjalani peminjaman bersama Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Dipinjam Ajax dari RB Leipzig, penyerang 20 tahun ini mampu mengemas 7 gol dari 13 pertandingan selama enam bulan lamanya,

Rumor kemudian menyebut bahwa eks pelatih yang menangani Brobbey di Ajax, Erik ten Hag, berusaha melakukan negosiasi langsung, demi membajak transfer dari RB Leipzig.

Namun demikian, dilansir dari De Telegraaf, Brobbey disebut sudah menghubungi Ten Hag dan menyebut dirinya lebih tertarik hengkang ke Ajax daripada ke Manchester United.

Baca Juga

Laporan media Belanda itu menyebut Brobbey sudah setuju untuk meneken lima tahun kontrak bersama juara Liga Belanda itu dengan kesepakatan transfer senilai 17 juta euro.

Brobbey sendiri merupakan hasil binaan akademi Ajax yang dijual ke RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2021 silam.

Kesulitan saat tampil di Liga Jerman membuat Brobbey kemudian dilirik kembali oleh Ajax dan menjalani masa peminjaman mulai Januari 2022 lalu.

Baca Juga

Namun demikian, Brian Brobbey sempat berkelakar soal peluang Erik ten Hag memboyongnya ke Manchester United.

“Saya sangat bahagia untuk Ten Hag dan pelatih sangat layak melihat semua yang dilakukannya bersama Ajax Amsterdam,” ujar Brobbey yang sebelumnya bermain di RB Leipzig.


1. Drama Transfer Manchester United

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

“Dia bisa membawa saya bersamanya di Manchester United untuk dua tahun mendatang, tidak, tentu saya bercanda,” imbuhnya.

Di sisi lain, Manchester United kini menjalani drama transfer gelandang Belanda, Frenkie de Jong yang tak kunjung usai.

Baca Juga

Hal ini terjadi selepas De Jong justru menjalani pra-musim bersama Barcelona di Amerika Serikat.

Manchester United sendiri disebut setuju untuk membayar 75 euro dengan bonus 10 juta euro lagi, tetapi De Jong disebut-sebut lebih ingin bertahan di Barcelona.

Pemain 25 tahun itu kabarnya tak akan hengkang hingga Barcelona merampungkan tunjakan gajinya sebesar 20 juta euro atau 17 juta pound.

Baca Juga

De Jong dianggap sebagai pemain yang layak Los Cules tumbalkan dan jual untuk mengurangi kuota gaji sekaligus mendanai manuver klub di pasar.

Gelandang internasional Belanda tersebut padahal enggan pindah dari Camp Nou dan tidak keberatan bertahan meski klub berhutang padanya dalam hal gaji

Walau demikian Barcelona ogah ambil pusing. Mereka kini sudah mensepkati transfer untuk Frenkie de Jong seharga 80 juta Euro yang mungkin akan diresmikan dalam waktu dekat. Sementara itu, Depay bisa jadi akan kehilangan status pemain intinnya seiring kedatangan Robert Lewandowski.


2. Memphis Depay Ditendang Barcelona

Gol Memphis Depay di laga Liga Spanyol Barcelona Vs Celta Vigo (REUTERS/Albert Gea)

Sulit untuk melihat bomber Polandia itu hanya dicadangkan mengingat butuh mahar 50 juta Euro untuk memembuatnya merapat dari Bayern Munchen.

Selain posisi Memphis Depay juga bisa melepas nomor punggung sembilan yang setahun terakhir ia kenakan di Barcelona untuk diberikan pada si pendatang baru.

Belum lagi Lewandowski pun juga meminati rumah yang Depay tinggali di Catalonia apabila sang winger memang berniat untuk angkat koper.

Baca Selengkapnya: Sama-sama Jadi Korban Kezaliman Barcelona, Pemain Ini Siap Bantu De Jong Angkat Koper ke Man United?

Manchester UnitedAjax AmsterdamRB LeipzigLiga InggrisLiga Jerman

Berita Terkini