x

Juarai Piala Presiden 2022, Arema FC Disurati Federasi Sepak Bola Portugal, FPF

Selasa, 19 Juli 2022 16:22 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Arema FC Juara Piala Presiden 2022. Foto: Arema FC

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022 membuat sang pelatih, Eduardo Almeida mendapat surat dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

Berhasilnya Arema FC dalam merengkuh Piala Presiden 2022 membuat mereka tampaknya mendapat apresiasi yang cukup besar dari kalangan penggemar maupun penggiat sepak bola.

Baca Juga

Salah satu apresiasi besar datang dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) yang turut memberikan ucapan selamat kepada pelatih Eduardo Almeida.

““Eduardo yang terhormat, dengan senang hati bahwa dengan ini, atas nama pribadi saya dan Dewan Federasi Sepak Bola Portugal, saya mengucapkan selamat tulus atas prestasi yang sudah diraih oleh Arema FC di Piala Presiden 2022,” ungkap Presiden FPF Fernando Gomes dilansir dari situs resmi Arema FC.

Ucapan selamat itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang sudah ditorehkan oleh pelatih asal Portugal yang sukses mengantarkan tim yang ditanganinya menjadi juara.

Baca Juga

Gomez berharap kedepan Eduardo Almeida juga bisa memberikan prestasi lebih besar terutama di kompetisi Liga 1 2022 bersama Arema FC.

“Ucapan ini untuk menghormati pelatih yang berasal dari Portugal. Saya dengan tulus berharap Anda (Eduardo Almeida) melanjutkan kesuksesan terbesar di masa depan,” tambah Fernando Gomes.

Gelar juara yang berhasil ditorehkan Arema FC merupakan prestasi pertama yang berhasil diraih oleh Eduaro Almeida selama menangani Singo Edan.

Baca Juga

Pada musim sebelumnya, Eduardo Almeida telah membawa finish Singo Edan di papan atas Liga 1 2021. Berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022 diharapkan mampu menjadi moda positif bagi Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.


1. Eduardo Almeida Bukan Pelatih Minim Taktik

Pelatih Arema fc, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Meski mendapat pujian dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) karena berhasil membawa Arema FC juara, Eduardo Almeida menolak dikatakan minim taktik.

Meski hanya bermain imbang 0-0 di leg kedua Final Piala Presiden 2022, Arema FC sudah mampu menang 1-0 saat final leg pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga

Sebelum pertandingan Final Piala Presiden 2022, banyak yang mengatakan Arema FC akan bermain dengan taktik parkir bus melawan Borneo FC.

Namun, sang pelatih, Eduardo Almeida dengan tegas membantah tuduhan tersebut. Pria asal Portugal itu memiliki strategi tersendiri untuk untuk pasukan Singo Edan.

“Apa (filososi) yang saya bawa, tergantung tempat, (Arema) memberikan saya apa,” kata Eduardo dilansir dari Youtube Tommy Desky.

Baca Juga

“Cara saya bekerja adalah jika saya melihat adanya kenyamanan di lapangan, kemudian tergantung ide saya, baik dalam sistem, bagaimana strategi, atau kerja sama.”

“Tetapi lebih baiknya kalau pemain menyampaikan, bagaimana agar mereka bisa tampil lebih baik,: tambah Eduardo.

“Saya juga ingin tahu pemain akan menyarankan apa untuk taktiknya, jadi saya bisa membuatnya berdasarkan yang terbaik untuk mereka,” pungkas sang pelatih asal Portugal tersebut.

Baca Juga

Pernyataan tersebut seakan membantah tuduhan yang mengatakan bahwa Arema FC bermain parkir bus. Eduardo Almeida lebih mengatakan bahwa apa yang ia lakukan juga atas dasar bagaimana ia melihat kebutuhan para pemain.


2. Tim Tersukses

Arema FC Juara usai mengalahkan Borneo FC di Piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

Tim kebanggaan Aremania itu menjadi yang terbaik dengan tiga kali meraih juara.

Arema FC menjadi juara turnamen resmi Liga Indonesia Baru itu pada edisi 2017, 2019 dan 2022.  Sementara pada edisi 2015 dimenangi Persib Bandung dam Persija Jakarta pada 2018.

"Semua elemen turut berperan dalam sukses ini. Tak hanya staf pelatih, pemain dan manajemen, tapi juga suporter," ucap Eduardo Almeida.

Baca Selengkapnya: Kerja Keras Jadi Kunci Sukses Arema FC Boyong Trofi Piala Presiden 2022 

Liga IndonesiaArema FCEduardo AlmeidaPiala Presiden 2022Federasi Sepak Bola Portugal (FPF)

Berita Terkini