x

Tampil Memukau Saat Hadapi Mantan Juara Liga Jerman, Sandy Walsh Disorot Media Malaysia

Rabu, 20 Juli 2022 19:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pemain KV Mechelen, Sandy Walsh.

INDOSPORT.COM – Calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh, mampu tampil memukau ketika menghadapi mantan juara Liga Jerman Wolfsburg, Sabtu (16/7/22).

Sandy Walsh memperkuat klub Belgia, yakni KV Mechelen. Saat ini dirinya tengah menjalani laga uji coba pramusim bersama timnya tersebut.

Baca Juga

Laga uji coba pramusim tersebut, mempertemukan KV Mechelen melawan Wolfsburg. Pertandingan ini tersaji di Stadion AFAS, Belgia.

Sementara, Sandy Walsh baru saja sembuh dari cedera yang dideritanya pada bulan Mei silam, akibat menghadapi Gent pada Minggu (8/5/22).

Baca Juga

Pertandingan tersebut merupakan lanjutan dari kualifikasi lokal untuk memperebutkan tiket menuju kompetisi UEFA Conference League.

Saat itu Sandy Walsh bermain sebagai starter di sisi kanan pertahanan timnya, namun hanya bisa berada di atas lapangan selama 45 menit sebelum digantikan Jannes Van Hecke.

Pada awalnya cedera Walsh terlihat tidak terlalu memprihatinkan, namun setelah laga usai, pihak Mechelen mengeluarkan pernyataan jika dirinya sudah tidak bisa lagi merumput di sisa musim 2021/22.

Namun, saat ini pemain kelahiran Brussel, Belgia tersebut telah sembuh 100 persen dari cedera patah yang dialaninya. Pasalnya Sandy Walsh sudah terlihat tampil dalam laga uji coba melawan Wolfsburg.

Baca Juga

Hal tersebut tentunya juga akan menguntungkan timnas Indonesia, pasalnya pemain yang lahir pada 14 Maret 1995 tersebut juga merupakan calon pemain naturalisasi.

Perkembangan terbaru tentang naturalisasi Walsh adalah bahwa berkasnya sudah ditandatangani oleh Presiden RI, Joko Widodo.


1. Tampil Apik Melawan Wolfsburg

Pemain asal Belanda keturunan Indonesia Sandy Walsh.

Tidak mudah melawan Wolfsburg, meski bermain di depan publik, KV Mechelen kebobolan empat gol dalam waktu 36 menit.

Empat gol Wolfsburg dicetak oleh Lukas Nmecha pada menit ke-9, Luca Waldschmidt (di menit 11), Omar Marmoush (di menit 33), dan Ridle Baku (di menit 36).

Baca Juga

Pada menit ke-41, barulah KV Mechelen membalas melalui Marian Shved. Skor tertinggal 1-4 kemudian menutup babak pertama.

Di babak kedua, KV Mechelen langsung memanas. Semua serangan Wolfsburg bisa ditekan dan mampu mengejar ketertinggalan dengan mencetak dua gol.

Baca Juga

Jorge Hernandez mencetak gol kedua KV Mechelen pada menit ke-57, kemudian digandakan oleh Geoffry Hairemans pada menit ke-11.

Sementara gol terakhir KV Mechelan tercipta berkat assist cantik dari Sandy Walsh. Ia mampu melepaskan umpan silang akurat meski ditekan pemain lawan.

Geoffry Hairemans yang berada di posisi tepat mampu menyundul bola dan menutup laga dengan kekalahan tipis 3-4. Aksi Sandy Walsh lantas disoroti media olahraga asal Malaysia, Vocket FC.

"Calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh, tampil gemilang dalam pertandingan pramusim bersama klubnya di Belgia, KV Mechelen. Terbaru, ia bikin assist," demikian tulisan Vocket FC.

Baca Juga

Laga melawan Wolfsburg akan menjadi laga uji coba terakhir KV Mechelen menyambut Liga Pro Belgia atau biasa disebut Jupiler Pro League musim 2022/2023.

Sementara pada laga perdana, KV Mechelan akan menjamu Antwerp FC di AFAS Stadium pada Minggu (24/7/2022).


2. Menpora Bocorkan Proses Naturalisasi

Sandy Walsh calon pemain naturalisasi

Menpora RI Zainudin Amali membocorkan soal perkembangan proses naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Dia memastikan bahwa berkas naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh. dan Shayne Pattynama telah ditandatangi oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Meski demikian, proses naturalisasi masih berjalan karena berkas ketiga pemain keturunan itu 'tertahan' di DPR, yang diketahui sedang memasuki masa reses atau kunjungan kerja.

"Saat masih menunggu karena DPR lagi reses jadi kita tunggu selesai baru diagendakan lagi. Kalau sudah, saya siap ke Komisi III dan X karena Pak Presiden sudah tanda tangan," ujar Zainudin Amali, Selasa (19/7/22).

Baca selengkapnya

WolfsburgTimnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshKV Mechelen

Berita Terkini