x

Resmi ke AS Roma, 3 Pemain yang Jadi Beban dan Buat Inter Milan Sulit Dapatkan Paulo Dybala

Senin, 18 Juli 2022 15:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain yang jadi batu sandungan dan buat klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, kesulitan meresmikan Paulo Dybala di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain yang jadi batu sandungan dan buat klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, kesulitan meresmikan Paulo Dybala di bursa transfer musim panas ini.

Sepanjang bursa transfer musim panas 22/23 ini, Inter Milan yang gagal mempertahankan scudetto Liga Italia dari kejaran AC Milan, memang terlihat agresif untuk mempertajam lini depan mereka.

Baca Juga

Salah satu nama yang terus santer dikabarkan bakal didatangkan Inter Milan adalah Paulo Dybala, penyerang asal Argentina yang berstatus bebas transfer usai tak memperpanjang kontrak dengan Juventus akhir musim lalu.

Sejak dibukanya jendela transfer awal bulan ini, Inter Milan jadi satu-satunya klub yang terdepan untuk mendapat tanda tangan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Bahkan di pertengahan Juni kemarin, Inter Milan sempat diyakini bakal segera meresmikan Paulo Dybala lantaran proses transfernya hanya tinggal menyepakati beberapa detail kecil.

Baca Juga

Dilansir dari laman Gazzetta dello Sport, pada saat itu Inter Milan dan pihak Paulo Dybala hanya tinggal menyelesaikan perihal biaya agen sang pemain.

Sementara untuk penawaran kontrak dan gaji yang diberikan, laman tersebut menyebut bahwa Paulo Dybala sudah menyepakati apa yang ditawarkan kubu Inter Milan.

Sayangnya, meski dikabarkan sudah menyetujui proposal yang ditawarkan namun sampai sekarang Paulo Dybala belum juga diperkenalkan manajemen Inter Milan sebagai pengawa anyar.

Baca Juga

Faktor finansial tampaknya jadi salah satu kendala utama mengapa Inter Milan masih belum bisa meresmikan perekrutan Paulo Dybala sampai saat ini.

Selain itu, kehadiran tiga pemain berikut juga turut menyulitkan langkah manajemen dan menjadi beban dalam proses transfer La Joya.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:


1. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez merayakan gol bersama Edin Dzeko pada laga perempat final Coppa Italia di San Siro, (Rabu, 09/02/22) REUTERS/Alberto Lingria

Nama pertama adalah Alexis Sanchez. Pemain asal Chile tersebut bisa dibilang sebagai penentu jadi atau tidaknya transfer Paulo Dybala ke Inter Milan musim panas ini.

Pasalnya, Paulo Dybala baru bisa diresmikan sebagai pemain baru Inter Milan andai Alexis Sanchez mau untuk dilepas atau menerima tawaran dari klub lain.

Baca Juga

Dengan beban gaji yang mencapai 11.4 juta euro, jelas kehadiran Alexis Sanchez akan sangat memberatkan klub jika berusaha mempertahankannya dan mendatangkan Dybala sekaligus.

Alexis Sanchez sendiri sempat mendapat tawaran dari klub Brasil, Flamengo, akan tetapi sang striker menolak tawaran tersebut lantaran masih berambisi tampil di Liga Eropa.

Selain itu, Alexis Sanchez juga menolak tawaran 4 juta euro dari Inter Milan sebagai pesangon untuk memutus kontraknya musim panas ini.

Baca Juga

Andai kesepakatan untuk melepas Alexis Sanchez belum juga terwujud, besar kemungkinan mimpi Inter Milan menggaet Paulo Dybala musim panas ini akan segera pupus.

Apalagi tim rival Liga Italia, AS Roma, kabarnya sudah menyiapkan tawaran yang serupa dengan Inter Milan agar bisa menggaet Paulo Dybala.

Edin Dzeko
Berikutnya ada Edin Dzeko. Pemain yang musim lalu sukses jadi pengganti sosok Romelu Lukaku di lini depan Inter Milan sejatinya juga masuk dalam daftar hambatan klub untuk memboyong Dybala.

Baca Juga

Meski berkontribusi besar buat Inter Milan musim lalu dengan torehan 17 gol dari 48 pertandingan, namun faktor usia sang pemain yang sudah mencapai 36 tahun membuat Inter Milan ingin melepasnya.

Andai berhasil menjual atau melepas Edin Dzeko, maka beban gaji sebesar 9,3 juta euro miliknya bisa dialokasikan untuk kedatangan Paulo Dybala.

Sayangnya, kondisi Edin Dzeko serupa dengan Alexis Sanchez yakni enggan hengkang dari Inter Milan meski sudah ada tawaran yang datang.

Tak tanggung-tanggung, mantan penggawa Manchester City tersebut sempat mendapat tawaran serius dari Juventus pada awal Juli lalu.

Akan tetapi, Edin Dzeko menolak tawaran Juventus tersebut dan berharap bisa tetap jadi bagian Inter Milan di musim depan.


2. Romelu Lukaku

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

Terakhir adalah Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia ini sejatinya merupakan transfer terbaik Inter Milan di musim panas 22/23, akan tetapi kehadirannya juga jadi penghalang buat kedatangan Paulo Dybala.

Pasalnya, dengan beban gaji Lukaku yang cukup tinggi membuat Inter Milan harus melakukan cuci gudang besar-besaran agar Paulo Dybala bisa didatangkan.

Baca Juga

Romelu Lukaku pun sejatinya bukan opsi utama Inter Milan di bursa transfer ini, namun pergerakan agresif sang pemain yang ingin hengkang dari Chelsea membuat La Beneamata tak mau kehilangan kesempatan.

Imbas dari transfer Romelu Lukaku, kubu Inter Milan yang di pertengahan Juni lalu sudah mencapai kesepakatan personal dengan Paulo Dybala, jadi tak terlalu agresif untuk melakukan pendekatan.

Akhirnya, sampai sekarang Inter Milan pun masih kesulitan untuk bisa merekrut Paulo Dybala lantaran harus menjual salah satu dari deretan striker mereka. 

Perihnya lagi, pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano menyebut bahwa Paulo Dybala tak bakal jadi pemain Inter Milan lantaran sang striker resmi menerima tawaran dari sesama rival Liga Italia, AS Roma.

Serie A ItaliaInter MilanPaulo DybalaLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini