x

Daftar Stadion Liga 1 2022-2023: Ada 4 Klub yang Harus Rela Berbagi Markas

Rabu, 20 Juli 2022 09:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Daftar Stadion untk kompetisi Liga 1 2022-2023, ada empat klub yang berbagi markas.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar stadion untuk menggelar kompetisi kasta tertinggi Indonesia atau Liga 1 2022-2023, di mana ada empat klub yang akan berbagi markas.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2022-2023 telah merilis jadwal dan tempat digelarnya pertandingan.

Baca Juga

Ada 18 klub termasuk tiga tim promosi yang menjadi peserta kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia ini. Laga pembuka akan dimulai pada Sabtu (23/07/22) mendatang.

Laga pembuka ini mempertemukan dua klub raksasa yaitu Bali United vs Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca Juga

Kompetisi Liga 1 2022-2023 sendiri bakal menggunakan sistem home-away, dan bukan bubble to bubble seperti pada musim lalu. Hal ini lantaran pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sudah mereda.

Para suporter dan penggemar sepak bola di Tanah Air juga telah diperbolehkan untuk datang langsung ke stadion mendukung tim kebanggaannya.

PT LIB sendiri sudah melakukan persiapan matang untuk menggelar pertandingan dengan mengundang penonton. Hal ini sudah dilakukan saat mengadakan turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Sejumlah tim bakal menggunakan markas lama mereka seperti Arema FC yang tetap memakai Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Kemudian ada PSS Sleman yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo dan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api serta Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

Selain itu ada beberapa klub peserta Liga 1 2022-2023 yang harus berbagi stadion. Siapa saja mereka?


1. Ada 4 Tim Liga 1 yang Berbagi Markas

Acara launching tim Persija Jakarta untuk Liga 1 2022/2023 sekaligus pertandingan uji coba melawan RANS Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (16/07/22).

Di Liga 1 2022-2023, ada empat klub yang akan berbagi stadion sebagai markas. Seperti klub promosi RANS Nusantara FC yang berbagi markas dengan Persikabo 1973.

Kedua tim tersebut tercatat menggunakan Stadion Pakansari, Bogor. Hal ini dilakukan karena RANS Nusantara FC merupakan tim baru dan belum memiliki stadion.

Baca Juga

Selain itu, klub promosi lainnya seperti Dewa United FC juga berbagi stadion dengan Persita Tangerang. Kedua tim ini bakal menggunakan Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Berbeda dengan Laskar Sambernyawa atau julukan Persis Solo. Klub kebanggaan Pasoepati ini tetap memakai markas lamanya yakni Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga

Sementara itu, Persija Jakarta dilaporkan batal menggunakan Jakarta Internasional Stadium (JIS). Tim besutan Thomas Doll ini tetap mengggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan Stadion Patriot Chandrabhaga sebagai alternatif.

Kemudian PSM Makassar sementara mengungsi ke Stadion BJ Habibie karena Stadion Mattoanging sedang dalam masa perbaikan total.

Baca Juga

Untuk melihat daftar stadion lengkap yang digunakan menggelar pertandingan Liga 1 2022-2023, kalian bisa klik slide ketiga berita ini:


2. Berikut Daftar Stadion Klub Liga Liga 1 2022-2023

Perbaikan Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera, jelang kick off Liga 1 2022-2023

1. Arema FC: Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

2. Bali United: Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

3. Bhayangkara FC: Stadion Wibawa Mukti, Kabupetan Bekasi.

4. Borneo FC: Stadion Segiri, Samarinda.

5. Dewa United: Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

6. Barito Putera: Stadion Demang Lehman, Martapura.

7. Madura United: Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan dan Gelora Bangkalan.

8. Persib Bandung: Gelora Bandung Lautan Api, Bnadung dan Stadion Si Jalak Harupat.

9. Persija Jakarta: Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Patriot Candrabhaga.

10. Persik Kediri: Stadion Brawijaya, Kota Kediri.

11. Persikabo 1973: Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

12. Persis Solo: Stadion Manahan, Kota Solo dan Stadion Moch Soebroto, Magelang.

13. Persita Tangerang: Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

14. PSS Sleman: Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman

15. PSIS Semarang: Stadion Jatidiri, Kota Semarang.

16. PSM Makassar: Stadion BJ Habibie, Kota Parepare/Stadion Batakan, Balikpapan.

17. Persebaya Surabaya: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Gelora Delta, Sidoarjo.

18. RANS Nusantara FC: Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaPersita TangerangPSS SlemanRans Nusantara FCPersis SoloPSIS SemarangStadionBali UnitedArema FCLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Persikabo 1973

Berita Terkini