x

Dulu Musuh Bebuyutan, Kini Diego Simenone Merengek Minta Datangkan Cristiano Ronaldo

Jumat, 15 Juli 2022 23:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dilaporkan jadi incaran klub Liga Spanyol, Atletico Madrid di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dilaporkan jadi incaran klub Liga Spanyol, Atletico Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Juru taktik Los Rojiblancos, Diego Simeone memplot Ronaldo untuk menggantikan kepergian Luis Suarez yang resmi meninggalkan Wanda Metropolitano.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memang tengah diungkit-ungkit.

Muncul gosip jika CR7 tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag. Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar. Padahal para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru.

Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain. Bandingkan saja dengan Liverpool dan Manchester City yang tampil kesetanan. 

Baca Juga

Kedua rival Manchester United sukses membajak dua pemain kelas wahid demi tetap bersaing di kompetisi musim anyar.

Liverpool sukses menggaet Darwin Nunez dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Sementara Manchester City sudah colong start dengan memboyong Erling Haaland sebelum dibukanya saga transfer musim panas.

Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini Setan Merah baru meresmikan kedatangan Tyrell Malacia.

Baca Juga

Padahal Manchester United resmi ditinggal sejumlah pilarnya. Tak heran jika Ronaldo minta angkat kaki dalam waktu dekat.

Pertanyaan pun muncul, lantas kemana Ronaldo akan berlabuh? Gosip dari ESPN membocorkan jika Atletico Madrid bisa menjadi pelabuhan baru bagi Ronaldo. Kedatangan CR7 diplot Simeone untuk menggantikan kepergian Luis Suarez.


1. Atletico Madrid Bidik Ronaldo

Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

Menurut laporan tersebut, Los Rojiblancos patut diperhitungkan dalam perburuan tanda tangan Ronaldo. Pasalnya, Atletico Madrid dipastikan berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Syarat tersebut bisa menjadi nilai plus Atletico Madrid di mata Ronaldo yang ingin terus main di level tertinggi benua Biru.

Baca Juga

Kini Los Rojiblancos resmi bergabung dengan Bayern Munchen yang juga dijagokan untuk menjadi pelabuhan baru Ronaldo.

Akan tetapi, beban gaji CR7 yang kelewat mahal bisa menjadi batu sandungan serius bagi Atletico Madrid maupun Bayern Munchen.

Terlebih, Die Roten sendiri melalui CEO-nya, Oliver Kahn sudah blak-blakan mengesampingkan menggaet Ronaldo.

Baca Juga

Jika itu terjadi, maka dengan berat hati Ronaldo kemungkinan besar bakal mengurungkan niatnya untuk angkat kaki dari Old Trafford.

"Salah satu sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Bayern Munich dan Atletico Madrid sedang memantau situasi Ronaldo, meskipun kedua klub telah menjauhkan diri dari penandatanganannya," bunyi laporan tersebut.

"Atletico tidak mempertimbangkan untuk mengontrak pemain berusia 37 tahun itu karena mereka memiliki Antoine Griezmann , Joao Felix, Matheus Cunha , Angel Correa dan Alvaro Morata di lini serang,"

Baca Juga

"Sementara itu, CEO Bayern Oliver Kahn baru-baru ini mengesampingkan kepindahan Ronaldo dengan menyatakan bahwa Ronaldo tak sejalan dengan filosofi klub,"

"Penyerang Portugal itu juga tidak menutup kemungkinan bertahan di Old Trafford jika tawaran yang tepat tidak terwujud,"


2. Ronaldo Tolak Gaji Selangit dari Arab Saudi

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes tampak lesu pada wajah mereka usai dikalahkan Middlesbrough lewat adu penalti dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

Bintang klub Liga Inggris (Premier League), Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menolak tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut CNN Portugal, tim yang tidak disebutkan namanya yang didukung oleh Dana Investasi Publik Saudi itu bersedia membayar Ronaldo gaji 106 juta poundsterling per musim selama 2 tahun.

Ini adalah tingkat pendapatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah sepakbola.

Jumlah ini lebih dari empat kali lipat penghasilan Lionel Messi pada musim 2022/2023 di PSG (£25,4 juta atau Rp450 miliar), dan lebih dari dua kali lipat penghasilan Kylian Mbappe (£42,4 juta atau Rp752 miliar per musim).

Dana Investasi Publik Saudi sendiri diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar £424 miliar atau sekitar Rp7,5 kuadriliun dan sekaligus merupakan pemilik Newcastle.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedCristiano RonaldoLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini