x

Meski Kaya Raya, PSG Ogah Datangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United

Rabu, 13 Juli 2022 13:14 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Minta hengkang dari Manchester United, Cristiano Ronaldo kabarnya ditolak PSG. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Raksasa Ligue 1 Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan telah menolak mentah-mentah kesempatan untuk merekrut megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Kabarnya, hal itu terjadi karena klub tidak memiliki ruang untuk pesepak bola Portugal tersebut di tim bertabur bintang mereka.

Baca Juga

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo telah mengguncang Erik ten Hag dan publik Old Trafford dengan permintaannya untuk keluar dari klub musim panas ini karena ia ingin bersaing untuk mendapatkan trofi.

Padahal, hanya sedikit klub yang mampu membayar gajinya yang sangat besar (£500 ribu atau sekitar Rp8,9 miliar) per minggu.

PSG adalah salah satu klub yang dipersenjatai kekuatan untuk mendatangkan Ronaldo. Akan tetapi, bahkan tim dengan kekuatan finansial seperti raksasa Liga Prancis tersebut harus tetap berjuang mengamankan kesepakatan seperti itu.

Baca Juga

Dilansir dari ESPN, Les Parisiens menolak kesempatan itu setelah adanya perbincangan antara presiden klub yakni Nasser Al-Khelaifi dengan agen sang pemain, Jorge Mendes.

Al-Khelaifi dan Mendes memiliki hubungan dekat dan sudah bertemu musim panas ini setelah Mendes menawarkan kliennya ke juara Ligue 1 Liga Prancis itu.

Meski begitu, PSG yakin mereka tidak memiliki cukup ruang dalam anggaran gaji mereka untuk mengakomodasi sosok seperto Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Selebihnya, mereka juga khawatir kalau tidak akan bisa memasukkannya ke dalam skuat saat ini karena sudah diisi dengan nama-nama besar seperti Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar.

PSG juga percaya bahwa Ronaldo tidak akan menjadi rekrutan yang tepat saat ini karena mereka telah memasuki era baru setelah perombakan hierarki, begitu menyetujui persyaratan baru dengan Mbappe.


1. Menuju Era Baru PSG

Pelatih anyar PSG, Christophe Galtier. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

Sebelumnya, Mauricio Pochettino telah dipecat sebagai pelatih dengan Christophe Galtier ditunjuk sebagai penggantinya, sementara direktur Leonardo juga telah diberhentikan.

Galtier sendiri ingin bermain dengan tiga bek di PSG. Hal itu sudah akan cukup menyulitkannya untuk menemukan ruang bagi Mbappe, Neymar dan Messi. Jadi, menandatangani Ronaldo hanya akan memperburuk dilema itu.

Baca Juga

Kini, pilihan Ronaldo tampaknya juga semakin berkurang setelah simpang siur bahwa Bayern Munchen telah menolak kesempatan untuk mengontraknya.

Sementara Chelsea yang dirumorkan mengincarnya pun punya kekhawatiran apakah ia akan cocok dengan Thomas Tuchel.

Hal tersebut terjadi setelah Ronaldo melewatkan beberapa hari pertamanya pada awal pramusim Manchester United karena alasan pribadi.

Sejauh ini, Erik ten Hag sendiri menekankan bahwa Ronaldo tidak dijual.

“Kami merencanakannya untuk musim ini. Saya menantikan bekerja dengannya. Cristiano tidak dijual. Ia ada dalam rencana kami dan kami ingin sukses bersama,” katanya seperti dikutip dari Daily Mail (12/07/22).

Baca Juga

“Saya tidak bisa memberitahu (tentang hengkangnya Ronaldo) karena ketidakhadiran saya. Sudah saya jelaskan soal itu. Ia tidak bersama kami (pada awal pramusim) dan itu karena masalah pribadi.”

“Saya sudah berbicara dengannya sebelum masalah ini muncul. Kami berbincang dengan baik. Itu [hanya] antara Cristiano dan saya. Saya tidak berbicara dengannya setelah [berita] itu,” tambahnya.

Komentar Ten Hag itu pun mencerminkan sikap resmi Manchester United. Mereka bersikeras bahwa Ronaldo tidak dijual dan tetap terikat kontrak satu tahun lagi.

Baca Juga

Klub Old Trafford itu sudah harus mengganti pemain marquee seperti Paul Pogba dan Edinson Cavani, dan mereka tidak mampu membeli pengganti Ronaldo dengan waktu kurang dari sebulan hingga musim dimulai.

Manchester United hanya mengontrak satu pemain sejauh ini, Tyrell Malacia. Ten Hag sendiri hingga kini masih mengejar mantan bek Ajax, Lisandro Martinez, serta pemain lamanya, Frenkie de Jong yang sekarang berada di Barcelona.


2. Chelsea Batal Boyong Ronaldo

Klub Liga Inggris, Chelsea, dilaporkan telah menarik diri dalam perburuan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Klub Liga Inggris, Chelsea, dilaporkan telah menarik diri dalam perburuan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas ini.

The Independent mengklaim jika Thomas Tuchel selaku nakhoda Tim Biru London mengatakan 'TIDAK' untuk memboyong CR7.

Cristiano Ronaldo sendiri memang berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Menurut rumor yang berkembang, pemenang ballon d'Or lima kali tersebut tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag.

Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar. Padahal para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru.

Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain. Bandingkan saja dengan Liverpool dan Manchester City yang tampil kesetanan.

Baca selengkapnya: Thomas Tuchel Gelengkan Kepala, Chelsea Putuskan Batal Boyong Cristiano Ronaldo

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoParis Saint-GermainLiga PrancisLigue 1Berita Liga Prancis

Berita Terkini