x

Resmi! Persija Jakarta Umumkan Striker Pengganti Marko Simic, Abdulla Yusuf Helal Asal Bahrain

Rabu, 20 Juli 2022 09:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Abdulla Yusuf Helal, striker Timnas Bahrain yang dirumorkan gabung Persija Jakarta. Instagram@abdulla_yusuf_

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta resmi mengumumkan striker asing rekrutan anyar asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal, sebagai pengganti Marko Simic di Liga 1 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta melakukan perombakan besar-besaran dengan mencoret sang top skorer, Marko Simic dari daftar pemain Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Persija Jakarta juga mendatangkan pelatih kelas dunia, Thomas Doll untuk menukangi tim berjuluk Macan Kemayoran, agar bisa kembali ke jalur juara di Liga Indonesia.

Jelang kick off Liga 1 2022-23 yang akan digelar pada Sabtu (23/07/22) nanti, Persija Jakarta akhirnya mengumumkan siapa sang predator yang menggantikan Marko Simic.

Adapun pilihan tersebut jatuh kepada striker asing asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. Kepastian itu diumumkan lewat media sosial klub pada Rabu (20/07/22) pagi.

Baca Juga

"Dengan bangga mempersembahkan, pemain baru kami nomor 9, selamat datang, Abdulla Yusuf Helal," tertulis di situs resmi Persija Jakarta.

Baca Juga

Dalam cuplikan video yang diunggah Persija, Abdulla Yusuf Helal memiliki keunggulan di depan gawang, baik saat mengeksekusi freekick maupun bola atas atau heading.

Dengan demikian, ia adalah pemain yang cocok untuk menggantikan peran Marko Simic di lini depan Persija di Liga 1 2022.

"Halo Persija, see you soon," kata Abdulla Yusuf dalam video yang diunggah Persija.


1. Profil Abdulla Yusuf Helal, Striker Baru Persija

Abdulla Yusuf Helal, striker Timnas Bahrain yang dirumorkan gabung Persija Jakarta. Instagram@abdulla_yusuf_

Jelang kick off Liga 1 2022-23, salah satu persiapan yang dilakukan Persija Jakarta adalah melengkapi slot pemain asing.

Beberapa waktu lalu, Persija Jakarta telah mendatangkan tiga pemain asing anyar non-Asia. Mereka adalah Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens.

Baca Juga

Kini, Persija Jakarta hanya membutuhkan satu striker untuk mengisi kekosongan slot pemain Asia, dan pilihan itu jatuh kepada pemain asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal.

Sosok Abdulla Yusuf Helal merupakan pemain inti dari Timnas Bahrain. Beberapa waktu lalu, ia juga ikut bermain di Kualifikasi Piala Asia AFC 2021-22.

Baca Juga

Abdulla Yusuf Helal berhasil mencetak dua gol dari tiga penampilannya bersama Tim Nasional Bahrain di Piala Asia 2021-22. 

Pemain yang biasa disapa Yusuf itu terakhir kali bermain di liga Republik Ceko, membela klub Slavia Prague.

Yusuf pertama kali berlabuh di Slavia Prague pada awal Januari 2019. Setelahnya, ia banyak dipinjamkan ke klub lain seperti, Bohemians 1905 dan Slovan Liberec.

Baca Juga

Abdulla Yusuf Helal merupakan pemain serba bisa, tidak hanya berposisi sebagai penyerang tengah, tapi juga bisa di posisi lainnya, misalnya gelandang serang.

Pemain jebolan Timnas Bahrain itu memiliki postur yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan pemain lokal. Semakin menarik untuk menantikan aksi Yusuf di Liga 1 2022.


2. Statistik Abdulla Yusuf Helal

Abdulla Yusuf Helal, striker Timnas Bahrain yang dirumorkan gabung Persija Jakarta. Instagram@abdulla_yusuf_

1. FC Slovan Liberec: 36 caps, 7 gol, 4 assist, 5 kartu kuning, 1.780 menit bermain

2. SK Slavia Prague: 32 caps, 3 gol, 2 assist, 8 kartu kuning, 835 menit bermain

3. Bohemians Prague 1905: 29 caps, 5 gol, 6 assist, 3 kartu kuning.

Bursa TransferPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023Abdulla Yusuf Helal

Berita Terkini