x

Detik-detik Gol Ajaib Sadio Mane dan Matthijs de Ligt di Laga DC United vs Bayern Munchen

Kamis, 21 Juli 2022 13:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sadio Mane dan Matthijs de Ligt mencetak gol debut di laga uji coba DC United vs Bayern Munchen dan berikut ini detik-detik gol ajaib kedua pemain tersebut. Foto: REUTERS/Andreas Gebert.

INDOSPORT.COM – Sadio Mane dan Matthijs de Ligt mencetak gol debut di laga uji coba DC United vs Bayern Munchen. Berikut ini detik-detik gol ajaib kedua pemain tersebut.

Seperti diketahui, Bayern Munchen melawan DC United dalam pertandingan uji coba pramusim 2022. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Audi Field, Kamis (21/07/22) pagi WIB.

Baca Juga

Bayern Munchen langsung mendominasi sejak menit pertama. Hal ini membuat pasukan Julian Nagelsman menang telak 6-2 atas DC United.

Enam gol Bayern Munchen dicetak oleh Sadio Mane (5’), Marcel Sabitzer (12’), Serge Gnabry (44’), Matthijs de Ligt (47’), Joshua Zirkzee (51’), dan Thomas Muller (90+2’).

Sementara DC United yang dibesut Wayne Rooney hanya mampu mencetak dua gol balasan lewat Skage Simonsen (54’), dan Theodore Ku-DiPietro (83’).

Baca Juga

Di antara enam gol yang dicetak Bayern Munchen, dua gol di antaranya dinilai sangat bersejarah karena dicetak oleh dua pemain anyar mereka, Sadio Mane dan Matthijs de Ligt.

Sadio Mane diketahui didatangan Bayern Munchen pada musim panas ini. Penyerang 30 tahun itu dibeli dari Liverpool sekitar 27 juta pounds pada akhir Juni lalu.

Pemain asal Senegal ini tampil apik saat debut melawan DC United. Dia menjadi ujung tombak Bayern Munchen bersama Serge Gnabry dalam formasi 4-4-2.

Baca Juga

Baru lima menit main, Mane mampu membuka keran skor untuk timnya lewat tendangan penalti setelah pemain DC United, Lucas Copado, melakukan pelanggaran di kotak penalti.


1. Sadio Mane dan Matthijs de Ligt Cetak Gol Debut

Sadio Mane resmi diperkenalkan oleh Bayern Munchen (REUTERS/Andreas Gebert)

Dalam video yang diabadikan Bayern Munchen di Twitter, Sadio Mane, mengambil ancang-ancang dari titik putih dan menendang bola dengan keras ke arah gawang.

Bola itu sempat mengenai tangan kiper DC United tetapi meleset membaut bola langsung masuk ke gawang DC United.

Baca Juga

Gol cepat Mane membuat para pemain Bayern makin percaya diri untuk menambah keunggulan dengan lima gol berikutnya ke gawang tim Major League Soccer tersebut. 

Gol Matthijs de Ligt untuk Bayern Munchen pun tak kalah ajaib. Memanfaatkan kemelut tendangan sudut, De Ligt yang berdiri bebas langsung melakukan tendangan voli untuk membobol gawang lawan.

Gol debut Matthijs de Ligt ini terasa istimewa pasalnya baru beberapa hari lalu dia diresmikan sebagai bek anyar Bayern Munchen.

Baca Juga

Bayern diketahui membeli Matthijs de Ligt dari Juvents dengan biaya awal senilai 70 juta euro plus tambahan biaya yang mencapai 10 juta euro.

Dengan gol debutnya tersebut, Sadio Mane dan Matthijs de Ligt tentunya diharapkan bisa konsisten menjaga performa demi membantu Bayern Munchen bersaing di kompetisi Bundesliga dan Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Bayern Munchen selanjutnya akan menghadapi Manchester ity dalam tur pramusim mereka. Pertandingan ini akan bergulir pada Sabtu (23/07/22) mendatang.


2. De Ligt Langsung Sosor Bibir Sang Kekasih usai Gabung Bayern Munchen

Matthijs de Ligt, pemain baru Bayern Munchen. Foto: Instagram@mdeligt_

Bayern Munchen dan Matthijs de Ligt juga sudah mencapai kata sepakat. Die Roten kabarnya akan memberi De Ligt kontrak berdurasi lima tahun alias hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Matthijs de Ligt sangat bahagia dengan keputusannya gabung klub Liga Jerman, Bayern Munchen. Dia mengungkapkan kebahagiaanya lewat pamer ciuman mesra dengan sang kekasih.

Tak hanya De Ligt, kebahagiaan juga dirasakan oleh kekasihnya Annekkee Molenaar.

Melalui akun Instagramnya, Annekke Molenaar ikut merayakan kepindahan De Ligt ke Bayern Munchen dengan pamer pose mesra di depan kamera.

Pose mesra yang dimaksud ini adalah momen saat Matthijs de Ligt yang mengenakan seragam Bayern Munchen terlihat mencium mesra bibir Annekke Molenaar.

Baca selengkapnya: Kelewat Bahagia, De Ligt Langsung Sosor Bibir Sang Kekasih usai Gabung Bayern Munchen

Bayern MunchenSadio ManeBola InternasionalTur PramusimDC United

Berita Terkini