x

Ada Wonderkid Irak, 3 Pemain Muda yang Tengah Menggila Bersama Manchester United

Sabtu, 16 Juli 2022 21:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United saat melawan Liverpool di laga pramusim. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tampil menggila di agenda pramusim mereka.

Sebelumnya, Setan Merah mengejutkan publik lantaran membantai habis Liverpool empat gol tanpa balas di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Padahal sebelum laga digelar, Liverpool nampak sebagai tim di atas angin dengan penampilan hebat mereka pada 2021-2022 lalu.

Di sisi lain, Manchester United memasuki agenda pramusim dengan hasil minus lantaran hanya finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris.

Alih-alih mengamankan spot 4 besar, mereka malah terdepak ke Liga Europa musim depan bersama Arsenal.

Baca Juga

Dengan situasi ini, tidak ayal Liverpool jadi tim yang diunggulkan meski pertemuan mereka kali ini hanya sebatas uji coba pramusim.

Dan ternyata, anak-anak asuh Erik ten Hag berhasil membuat Liverpool terpental dengan skor tidak tanggung-tanggung, 4-0.

Namun ternyata itu semua tidak cukup. Manchester United malah melanjutkan kegilaannya ketika berhadapan dengan klub Australia, Melbourne Victory.

Baca Juga

Scott McTominay, Anthony Martial, dan Marcus Rashford tampil sebagai pembawa mimpi buruk Melbourne Victory, ditambah satu gol bunuh diri dari Edmond Lupancu.

Sementara itu, satu gol hiburan kubu lawan dicetak oleh Chris Ikonomidis.


1. Ada Wonderkid Irak

Manchester United saat melawan Liverpool di laga pramusim. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa.

Setelah pertandingan melawan Melbourne Victory kemarin, Jumat (15/07/22), Manchester United masih memiliki sejumlah agenda pramusim jelang mengarungi Liga Inggris 2022-2023.

Masih banyak waktu bagi pemain baik senior maupun yang muda-muda untuk mencuri perhatian Erik ten Hag demi satu tempat di tim utama.

Baca Juga

Tentu saja, tidak semuanya bisa mendapat kesempatan itu, tapi sejumlah pemain muda dan jebolan akademi Manchester United ternyata mencatatkan rekor apik di laga pramusim.

Nah, siapa saja para pemain itu dan apakah mereka bisa membuat bingung Erik ten Hag musim depan? Berikut ulasannya.

Zidane Iqbal

Yang pertama ada wonderkid asal Irak yang masih berusia 19 tahun, Zidane Iqbal. Pemain yang satu ini bahkan sudah mencuri perhatian publik ketika Manchester United menghadapi Liverpool tempo hari.

Baca Juga

Setelah masuk sebagai pemain pengganti ketika melawan The Reds, pemain keturunan Pakistan itu tampil impresif dengan kemampuan olah bolanya di laga kontra Melbourne Victory.

Sepak terjangnya pun tidak luput dari mata jeli netizen dan para penikmat sepak bola, yang berharap sang pemain diberi lebih banyak kesempatan untuk tampil di masa depan.

Mendapat banyak pujian karena penampilannya yang menjanjikan, Zidane Iqbal tidak lupa berterima kasih kepada Erik ten Hag yang telah memberinya kepercayaan.

Baca Juga

“Melawan Liverpool yang sangat kuat dan bisa menang, saya ingin berterima kasih kepada pelatih. Saya bersemangat karena ini tur pertama saya,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Zidane Iqbal bergabung dengan Manchester United sejak 2012. Kini melihat tim senior yang ditangani Erik ten Hag dengan hobinya mengorbitkan pemain muda, masa depan gelandang yang satu ini pun diprediksi akan cerah.

 

2. Dua Pemain Selain Zidane Iqbal

Manchester United saat melawan Liverpool di laga pramusim. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa.

Dalam permainannya, Zidane Iqbal terlihat begitu nyaman saat membawa bola dan tetap tenang saat ruang geraknya terbatas.

Ia juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat mengirim operan, di sisi lain juga menunaikan tugas serta kewajiban defensifnya dengan sangat baik.

Baca Juga

Charlie Savage

Satu lagi pemain yang berhasil mencuri perhatian di laga pramusim Manchester United. Bahkan, ia mendapat pujian berkat aksinya yang berani saat menghadapi bintang besar Liverpool, Mohamed Salah.

Aksi bocah berusia 19 tahun tersebut pun membuat sang ayah merasa bangga, hingga meluapkannya lewat media sosial Twitter selepas laga.

“Sangat bangga dengan @charlisavage84, kau sangat hebat. Seorang Maradona yang berbalik di tepi kotak sendiri. Dari mana kau mendapatkannya?”

Baca Juga

“Akhirnya seseorang yang buas (Savage) yang bisa bermain [sepak bola,” ujar ayah Charlie Savage, seperti diwartakan laman Give Me Sport.

Charlie Savage dengan range operannya yang sangat luar biasa, bisa menjadi partner yang sempurna bagi Zidane Iqbal di lapangan tengah.

Tahith Chong

Bukan nama yang asing di kubu Manchester United lantaran sudah berada di klub ini sejak 2016 silam. Namun ia sempat beberapa kali dipinjamkan ke klub lain sebagai pinjaman.

Baca Juga

Laga pramusim pun jadi sarana unjuk gigi di depan Erik ten Hag agar bisa dilirik lagi musim depan.

Ia tampil impresif dan mampu memposisikan diri dengan baik, di mana ia bisa mendapat bola yang bagus untuk dipakai menyerang.

Manchester UnitedLiga InggrisWonderkidBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini