x

Pinangan 'Mewah' Klub Arab Saudi Lewat! Cristiano Ronaldo Tak Laku-Laku di Bursa Transfer

Sabtu, 16 Juli 2022 21:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Nasib tidak jelas di bursa transfer kini tengah menaungi Cristano Ronaldo, megabintang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. FOTO: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Nasib tidak jelas di bursa transfer kini tengah menaungi Cristano Ronaldo, megabintang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Beberapa waktu belakangan, pemain asal Portugal ini memang membuat heboh publik dengan kabar dirinya ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Baca Juga

Sontak saja, para suporter dan pemerhati sepak bola langsung tersentak mendengar berita itu karena sang pemain belum terlalu lama berseragam Setan Merah untuk periode keduanya.

Padahal sejatinya, pencapaian individu ayah lima anak tersebut musim lalu tidaklah terlalu buruk, usai finis di peringkat tiga daftar top skor Liga Inggris 2021-2022 dengan 18 gol.

Ia hanya kalah dari dua peraih Golden Boot yang masing-masing mencatatkan 23 gol, Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Baca Juga

Hanya saja, performa Manchester United yang jeblok hingga terlempar dari Liga Champions menjadi noda tersendiri di CV-nya.

Menyusul kabar ingin hengkangnya Cristiano Ronaldo, nama sederet klub papan atas Eropa pun mulai bermunculan, dari Chelsea hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Namun hingga saat ini, belum ada kabar pasti ke mana mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu akan merapat.

Baca Juga

Memiliki nama besar tentu sebuah keuntungan dan nilai plus tersendiri bagi Cristiano Ronaldo di bursa transfer. Benar saja, belum lama ini ia kabarnya mendapat tawaran menggiurkan dari sebuah klub Arab Saudi.

Akan tetapi, tawaran tersebut konon ditolak meski sang pemain dihargai sangat tinggi yakni 275 juta euro atau sekitar Rp4,15 triliun dengan durasi kontrak selama dua tahun.


1. Tak Jadi ke Klub Arab Saudi

Nasib tidak jelas di bursa transfer kini tengah menaungi Cristano Ronaldo, megabintang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. FOTO: Reuters/Carl Recine.

Uang tidak bisa membeli segalanya, terkadang ungkapan ini ada benarnya juga. Akan tetapi, apa yang membuat Cristiano Ronaldo atau bahkan Manchester United enggan menerima tawaran menggiurkan itu?

Tentu ada banyak faktor yang bisa melatarbelakangi kegagalan klub tanpa nama Arab Saudi tersebut memboyong CR7 di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Namun yang jelas, nampaknya agak sulit membayangkan megabintang besar seperti Cristiano Ronaldo bermain di klub Arab Saudi.

Meski jagat sepak bola Arab Saudi juga tidak kalah kompetitif, godaan untuk tetap bermain di Liga Champions jelas tidak dapat dihempaskan begitu saja.

Jika harus pergi dari Manchester United, Cristiano Ronaldo pun diprediksi akan memilih klub yang akan berlaga di kompetisi prestisius Benua Biru tersebut.

Baca Juga

Absen di Laga Pramusim

Menyongsong Liga Inggris 2022-2023, Manchester United saat ini sedang menjalani tur pramusim mereka di Asia dan Australia.

Setelah menekuk Liverpool dengan skor 4-0, Setan Merah kembali mengganas ketika menumpas klub Australia, Melbourne Victory, 4-1.

Cristiano Ronaldo sendiri absen dari rombongan karena alasan pribadi. Hal ini pun sempat memicu spekulasi terkait masa depannya di Manchester United.

Baca Juga

Namun jika tidak ke klub Arab Saudi seperti yang tengah ramai diberitakan, ke mana lagi ia bakal pergi nantinya?

Pasalnya, sejumlah klub top Eropa saat ini banyak yang telah ‘menolak’ kehadirannya di tim mereka karena berbagai alasan.

 

2. Tak Laku-Laku di Bursa Transfer

Nasib tidak jelas di bursa transfer kini tengah menaungi Cristano Ronaldo, megabintang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. FOTO: Reuters/Carl Recine.

Kabar ingin hengkangnya Cristiano Ronaldo memang sangat cetar dan membuat heboh banyak orang. Tidak ayal, kemudian banyak yang memprediksi ke mana pemain yang satu ini akan angkat kaki nanti.

Salah satu klub yang dikaitkan dengan sang megabintang adalah Chelsea, namun situasi di klub asal London tersebut sedikit sulit karena baru mendatangkan Raheem Sterling dengan nilai yang lumayan.

Baca Juga

Kemudian ada Bayern Munchen, yang juga ‘menolak’ CR7 karena barusan merekrut Sadio Mane dari Liverpool.

Ditambah lagi, mereka juga turut dikabarkan dalam perburuan bek yang kini berada di ambang pintu keluar Juventus, Matthijs de Ligt.

Selanjutnya Paris Saint-Germain (PSG) yang skuatnya saat ini sudah berisi banyak pemain hebat dan berpengaruh.

Baca Juga

Ya, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar. Kehadiran CR7 akan membawa dilema besar bagi klub.

Bukan hanya soal gaji yang diprediksi bakal setinggi langit, tetapi juga pelatih yang bakal pusing tujuh keliling ketika harus menentukan susunan pemainnya di tim.

Bertahan di Manchester United?

Sebagai pesepak bola ternama, tentu wajar bagi Cristiano Ronaldo untuk diterpa kabar miring tentang apa pun terkait karier atau kehidupannya di luar lapangan.

Baca Juga

Begitu pula apa yang sedang terjadi padanya dan Manchester United saat ini. Namun bukan tidak mungkin kabar ingin hengkangnya ia dari Old Trafford nantinya akan berakhir sebagai isapan jempol belaka.

Alih-alih bermain di klub peserta Liga Champions musim depan, ia mungkin akan membantu Setan Merah yang sangat dicintainya ini, bangkit dan kembali ke 4 besar di bawah asuhan Erik ten Hag.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini