x

Resmi Bergabung, De Ligt Susul 4 Bek Legendaris yang Pernah Membela Juventus dan Bayern Munchen

Rabu, 20 Juli 2022 01:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Matthijs de ligt

INDOSPORT.COM – Resmi bergabungnya Matthijs de Ligt ke Bayern Munchen membuatnya menjadi bek kelima yang pernah membela Die Roten dan Juventus.

Matthijs de Ligt akan menyusul empat bek legendaris yang terlebih dulu pernah berseragam Juventus dan Bayern Munchen di masa lampau.

Baca Juga

Belum lama ini, Bayern Munchen mengumumkan peresmian bek berusia 22 tahun itu sebagai penggawa anyarnya untuk musim depan.

De Ligt didatangkan Bayern Munchen dari Juventus dengan mahar total 80 juta euro (Rp1,2 triliun), di mana 70 juta euro akan dibayarkan terlebih dulu dan 10 juta euro sebagai bonus.

Mantan bek Ajax Amsterdam ini diikat oleh Die Roten dengan kontrak jangka panjang, yakni selama lima tahun atau hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

Kepergian De Ligt ke Bayern Munchen sendiri mengakhiri kiprahnya selama tiga musim berseragam Si Nyonya Tua.

De Ligt bergabung Juventus pada musim panas 2019 silam, saat Juventus masih ditukangi oleh pelatih asal Italia, Maurizio Sarri.

Selama tiga musim di Juventus, De Ligt dianggap tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, karena Bianconeri tiga kali berganti pelatih.

Baca Juga

Meski tak bisa mengulangi kemampuan terbaiknya seperti di Ajax, De Ligt berharap kepindahannya ke Bayern Munchen bisa mengulangi pencapaian para pendahulunya.

Sebab, De Ligt akan menjadi bek kelima yang pernah membela Juventus dan Bayern Munchen. Empat bek sebelum dirinya ternyata bisa meraup sukses besar. Siapa saja mereka?


1. Sukses di Juventus dan Bayern Munchen

Mehdi Benatia merayakan gol yang ia cetak ke gawang AC Milan bersama Paulo Dybala.

Dinukil dari kicauan Opta Franz, De Ligt akan menjadi bek kelima yang pernah membela Juventus dan Bayern Munchen pasca dirinya hengkang ke Die Roten.

Sebelum De Ligt, empat bek yang pernah membela Juventus dan Bayern Munchen adalah Robert Kovac, Lucio, Jurgen Kohler, dan Mehdi Benatia.

Baca Juga

Keempat bek itu mampu meraup kesuksesan besar dalam kariernya saat berseragam Juventus dan Bayern Munchen, hal yang diharapkan bisa terulang pada diri De Ligt.

Keempat bek itu pernah merasakan mengangkat trofi di Juventus dan Bayern Munchen, di mana kebanyakan di dapat di kancah domestik.

Hanya saja, dari empat bek itu, hanya Robert Kovac saja yang gagal meraih gelar juara liga bersama Juventus. Sedangkan sisanya berhasil menjadi juara liga di dua klub tersebut.

Baca Juga

Benatia tercatat tiga kali juara liga bersama Juventus dan dua kali bersama Bayern Munchen. Sedangkan Lucio mampu tiga kali gelar liga bersama Die Roten dan satu gelar liga bareng Bianconeri.

Lalu Jurgen Kohler mampu meraih satu gelar liga bersama Bayern Munchen dan Juventus. Sedangkan Robert Kovac hanya mampu meraih gelar liga bersama Die Rotten saja.


2. Juventus Datangkan Bremer

Bek Torino, Gleison Bremer.

Dalam laporan teranyar, Juventus disebutkan mencapai kata sepakat dengan Gleison Bremer dan pihak klubnya, Torino.

Dilaporkan oleh juru transfer kenamaan, Fabrizio Romano, Juventus berhasil mengalahkan Inter Milan dalam perburuan bek berusia 25 tahun itu.

Juventus mencapai kata sepakat secara personal dengan Bremer, dengan durasi kontrak lima tahun hingga 2027 dan bayaran sebesar 5 juta euro per musimnya.

Baca selengkapnya: Resmi! De Ligt Tinggalkan Juventus dan Bergabung Bayern Munchen

Bayern MunchenJuventusBola InternasionalMatthijs de Ligt

Berita Terkini