x

Liga 1: Markas Barito Putera Kumuh, Banyak Ilalang dan Minim Penerangan

Jumat, 15 Juli 2022 15:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Kick-off Liga 1 Indonesia 2022-2023 sudah di depan mata. Namun, Stadion Demang Lehman yang menjadi markas Barito Putera terlihat masih kumuh.

Barito Putera dijadwalkan menghadapi laga perdana Liga 1 2022-2023 sebagai tim tamu, dan akan melawan Madura United di Stadion Pamekasan, Sabtu (23/7/22).

Baca Juga

Kemudian, Barito Putera akan menjamu Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Sabtu (30/7/22) malam, pukul 18.15 WITA.

Dua pekan lagi, Barito Putera menggunakan Stadion Demang Lehman dan bermain saat malam hari. Namun, markas Laskar Antasari jauh dari kata layak untuk menggelar laga.

Berdasarkan cuplikan yang diunggah akun @banuafootball, dan didukung pula dengan survey awak media INDOSPORT, Stadion Demang Lehman masih kumuh.

Baca Juga

"Lampu penerangan belum dipersiapkan untuk laga malam hari. Beberapa sudut ruangan nampak terlihat masih banyak yang kotor dan kumuh," ungkap Banua Football.

Kemudian, fasilitas penunjang seperti toilet stadion juga jauh dari kata layak. Padahal, Liga 1 2022-2023 akan kembali dihadiri penonton.

Stadion Demang Lehman beruntung telah memiliki lapangan dengan rumput hijau yang telah dikelola dengan baik oleh tim profesional dari Lestarindo Soccerfield.

Baca Juga

Sayangnya, fasilitas penunjang di pinggir lapangan masih jauh dari harapan. Ilalang tumbuh liar, dan kursi bench tidak terawat.

"Hanya lapangan permainan yang sudah mulai terlihat membaik, meski sarana kelengkapan penunjang lainnya masih terlihat buruk, seperti jaring gawang dan tiang sudut gawang," tambahnya lagi.

Penampakan Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera jelang kick off Liga 1 2022.

1. Animo Suporter Barito Sangat Tinggi

Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaeman.

Beberapa waktu lalu, Barito Putera turut menggelar laga uji coba menghadapi tim Liga 3, Persetala Tanah Laut di Stadion Demang Lehman, Indrasari, Martapura.

Setelah lama tak bertanding di kandang sendiri, sejak pandemi Covid-19, animo suporter Barito Putera yang datang ke Stadion Demang Lehman sangat tinggi. 

Baca Juga

Hal itu disambut antusias oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Ia bersyukur ribuan suporter datang mendukung Barito.

"Ini (ribuan suporter) sudah memberikan kita motivasi, energi yang luar biasa," ucap Hasnuryadi Sulaiman kepada awak media.

Penampakan Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera jelang kick off Liga 1 2022.
Baca Juga

"Seperti yang selalu kita sampaikan bahwa suporter adalah roh Barito Putera, selalu bisa menghidupkan apa yang menjadi keinginan kita bersama," imbuhnya.

"Kami juga ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat Banua dan memberikan kebanggaan, serta mengharumkan nama Banua, Kalimantan Selatan tercinta," tukas Hasnur.

Baca Juga

Masih ada waktu bagi manajemen Barito Putera untuk membenahi markas musim ini, Stadion Demang Lehman di Martapura, sebelum kick-off Liga 1 2022-2023 digulirkan.

Penampakan Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera jelang kick off Liga 1 2022.

2. Skuat Sementara Barito Putera

Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru

Kiper: Joko Ribowo, Aditya Harlan, Noor Halid, Yogi Hermawan

Bek: Renan da Silva Alves (Brasil), Muhammad Firli, Muhammad Helmi, Yuswanto Aditya, Nazar Nurzaidin, Dendi Agustan Maulana, Donny Harold Monim, Amiruddin Bagas Kaffa, Alexandro Felix Kamuru, Frank Rikhart Sokoy, Rendy Saputra

Gelandang: Rizky Pora, Bayu Pradana, Ferdiansyah, Alif Jaelani Ruslan, Ambrizal Umanailo, Luthfi Kamal Baharsyah, Muhammad Rafi Syarahil, Aditiya Daffa Al-Haqi, Buyung Ismu Lessy, Slamet Budiono, Ryota Noma (Jepang), Rafael Oliveira 'Rafinha' (Brasil)

Penyerang: Rafael Silva dos Santos (Brasil), Rahmat Beri Santoso, Kahar Muzakkar, Afdal Yusra, Rizky Kurniawan

Barito PuteraSuporter sepakbolaSuporterStadionLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini