x

Abadikan Prestasi, Mourinho Pamer Tato baru Terinspirasi dari Roma, Man United, hingga Inter

Senin, 18 Juli 2022 14:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho terlihat tengah memamerkan tato di pergelangan tangan, baru-baru ini. (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

INDOSPORT.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho terlihat tengah memamerkan tato di pergelangan tangan, baru-baru ini. Tato tersebut memiliki makna berkesan, pasalnya menggambarkan kemenangan bersejarahnya di Eropa bersama tiga klub.

Jose Mourinho memiliki catatan yang apik kala menangani klub-klub sangar dalam mengikuti kompetisi yang digelar di benua biru, Eropa.

Baca Juga

Bahkan, Jose Mourinho pernah melatih klub di empat Liga yang berbeda, yakni Liga Portugal, Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol.

Melansir Transfermarkt, pelatih berusia 59 tahun tersebut telah mengoleksi empat pengharagaan sebagai pelatih terbaik di dunia.

Baca Juga

Penghargaan tersebut ia dapatkan pada tahun 2003 (ketika melatih FC Porto), 2004 (bersama Chelsea FC), 2009 (kala menakhodai Inter Milan), dan terakhir 2011 (Real Madrid).

Selain itu, The Special One mampu membawa Chelsea merih gelar juara Liga Inggris, yakni pada musim 2004/05, 2005/06, dan 2014/15.

Sementara bersama Real Madrid, dirinya hanya mampu mempersembahkan satu gelar Liga Spanyol pada musim 2011/12.

Tidak hanya itu, Jose Mourinho juga telah banyak mengantongi beberapa penghargaan bergengsi di setiap kompetisi domestik, maupun kompetisi Eropa.

Baca Juga

Pria kelahiran Setubal, Portugal tersebut juga merupakan pelatih yang mampu membawa trogi Liga Champions dua kali.

Pada musim 2003/04 dirinya meraih penghargaan trofi si kuping besar bersama dengan Porto, sedangkan pada 2009/10 ia dapatkan kala menakhodai Inter Milan. Selain itu, ada alasan mengapa Mourinho membuat dan memamerkan tato barunya.


1. Tato Baru Mourinho yang Menggambarkan Kesangarannya

Jose Mourinho memegang trofi UEFA Conference League pasca membawa AS Roma menjadi juara (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Jose Mourinho merupakan satu-satunya pelatih yang mampu membawa pulang tiga trofi dala kompetisi Eropa yang berbeda.

Seperti yang disinggung sebelumnya, pelatih yang lahir pada 26 Januari 1963 tersebut mampu meraih dua gelar Liga Champions bersama dengan dua tim yang berbeda.

Baca Juga

Bersama Manchester United, The Special One juga berhasil membawa pulang trofi Europa League pada musim 2016/17 ke Old Trafford.

Baru-baru ini, tepatnya pada musim 2002/03, pelatih asal Portugal tersebut berhasil memenangkan UEFA Conference League, setelah AS Roma mengalahkan Feyenord dengan skor 1-0.

Baca Juga

Tak hanya itu, Mourinho juga mampu memenangi kompetisi UEFA Super Cup dengan Porto pada musim 2002/03.

"Ini adalah tato saya, kegembiraan orang-orang Romawi membuat saya melakukannya," tulis pelatih AS Roma, Jose Mourinho dikutip dari Mirror.

“Kemudian saya memikirkan sesuatu yang istimewa, sesuatu untuk menghormati klub-klub tempat saya memenangi kompetisi Eropa,” tambahnya.

Baca Juga

"Di saat bersamaan, saya ingin punya tato unik, sejauh ini saya satu-satunya yang memilikinya, (dan) Alberto menunjukkan kepada saya beberapa proposal, saya hanya mengubah beberapa detail. Ini tato saya," pungkas Mourinho.


2. Titah Mourinho untuk Datangkan Paulo Dybala

Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Pelatih klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, yakni Jose Mourinho memberikan titah besar untuk melakukan operasi di bursa transfer untuk penyerang Argentina, Paulo Dybala.

Paulo Dybala sendiri hengkang dari Juventus ketika kontraknya habis di akhir musim 2021/2022 dan belum juga mendapatkan klub baru.

Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Atletico Madrid disebut menjadi peminat dan belum ada kesepakatan.

Beban gaji Paulo Dybala menjadi salah satu masalah yang kemudian memberikan fakta bahwa klub-klub lain kesulitan dengan bayarannya per pekan.

Tak ada klub yang memiliki kesempatan dengan biaya besar sang pemain, tetapi AS Roma bersama Jose Mourinho dikabarkan ingin mendatangkan Paulo Dybala ke kubu mereka.

Baca selengkapnya

Jose MourinhoLiga EuropaLiga ChampionsAS RomaLiga Super EropaLiga ItaliaBerita TransferUEFA Conference League

Berita Terkini