x

Liga 1: Sah, Rans Nusantara FC Kantongi Restu Bermarkas di Stadion Pakansari

Rabu, 20 Juli 2022 18:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
RANS Nusantara akan menggunakan Stadion Pakansari sebagai kandang mereka di Liga 1 musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Langkah Rans Nusantara FC untuk menggunakan Stadion Pakansari sebagai kandang di Liga 1 Indonesia 2022-2023 telah mendapatkan restu, Rabu (20/7/22).

Rans Nusantara memang menjadikan Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor sebagai markas mereka di Liga 1 musim depan. 

Baca Juga

Demi melancarkan kegiatan mereka, Chairman Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad mendatangi kantor Bupati Kabupaten Bogor.

Raffi Ahmad menghadap langsung Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Dimana dalam kunjungan ini Raffi menjabarkan akan tujuan dia bersama Rans Nusanatara di Kabupaten Bogor nantinya.

"Hari ini saya sowan, mau mencoba Rans Entertainment ekspansi di Kabupaten Bogor. Ada kuliner, ada bisnis, ibaratnya lifestyle entertainment kita mau coba di Kabupaten Bogor," buka Raffi Ahmad.

Baca Juga

"Mudah-mudahan Rans bisa memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Bogor dan sekitarnya," tambah presenter top Tanah Air ini.

Tak hanya itu, Raffi juga menegaskan jika masyarakat manapun bisa menjadi pendukung Rans Nusantara FC, termasuk warga Bogor dan sekitarnya. 

"Perihal Rans Nusantara ini kan sebenarnya adalah milik semua, kami memang lagi cari stadion, kita perbincangkan ya mudah-mudahan bisa diterima oleh Pemda, oleh masyarakat Kabupaten Bogor," harap Raffi.

Baca Juga

Raffi pun berharap dengan hadirnya Rans Nusantara nantinya masyarakat Kabupaten Bogor dan sekitarnya bisa hadir memberikan dukungan di Liga 1 2022-2023.

"Mudah-mudahan tidak ada halangan. Masyarakat Bogor bisa datang dan mendukung RANS Nusantara di Pakansari," beber Raffi Ahmad.


1. Sambutan Hangat

Chairman Rans Nusantara, Raffi Ahmad bersama Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan perihal penggunaan Stadion Pakansari sebagai home base Rans Nusantara di Liga 1, Rabu (20/07/22).

Sementara itu, Plt Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan menyambut baik kedatangan Raffi Ahmad dan Rans Nusantara.

Baginya dua sangat terbuka dan setuju menerima kedatangan Rans Nusantara FC untuk bermarkas di Bumi Tegar Beriman.

Baca Juga

"Hari ini dari pihak manajemen Rans Nusantara, secara teknis kami sudah memerintahkan kepada para dinas dan banyak kerja sama maupun bagaimana permohonan Rans Nusantara supaya Pakansari jadi homebase," ucap Iwan Setiawan.

"Pada prinsipnya, kami sangat mendukung, karena Bogor ini salah satu kabupaten yang punya stadion bertaraf internasional dan ingin ada warna-warna lain dan pilihan buat masyarakat Kabupaten Bogor," tambah Iwan Setiawan.

Baca Juga

Iwan pun mengaku sudah siap bila nantinya Stadion Pakansari menyambut tamu-tamu dari lawan Rans Nusantara. Dia berharap perhelatan Liga 1 di Kabupaten Bogor bisa berjalan aman dan lancar.

"Ya (setuju), jadwalnya juga sudah, pengamanan sudah siap, warga Kabupaten Bogor juga dilibatkan jadi pelaksana kegiatan tersebut, Alhamdulillah kami sudah menyiapkan Pakansari ini aman dan lancar untuk kegiatan di Liga 1," tutup Iwan Setiawan.


2. Harus Berbagi

Chairman Rans Nusantara, Raffi Ahmad bersama Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan perihal penggunaan Stadion Pakansari sebagai home base Rans Nusantara di Liga 1, Rabu (20/07/22).

Namun begitu, RANS Nusantara harus berbagi dengan klub Liga 1 lainnya, yakni Persikabo 1973 dalam memakai stadion Pakansari.

Seperti diketahui, Persikabo 1973 merupakan tim yang selalu menggunakan stadion Pakansari sebagai kandang mereka di kompetisi utama Liga Indonesia sejak beberapa tahun belakangan.

Selain RANS, klub promosi lainnya Dewa United FC juga harus berbagi stadion dengan Persita Tangerang.

Kedua tim tersebut baik Dewa United dan Persita bakal menggunakan Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Baca Selengkapnya: Daftar Stadion Liga 1 2022-2023: Ada 4 Klub yang Harus Rela Berbagi Markas

Rans Nusantara FCStadion PakansariLiga IndonesiaLiga 1Raffi AhmadLiga 1 2022-2023

Berita Terkini