x

Jelang Kick-off Liga 1 2022, Markas Barito Putera Bersolek untuk Jamu Borneo FC

Rabu, 20 Juli 2022 08:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Perbaikan Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera, jelang kick off Liga 1 2022

INDOSPORT.COM - Perbaikan markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman hampir rampung, jelang kick off Liga 1 2022 yang akan dilangsungkan pada 23 Juli 2022.

Sebelumnya, sepekan lalu, diketahui Stadion Demang Lehman yang menjadi markas Barito Putera musim ini, masih terlihat kumuh dan banyak kerusakan.

Baca Juga

"Lampu penerangan belum dipersiapkan untuk laga malam hari. Beberapa sudut ruangan terlihat masih banyak yang kotor dan kumuh," ungkap akun Banua Football.

Kemudian, fasilitas penunjang seperti toilet stadion juga jauh dari kata layak. Padahal, Liga 1 2022 akan kembali dihadiri penonton.

Stadion Demang Lehman beruntung telah memiliki lapangan dengan rumput hijau yang telah dikelola dengan baik oleh tim profesional dari Lestarindo Soccerfield.

Baca Juga

Sayangnya, fasilitas penunjang di pinggir lapangan masih jauh dari harapan. Ilalang tumbuh liar, dan kursi bench tidak terawat.

"Hanya lapangan permainan yang sudah mulai terlihat membaik, meski sarana kelengkapan penunjang lainnya masih terlihat buruk, seperti jaring gawang dan tiang sudut gawang," tambahnya lagi.

Mendengar kritikan tersebut, Badan Pengelola dan Panitia Pertandingan Liga 1 langsung merespon dan mempersiapkan Stadion Demang Lehman di Martapura.

Baca Juga

Barito Putera dijadwalkan menghadapi laga perdana Liga 1 2022 sebagai tim tamu, dan akan melawan Madura United di Stadion Pamekasan, Madura, Sabtu (23/07/22).

Kemudian, Barito Putera akan menjamu Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Sabtu (30/07/22) malam, pukul 18.15 WITA.


1. Panitia Kebut Perbaikan Markas Barito

Laga antara Borneo FC vs Barito Putera di piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

Jelang kick off kompetisi Liga 1 2022, Badan Pengelola dan Panitia Pertandingan Liga 1 langsung mempersiapkan Stadion Demang Lehman sebagai homebase Barito Putera.

Hal ini dilakukan dengan cepat, agar stadion sudah siap seratus persen saat kick-off Liga 1, baik keadaan lapangan, kesiapan lampu, dan ruang pendukung untuk para pemain.

Baca Juga

Kondisi Stadion Demang Lehman sedikit demi sedikit mulai terlihat bersih dan rapi, banyak perbaikan dan pembaharuan fasilitas, termasuk kursi bench pemain.

Kini, lampu stadion, rumput lapangan, hingga fasilitas pendukung lainnya juga diperbaiki sesuai dengan standar nasional.

Ketua Panitia Pertandingan sekaligus Ketua Pengelola Stadion Demang Lehman, Rudi D. Siswantoro menjelaskan, pihaknya saat ini mengebut persiapan untuk Liga 1 2022.

Baca Juga

"Alhamdulillah berkaitan dengan beberapa perbaikan infrastruktur sudah dalam proses penyelesaian," ungkap Rudi kepada media.

"Termasuk sarana prasarana stadion sudah dilakukan, rumput lapangan, jaring gawang, lampu stadion," jelas Rudi D. Siswantoro.

"Dan pemenuhan alat-alat yang menjadi kebutuhan ruangan-ruangan juga sudah dilengkapi," tambah Rudi lagi.

Baca Juga

"Saat ini kita sudah mulai melakukan semuanya, karena nantinya akan ada tim verifikasi. Semoga bisa lulus verifikasi."

Menurutnya, Stadion Demang Lehman sudah siap untuk menggelar pertandingan malam, saat Barito Putera menjamu Borneo FC pada Sabtu (30/07/22) mendatang.


2. Skuat Sementara Barito Putera di Liga 1 2022

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

Penjaga Gawang:
Joko Ribowo, Aditya Harlan, Noor Halid, Yogi Hermawan

Bek:
Renan da Silva Alves (Brasil), Stefan Marie Antonic (Serbia, non aktif), Muhammad Firli, Muhammad Helmi, Yuswanto Aditya, Nazar Nurzaidin, Dendi Agustan Maulana, Donny Harold Monim, Amiruddin Bagas Kaffa, Alexandro Felix Kamuru, Frank Rikhart Sokoy, Rendy Saputra

Gelandang:
Rizky Pora, Bayu Pradana, Ferdiansyah, Alif Jaelani Ruslan, Ambrizal Umanailo, Luthfi Kamal Baharsyah, Muhammad Rafi Syarahil, Aditiya Daffa Al-Haqi, Buyung Ismu Lessy, Slamet Budiono, Ryota Noma (Jepang), Rafael Oliveira 'Rafinha' (Brasil)

Penyerang:
Rafael Silva dos Santos (Brasil), Rahmat Beri Santoso, Kahar Muzakkar, Afdal Yusra, Rizky Kurniawan

Barito PuteraBorneo FCStadionLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini