x

Ogah Kembali ke Man United, Kini Cristiano Ronaldo Malah Tolak Gaji Tak Masuk Akal dari Arab Saudi

Jumat, 15 Juli 2022 19:09 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Bintang klub Liga Inggris (Premier League), Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menolak tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya pada bursa transfer musim panas ini.

Penyerang Portugal itu sangat ingin meninggalkan Manchester United musim panas ini, tetapi tidak ingin pindah dari sepak bola Eropa.

Laporan minggu ini mengklaim bahwa Ronaldo ditawari kontrak dua tahun yang menggiurkan senilai total 212 juta poundsterling atau sekitar Rp3,7 triliun oleh pihak Arab Saudi, dengan nilai 2 juta poundsterling atau sekitar Rp35 miliar per minggu.

Baca Juga

Raksasa yang tidak disebutkan namanya di Arab Saudi itu bersedia membayar 106 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun per musim untuk superstar Portugal itu.

Ronaldo akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia jika ia menerima tawaran itu dan meninggalkan lingkungan sepakbola Eropa.

Menurut CNN Portugal, tim yang tidak disebutkan namanya yang didukung oleh Dana Investasi Publik Saudi itu bersedia membayar Ronaldo gaji 106 juta poundsterling per musim selama 2 tahun.

Baca Juga

Ini adalah tingkat pendapatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah sepakbola.

Jumlah ini lebih dari empat kali lipat penghasilan Lionel Messi pada musim 2022/2023 di PSG (£25,4 juta atau Rp450 miliar), dan lebih dari dua kali lipat penghasilan Kylian Mbappe (£42,4 juta atau Rp752 miliar per musim).

Dana Investasi Publik Saudi sendiri diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar £424 miliar atau sekitar Rp7,5 kuadriliun dan sekaligus merupakan pemilik Newcastle.

Baca Juga

Sejak awal 2022, bos Timur Tengah telah menginvestasikan lebih dari £100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun dalam transfer.


1. Drama Ronaldo Terus Berlanjut

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Namun dilansir dari ESPN, CR7 telah menolak tawaran tersebut. Padahal, pihak Saudi akan membayar Manchester United £25 juta atau setara dengan Rp444 miliar untuk bintang berusia 37 tahun mereka.

Ronaldo memiliki satu tahun tersisa di kontraknya di Old Trafford, tetapi menyerahkan permintaan transfer awal bulan ini.

Mantan pemain Real Madrid itu ingin bersaing untuk mendapatkan trofi besar di tahun-tahun terakhir karirnya, dan ia tidak yakin bahwa hal itu akan terjadi di Manchester United.

Baca Juga

Ronaldo juga sangat ingin bermain di Liga Champions. Sebelumnya, ia telah melewatkan tur pra-musim The Red Devils ke Thailand dan Australia karena alasan keluarga.

Namun hingga saat ini kepindahannya belum terwujud, dengan calon pelamar potensial Chelsea sekarang menarik diri dari perlombaan.

Ada rumor yang mengatakan bahwa Atletico Madrid tertarik pada penyerang kelahiran Funchal itu, tetapi Manchester United masih bersikeras bahwa ia tidak dijual.

Baca Juga

Bos Manchester United, Erik ten Hag, telah menegaskan bahwa Ronaldo tetap menjadi bagian dari rencananya memasuki musim depan.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu juga baru saja memecah kebisuannya dengan mengenakan celana pendek klub dalam foto yang diunggahnya di akun Instagram. Ia menuliskan caption “Hard work (Kerja keras).”

Baca Juga

The Red Devils sendiri masih mencoba melakukan pergerakan di bursa transfer. Mereka telah menandatangani Tyrell Malacia dari Feyenoord, dengan Christian Eriksen akan menyusul dengan status bebas transfer.


2. Ronaldo Unggah Foto Usai Drama Manchester United

Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Burnley di stadion Turf Moor, Burnley, (Rabu, 09/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine

Ronaldo sendiri tampaknya telah memecah keheningan seputar masa depannya di klub Liga Inggris, Manchester United, dengan memposting foto latihan memakai seragam The Red Devils.

Para fans pun tampak yakin bahwa Ronaldo akan tetap tinggal di Old Trafford setelah ia memecah keheningan di tengah pembicaraan transfer yang intens saat ini.

Pemain berusia 37 tahun itu mengguncang dunia sepak bola dua minggu yang lalu dengan meminta izin untuk pergi di tengah rasa frustrasinya atas kurangnya pemain baru dan keinginannya untuk bermain sepak bola Liga Champions.

Sementara spekulasi mengenai masa depannya bergemuruh, sang bintang tampaknya masih menjaga kondisi fisiknya yang luar biasa setelah ia memecah kebisuannya selama ini dengan memposting foto dirinya saat sedang berolahraga.

Cristiano Ronaldo pun membagikan sebuah unggahan ke akun Instagram-nya dengan caption "HARD WORK (KERJA KERAS)" saat ia bersiap untuk musim berikutnya.

Baca selengkapnya: Cristiano Ronaldo Unggah Foto Usai Drama Manchester United, Netizen Heboh

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoArab Saudi

Berita Terkini