x

Kerap Tersisihkan, Arturo Vidal Resmi Tanggalkan Seragam Inter Milan

Kamis, 14 Juli 2022 20:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Arturo Vidal, pemain Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Inter Milan resmi mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan Arturo Vidal. Nerrarzuri berpisah secara baik-baik dengan gelandang asal Chile tersebut.

Arturo Vidal sendiri bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2020 yang lalu. Saat itu, Inter berhasil merekrut Vidal dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Selama mengenakan seragam Inter Milan, Vidal telah memainkan 70 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga menyumbang empat gol dan enam assist.

Tak cukup sampai disitu, Vidal juga memenangkan tiga gelar bersama La Beneamata. Gelar yang diraihnya tersebut adalah Liga Italia, Piala Italia, dan Piala Super Italia.

Inter dan Vidal sendiri diketahui secara bersama-sama sepakat untuk mengakhiri kerja sama diantara mereka. Vidal pun dilaporkan mendapatkan pesangon sebesar 4 juta euro atas pemutusan kontraknya itu.

Baca Juga

"FC Internazionale mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak pemain tengah Chile Arturo Vidal dengan kesepakatan bersama," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Inter.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih pada Arturo selama dua tahun bersama Nerazzurri, yang ikut menyumbangkan tiga trofi," lanjutnya.

Dilansir dari Sempreinter, Vidal kini telah resmi bergabung dengan klub asal Brazil, Flamengo. Vidal kemudian dikontrak oleh Flamengo hingga Desember 2023.

Baca Juga

Kepindahan Vidal ini membuat dirinya akan mencatatkan catatan penting bagi dirinya sendiri. Ini akan menjadi pertama kalinya Vida bermain di Amerika Selatan sejak 2007 silam.

Sebelumnya Vidal pernah membela klub Chile Colo-colo selama dua tahun. Setelah itu, dia berpetualang di Eropa bersama Bayer Leverkusen, Juventus, Bayern Munchen, Barcelona dan Inter.


1. Milan Skriniar ke PSG, Inter Ketiban Banyak Untung

Milan Skriniar, Lautaro Martinez, Joaquin Correa (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Kepindahan Milan Skriniar dari Inter Milan menuju Paris Saint Germain tampaknya akan terealisasi pada bursa transfer musim panas ini.

Memasuki tengah pekan di jendela transfer musim panas 2022/2023, Inter Milan memang santer dikabarkan bakal melepas salah satu bek tangguh merek, Milan Skriniar.

Baca Juga

Klub Liga Prancis, Paris Saint Germain dikabarkan menjadi tim yang terdepan dalam mengamankan tanda tangan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Manajemen PSG dikabarkan masih kurang puas terhadap penampilan yang ditunjukkan Marquinhos dan kawan-kawan.

Nama, Milan Skriniar pun berada di daftar teratas dalam perburuan PSG tersebut. Sadar akan tekanan dari manajemen, Luis Campos langsung bergerak cepat dengan mengamankan tanda tangan sang pemain.

Baca Juga

Manajemen Les Parisiens kabarnya terus menggencarkan negosiasi dengan Inter Milan terkait kepindahan eks Sampdoria itu.

Saat ini kontrak Skriniar akan berakhir pada 2023 mendatang alias tersisa 12 bulan lagi. Namun hingga sekarang Skriniar belum menambah masa tinggalnya di Giuseppe Meazza.

Kondisi tersebut membuat Inter Milan berpikir untuk menerima tawaran PSG demi kehilangan Skriniar secara gratisan di tahun depan.

Baca Juga

Benar saja, rumor gres dari todofichajes menyebut jika Inter Milan setuju melepas Skriniar ke PSG di harga €60 juta alias setara Rp 941 Miliar.


2. Chelsea Juga Tertarik Dengan Skriniar

Milan Skriniar, bek Inter Milan yang diincar Chelsea

Namun, Paris Saint Germain tidak sendirian dalam usaha untuk mendatangkan bek inter Milan, Skriniar.

Pasalnya ada juga klub dari Liga Inggris , Chelsea yang juga menunjukkan minat terhadap sang pemain Slovakia tersebut. Chelsea dikabarkan mengubah target transfer dan mengincar bek tengah andalan Inter Milan, Milan Skriniar.

Dilansir dari Daily Mail, Skriniar dikabarkan menjadi target realistis Chelsea, ketimbang menggelontorkan dana besar untuk bek Juventus, Matthijs de Ligt.

Chelsea sendiri kehilangan banyak pemain di lini belakang, usai Antonio Rudiger dan Andreas Christensen bergabung ke Real Madrid maupun Barcelona dengan status bebas transfer.

Bahkan, The Blues disebut bakal kehilangan bek ketiga dalam formasi tiga bek, usai Cesar Azpilicueta disinyalir bakal menyusul ke Barcelona.

Baca Selengkapnya: Chelsea Juga Tertarik Dengan Skriniar

 

Bursa TransferInter MilanArturo VidalFlamengoLiga Italia

Berita Terkini