x

Hampir Diresmikan Barcelona, Robert Lewandowski Merasa Masih Kuat Meski Mulai Menua

Senin, 18 Juli 2022 05:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Bintang gaek Polandia, Robert Lewandowski mengungkapkan beberapa kata pertama seusai resmi bergabung ke klub raksasa Liga Spanyol (Laliga), Barcelona.

Seperti diketahui, Robert Lewandowski baru saja dijual oleh Bayern Munchen ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Saga transfer Robert Lewandowski ke Barcelona sudah dimulai beberapa waktu silam, dengan sang pemain berulang kali berujar ingin hengkang dari Bayern Munchen.

Blaugrana sendiri sudah mengonfirmasi bahwa transfer Lewandowski sudah disepakati bersama Bayern Munchen dan hanya menunggu beberapa detil final.

Selepas FC Hollywood sepakat dengan Barcelona, bintang Timnas Polandia ini kemudian segera berangkat ke Mallorca, Spanyol untuk menyelesaikan kontraknya.

Baca Juga

Kemudian, penyerang 34 tahun ini segera berangkat ke Miami untuk melakukan tes medis, sekaligus bergabung dengan rekan barunya di Blaugrana untuk melakukan laga pra-musim.

Namun demikian, Lewandowski mengaku tetap yakin bisa bersaing dengan penyerang gaek Barcelona lainnya, Pierre-Emerick Aubameyang.

“Saya tahu, saya akan berusia 34 tahun segera, tetapi saya merasa kuat secara fisik dan mental,” ujar Lewandowski dalam wawancaranya bersama Bild.

Baca Juga

“Barcelona melihat hal ini dengan jalan yang benar dan mereka punya masalah di musim 2021/2022 silam, tetapi ini adalah klub dengan potensi yang besar.”

“Barcelona berada di jalan yang benar untuk menjadi klub top dan tujuan saya di Barcelona sudah jelas, untuk memenangi gelar bersama mereka,” imbuh Lewandowski.


1. Poin Penting Kontrak Robert Lewandowski di Barcelona

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Robert Lewandowski hengkang dari Bayern Munchen usai mengalami karier hebat di Allianz Arena dengan total 238 gol dari 253 pertandingan di Liga Jerman dalam delapan musim.

Ada beberapa poin penting mengenai kontrak Robert Lewandowski, seperti disebutkan oleh wartawan terkemuka Italia, Fabrizio Romano pada Minggu (17/07/22) dini hari.

Baca Juga

Disebutkan bahwa Robert Lewandowski akan menerima gaji besar di Barcelona, tepatnya 9 juta euro per-musim selepas hengkang dari Bayern Munchen.

Fabrizio Romano juga membeberkan jika pembicaraan antara Barcelona, sang pelatih Xavi Hernandez, dan Lewandowski sudah terjadi sejak Februari 2022 silam, sehingga kabar ketertarikan klub memang bukan isapan jempol belaka.

Barcelona sendiri disebutkan akan membayar 45 juta euro dengan tambahan lima juta euro sebagai bonus kepada Bayern Munchen untuk kompensasi transfer Robert Lewandowski.

Baca Juga

Salah satu kunci keberhasilan negosiasi Robert Lewandowski oleh Barcelona tak lain adalah kedekatan sang presiden, Joan Laporta, dengan sang agen, Pini Zahavi.Jalur 'belakang' inilah yang memuluskan langkah bomber Polandia itu ke Camp Nou. 

Kesepakatan Lewandowski ini menandai berakhirnya salah satu saga transfer Barcelona musim panas ini.

Pasalnya, Lewandowski memang sudah jadi incaran utama kubu Catalan itu sejak akhir musim lalu.. Bukan hanya itu, kesepakatan ini juga membuat dunia maya geger.


2. Potensi Hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Bayern Munchen

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Netizen menghubung-hubungkan hijrahnya Lewandowski dengan potensi Bayern Munchen merekrut Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo digadang-gadang fans Bavarian untuk bergabung ke Bayern Munchen guna menggantikan posisi Lewandowski sebagai penyerang utama.

Pencarian ‘Ronaldo to Bayern’ sempat masuk daftar trending topic di Twitter. Meski hanya sebatas rumor, tetapi netizen berharap bahwa Bayern serius mengejar tanda tangan Ronaldo.

Baca Selengkapnya: Terungkap! Lewat Joan Laporta, Barcelona Pakai 'Jalur Belakang' Boyong Lewandowski
 

BarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiLiga Spanyol

Berita Terkini