x

Profil Cesare Casadei, The Next Pirlo Didikan Inter Milan yang Siap Kejutkan Liga Italia

Jumat, 15 Juli 2022 11:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Mengenal profil singkat serta statistik penampilan Cesare Casadei, sang penerus Andrea Pirlo hasil didikan Inter Milan yang siap kejutkan Liga Italia (Serie A) musim depan.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat serta statistik penampilan Cesare Casadei, sang penerus Andrea Pirlo hasil didikan Inter Milan yang siap kejutkan Liga Italia (Serie A) musim depan.

Pasca gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia musim lalu, Inter Milan langsung terlihat agresif di bursa transfer untuk datangkan pemain anyar sebagai amunisi tambahan musim depan.

Baca Juga

Terbukti, hingga awal Juli ini saja sudah ada lima pemain yang berhasil manajemen Inter Milan datangkan dan diprediksi bakal memperkokoh skuat mereka musim depan.

Kelima pemain tersebut antara lain, Romelu Lukaku dari Chelsea kemudian Kristjan Asllani (Empoli), Andre Onana (Ajax Amsterdam), Henrikh Mkhitaryan (AS Roma) hingga Raoul Bellanova (Bologna).

Meski sudah dapatkan empat pemain di atas, namun Inter Milan diprediksi masih bakal memboyong beberapa bintang anyar lain di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Nama Paulo Dybala jadi yang teratas dalam daftar beli Inter Milan kali ini. Pemain asal Argentina tersebut memang sedang jadi hot transfer usai berstatus bebas transfer akhir musim lalu.

Selain Paulo Dybala, ada sejumlah pemain lain yang juga masuk dalam incaran Inter Milan seperti dua bek dari klub rival Liga Italia, Gleison Bremer (Torino) serta Nikola Milenkovic (Fiorentina).

Hadirnya dua pemain tersebut diprediksi bakal jadi alternative andai proses transfer Milan Skriniar ke Paris Saint-Germain (PSG) resmi terealisasi musim panas ini.

Baca Juga

Tak hanya bekal pemain anyar, kekuatan Inter Milan juga diperkirakan bakal semakin tangguh musim depan berkat kehadiran sejumlah wonderkid bertalenta dari tim akademi.

Dari sekian banyak bakat muda yang dimiliki Inter Milan, sosok Cesare Casadei layak mendapat sorotan lebih usai penampilan impresifnya sepanjang musim lalu.


1. Statistik dan Perjalanan Karier Cesare Casadei

Pemain Inter Milan Alexis Sanchez merayakan gol keempat mereka bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa Cesare Casadei memulai karier sepakbolanya dengan memperkuat tim junior Cervia sebelum akhirnya hengkang ke akademi Cessena.

Di tahun 2018, bakat Cesare Casadei tercium pemandu bakat Inter Milan dan akhirnya merekrut sang pemain yang saat itu masih berusia 15 tahun.

Baca Juga

Pada awal kedatangannya di Inter Milan Primavera, Cesare Casadei langsung membantu klub menjuarai Campionato U-17 usai mengalahkan AS Roma U-17 di partai final.

Di musim 2019/20, Cesare Casadei yang berusia 17 tahun langsung jadi bagian penting Inter Milan U-17 dalam mengarungi Campionato Nazionale U-17 B.

Total dalam semusim, Cesare Casadei berhasil tampil sebanyak 15 pertandingan dan mencetak 10 gol buat Inter Milan U-17.

Baca Juga

Cesare Casadei pun sukses membantu Inter Milan U-17 finish di peringkat kedua, dan namanya keluar sebagai pencetak gol terbanyak klub.

Performa Cesare Casadei di musim 2020/21 kian berkembang bersama Inter Milan. Perannya sebagai jendral lapangan tengah serta pengatur serangan klub, membuat sosoknya tak tergantikan sepanjang kompetisi.

Tercatat, ada 30 pertandingan yang dimainkan Cesare Casadei selama musim 20/21 di semua ajang dan lagi-lagi mampu mencetak 10 gol buat Inter Milan Primavera.

Baca Juga

Sayangnya meski sukses tampil impresif, namun Cesare Casadei gagal hadirkan trofi juara buat Nerazzurri usai kalah dari Empoli U-19 di babak semifinal Campionato Primavera 1.

Meski begitu, penampilan Cesare Casadei yang punya visi bermain serta insting gol tinggi, membuat namanya langsung jadi sorotan pelatih tim senior Inter Milan.


2. Catatan Gemilang Cesare Casadei

Mantan penggawa Timnas Italia dan AC Milan, Andrea Pirlo

Benar saja, di musim 21/22 kemarin Cesare Casadei sempat dilirik pelatih Simone Inzaghi untuk ikut berlatih dengan tim utama Inter Milan di Serie A.

Namun sayang, Cesare Casadei gagal dapatkan menit bermain dan hanya jadi pemanas bangku cadangan saat Inter Milan telan kekalahan 0-2 atas Sassuolo di pekan ke-26 kemarin.

Baca Juga

Walau gagal catatkan debut di tim utama, namun lagi-lagi penampilan Cesare Casadei bersama skuat junior Inter Milan sukses menuai decak kagum.

Sepanjang musim 21/22 lalu, Cesare Casadei berhasil tampil sebanyak 39 pertandingan dengan torehan gol yang jauh lebih banyak yakni 16 serta catatkan 5 assist.

Berbeda dari musim sebelumnya, kali ini performa impresif Cesare Casadei berhasil membantu Inter Milan Primavera raih gelar juara Campionato Primavera 1 dengan mengalahkan AS Roma di partai final.

Berposisi sebagai gelandang dan punya visi bermain yang baik, Cesare Casadei pun diprediksi bakal jadi penerus Andrea Pirlo sebagai motor permainan Timnas Italia di masa depan.

Bahkan di musim 22/23 nanti, Cesare Casadei berpotensi jalani laga debut buat Inter Milan lantaran sepanjang pramusim ini pelatih Simone Inzaghi kerap berikan jam terbang di sejumlah laga uji coba.

Serie A ItaliaInter MilanLiga Italiaprofil

Berita Terkini