x

Usai Dicampakkan, Dani Alves Blak-blakan Bocorkan Aib Barcelona

Selasa, 12 Juli 2022 10:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Dani Alves usai mencetak gol keempat Barcelona ke gawang Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Setelah dua kali dicampakkan, Dani Alves sebut Barcelona merupakan tim yang tidak peduli dengan dengan orang-orang yang membuat sejarah untuk klub.

Nama Dani Alves tentu tidaklah asing terdengar bagi para pencinta klub asal Catalan itu. Terlebih sejak didatangkan pada tahun 2008 dari Sevilla, ia merupakan bek kanan Barcelona.

Baca Juga

Jika melansir dari Transfermakt, Dani Alves telah berkiprah selama delapan tahun hingga pada akhirnya hengkang menuju Juventus pada musim 2016/2017.

Namun, selama di Juventus, ia hanya mampu bertahan selama satu musim karena dilepaskan sebagai pemain bebas transfer.

Selanjutnya ia merintis karier di Prancis dan bergabung dengan Paris Saint-Germain hingga musim 2019/2022, tapi ia kembali dilepaskan secara gratis.

Baca Juga

Setelah itu, ia menjajaki rumput hijau dengan jalan terjal, setelah kembali ke Brasil, nasib Dani Alves terus menjalani perjalanan rumit.

Hingga akhirnya, pada Liga Spanyol musim 2021/2022 ia kembali lagi ke Barcelona dan melakukan reuni dengan Xavi Hernandez.

Akan tetapi, setelah ia kembali ke klub yang membesarkan namanya, rupanya bukanlah sebuah akhir dari perjalanan sepak bolanya.

Baca Juga

Dani Alves yang didatangkan pada Desember tahun lalu itu, rupanya hanya mampu bertahan selama beberapa bulan saja, sebelum ia akhirnya dilepaskan secara gratis oleh Barcelona.

Merespons sikap Barcelona itu, lantas membuat Dani Alves pun geram bukan main. Ia menyebut tim asal Catalan itu tak peduli dengan pemain yang memberikan mereka sejarah.


1. Sikap Barcelona Buat Dani Alves Murka

Dani Alves mencoba keluar dari kawalan Fidel di laga Elche vs Barcelona (06/03/22). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Pada musim kemarin, Dani Alves telah membantu klub yang telah dibelanya selama delapan tahun itu untuk finis di peringkat dua Liga Spanyol.

Akan tetapi, setelah bermain sebanyak 17 kali untuk Barcelona musim lalu, ia justru mendapatkan perlakuan tak mengenakkan dari Blaugrana.

Baca Juga

Merespons sikap itu, ia pun lantas mengecam Barcelona dan menegaskan bahwa mereka harus ada perubahan pola pikir jika memang ingin menantang penghargaan paling bergengsi.

“Saya tidak pergi dengan sedih. Saya pergi dengan senang karena bisa kembali ke Barcelona,” ucap Dani Alves.

“Sejak saya tiba, saya menjelaskan bahwa saya bukan lagi seorang pria berusia 20 tahun dan bahwa saya ingin sesuatu dilakukan secara langsung, tanpa menyembunyikan sesuatu,” sambungnya.

Baca Juga

“Tapi klub ini telah berbuat dosa dalam beberapa tahun terakhir. Barcelona tidak peduli dengan orang-orang yang membuat sejarah untuk klub,” tegas Dani Alves.

“Pola pikirnya sangat bertolak belakang dengan apa yang kami bangun beberapa tahun lalu. Segala sesuatu yang terjadi di lapangan adalah cerminan dari apa yang terjadi di luar,” jelasnya.

Secara emosional, Dani Alves mengucapkan salam perpisahan kepada penggemar Barcelona, mengikuti dengan keputusan klub untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

"Siklus yang sangat indah berakhir dan siklus yang lebih menantang lagi dimulai. Biarkan dunia tidak pernah lupa,” ucap Dani Alves.

“BAHKAN SINGA BERUMUR 39 TAHUN, AKAN TERUS MENJADI SINGA YANG LUAR BIASA. Selamanya, VISCA AL BARCA,” pungkasnya.


2. Pelabuhan Baru Dani Alves

Kebersamaan Neymar dan Dani Alves saat masih sama-sama membela Barcelona.

Berikut 4 klub yang bisa menjadi pelabuhan baru Dani Alves di bursa transfer musim panas, seiring keputusan Barcelona yang tak memberinya kontrak baru.

Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Klub berjuluk Blaugrana itu resmi melepas gratis salah satu pemain andalannya, Dani Alves.

Kabar ini pun disampaikan langsung oleh sang bek kanan, melalui akun media sosialnya. “Sekarang tiba waktinya untuk perpisahan kita,” tulis Alves dalam akun Instagram-nya.

“Saya mendedikasikan 8 tahun untuk Barcelona, untuk warna kebanggaan kita, dan rumah ini. Tapi seperti segala sesuatu dalam hidup, tahun-tahun berlalu, jalannya berbeda dan cerita-cerita itu ditulis untuk masa tertentu di tempat yang berbeda, dan begitulah adanya,” lanjutnya.

Dani Alves sendiri sejatinya baru kembali bergabung ke Barcelona pada Januari 2022, setelah sempat pergi pada 2016 lalu. Ia diboyong oleh mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez, yang kini beralih peran menjadi pelatih Blaugrana.

Baca selengkapnya: Resmi Dilepas Barcelona, 4 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Dani Alves

Dani AlvesBarcelonaLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini