x

Sempat Disebut Not For Sale, Manchester United Malah Tawarkan Cristiano Ronaldo ke PSG

Rabu, 13 Juli 2022 02:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo tengah ditawarkan oleh klub Liga inggris, Manchester United dengan Paris Saint-Germain menjadi peminat.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo disebut sudah memberikan info kepada klub bahwa dirinya ingin hengkang dan tak akan ikut dalam laga pra-musim.

Baca Juga

Seperti diketahui, Manchester United kini tengah menjalani tur pra-musim ke Asia dan Australia dengan satu laga awal kontra Liverpool pada hari Selasa (12/07/22).

Dalam laga ini, Setan Merah mampu menghancurkan Liverpool dengan skor telak 4-0 dengan gol yang dikemas oleh Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial di babak pertama  dan Facundo Pellistri di babak kedua.

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes sudah mencoba menjajakan kliiennya untuk mendapatkan klub baru, dengan Paris Saint-Germain dikabarkan melepas kesempatan untuk transfer.

Baca Juga

Chelsea juga tak luput dari tawaran untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo, tetapi sang pelatih, Thomas Tuchel enggan untuk menyelesaikan transfer.

Cristiano Ronaldo sendiri dilaporkan tak ikut dalam latihan pra-musim Manchester United pada pekan lalu karena masalah keluarga.

Namun, Manchester United mengingatkan bahwa Cristiano Ronaldo tak dijual dengan sang pelatih, Erik ten Hag menyebut pentingnya rencana di musim 2022/2023 dalam konferensi pers.

Baca Juga

“Tidak, Kami punya rencana dengan Cristiano Ronaldo untuk musim ini, jadi inilah yang saya ingin lakukan untuk bekerja dengannya di Manchester United,” ujar Ten Hag dilansir dari Metro.

“Saya tak tahu, dia tidak bercerita kepada saya, sehingga saya hanya membaca, tetapi Ronaldo tidak dijual dan ada dalam rencana kami untuk sukses bersamaan,” imbuh Ten Hag.


1. Percakapan Erik ten Hag dengan Cristiano Ronaldo

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Erik ten Hag sendiri mengonfirmasi bahwa dirinya tak berbicara dengan Ronaldo sejak sang pemain meminta hengkang dari Manchester United.

“Saya berbicara dengan Ronaldo sebelum isu ini muncul dan saya bercakap dengannya, sungguh obrolan yang sangat menarik,” ujar Ten Hag.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo dikabarkan tengah mencari kemungkinan bergabung ke Bayern Munchen, lantaran tim raksasa Jerman ini akan kehilangan Robert Lewandowski di musim panas 2022 ini.

Tetapi, Bayern Munchen disebut tak berminat untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari The Sun, orang dalam manajemen mengabarkan bahwa Cristiano Ronaldo telah membawa pulang bonus dengan angka yang fantastis beberapa hari sebelum pergi dari Old Trafford.

Baca Juga

Dikabarkan bonus Cristiano Ronaldo telah disepakati dan ditandatangi. Seseorang di dalam tubuh Manchester United mengatakan bahwa kontrak semua pemain telah diperbaharui pada awal Juli.

Akan tetapi sang mega bintang tiba-tiba menginginkan pergi setelah kontrak baru diantara semua pemain itu terjadi.

Ronaldo sendiri pindah dari Juventus ke Manchester United pada 2021 yang lalu. Ia mengalami pemotongan gaji setelah pindah dari Juventus ke Manchester United.
 


2. Kontrak Cristiano Ronaldo di Manchester United

Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Namun, meskipun gajinya mengalami pemotongan, ia mendapatkan sejumlah bonus tahunan yang cukup besar dari Manchester United.

Ronaldo sementara ini memiliki kontrak tersisa hingga 12 bulan ke depan. Meski ia menginginkan pergi, The Reds Devil tetap kekeh atas pendirian mereka bahwa ia tidak akan dijual.

Mega bintang asal Portugal tersebuti belum memutuskan akan berangkat menyusul rekan setimnya untuk melakukan tur pra-musim.

Baca Selengkapnya: Cuci Gudang! Barcelona Bakal Tendang 7 Pemainnya, Ada Frenkie de Jong?

Manchester UnitedCristiano RonaldoParis Saint-GermainLiga Inggris

Berita Terkini