x

Cuci Gudang! Barcelona Bakal Tendang 7 Pemainnya, Ada Frenkie de Jong?

Rabu, 13 Juli 2022 00:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM  Barcelona bakal menendang tujuh pemain setelah persyaratan transfer Frenkie de Jong ke Manchester United mencapai kata sepakat.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona telah meminjamkan Clement Lenglet ke Tottenham Hotspur selama semusim dan juga melepas bek kanan legenda mereka, Dani Alves.

Baca Juga

Di sisi lain, Blaugrana baru mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen dari Chelsea yang mana kedua pemain tersebut didapatkan secara cuma-cuma.

Kedatangan kedua pemain tersebut adalah bagian dari impian line-up Xavi Hernandez di Barcelona untuk musim depan yang dapat mencakup hingga delapan pemain baru.

Akan tetapi, diperlukan lebih banyak pemain yang keluar dari skuad jika sebagian besar kesepakatan tersebut membuahkan hasil.

Seperti yang dikatan Dialo Sport, La Blaugrana siap ‘memaksa’ ketiga pemainnya untuk angkat kaki dari Camp Nou setelah Neto, Samuel Umtiti, dan Martin Braithwaite sudah diberitahu tidak akan masuk rencana Xavi.

Baca Juga

Hal ini juga dilaporkan oleh Mundo Deportivo yang menyebutkan ada tiga pemain lain yang tidak diikut sertakan dalam tur pramusim.

Mereka yakni Oscar Mingueza, Riqui Puig, dan Rey Manaj yang diinstruksikan bukan bagian dari rencana Barcelona.

Situasi Memphis Depay berbeda meskipun klub akan mengizinkan pemain asal Belanda itu untuk angkat kaki jika tawaran yang sesuai. Di sisi lain, Barcelona masih tengah berusaha menggaet Raphinha dan Robert Lewandowski pada bursa transfer ini.

Diperinci oleh Sport, satu kaki Memphis Depay bisa dibilang sudah menapak di pintu keluar Camp Nou. Meskipun demikian, eks pemain Manchester United tersebut tidak akan bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Depay mencari waktu bermain reguler di atas segalanya. Namun, jika terjadi kesepakatan dengan klub yang meminatinya, sang pemain harus angkat kaki.

Frenkie de Jong juga dipastikan bakal angkat kaki dari Camp Nou. Bagaimana kelanjutan saga transfer yang melibatkan sang pemain dengan Barcelona dan Manchester United tersebut?


1. Man United Siap Tebus Frenkie de Jong dari Barcelona

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Terjadi perkembangan di balik saga transfer yang melibatkan antara Manchester United dan Barcelona yang dikabarkan sudah sepakat di angka 85 juta euro atau sekitar 1,27 triliun rupiah.

Klaim tersebut berasal dari jurnalis Oriol Domenech di Onze TV3, yang menyatakan bahwa kedua klub akhirnya sepakat untuk transfer pemain asal Belanda tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, saga transfer tersebut sempat tersendat dan tak menemui titik terang hingga akhirnya ada suatu kejadian yang dirasa bahwa saga transfer tersebut segera selesai.

CEO Manchester United, Richard Arnold, dan Direktur Teknik, John Murtough, didapati berada di Barcelona pada Senin lalu waktu setempat.

Kedua petinggi Man United tersebut terbang ke Barcelona guna mempercepat transfer Frenkie de Jong lantaran Chelsea sudah siap menikung Setan Merah.

Baca Juga

Kedua petinggi Man United itu bertemu dengan para petinggi Barcelona, seperti Mateu Alemani, Johan Cruyff, dan Rafa Yuste di restoran.

Dilaporkan bahwa kesepakatan tampaknya sudah tercapai dengan total biaya 85 juta euro atau sekitar 1,27 triliun rupiah. Hanya saja, pembayaran tetap tidak diperinci secara pasti.

Meskipun demikian, keputusan transfer kini berada di tangan pemain asal Belanda tersebut yang enggan hengkang dari Barcelona.

Baca Juga

Laporan terbaru mengeklaim bahwa pemain berusia 25 tahun itu tidak memiliki niat untuk bergabung dengan Manchester United meskipun sang pemain menghargai minat dari sang raksasa Liga Inggris.

Namun, jika saga transfer tersebut benar-benar terjadi Frenkie de Jong akan merasakan dilatih oleh Erik ten Hag sekali lagi. Kendatipun tak bermain di Liga Champions, bisa jadi suatu hal yang dipermasalahkan oleh gelandang Belanda tersebut.


2. Manchester United Finalisasikan Transfer Frenkie de Jong

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Drama panjang kepindahan bintang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United akhirnya menemui babak akhir.

Gosip gres dari talkSPORT membocorkan jika Setan Merah telah menetapkan deadline transfer tersebut. Jika melewati tanggal main, Manchester United bakal beralih ke nama lain.

Sudah jadi rahasia umum jika Frenkie de Jong memang menjadi belanja klub Liga Inggris, Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Nakhoda Setan Merah, Erik ten Hag memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik De Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.


Baca selengkapnya: Drama Panjang Berakhir, Manchester United Tetapkan Deadline Transfer Frenkie de Jong

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de Jong

Berita Terkini