x

Jan Oblak dan Thomas Lemar Resmi Teken Kontrak Baru Bersama Atletico Madrid

Kamis, 21 Juli 2022 08:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jan Oblak, kiper Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM Klub Liga Spanyol (LaLiga), Atletico Madrid, resmi umumkan perpanjangan kontrak dua penggawa mereka yaitu Jan Oblak dan Thomas Lemar.

Laporan tersebut dikonfirmasi oleh AS yang menyebut kiper, Jan Oblak dan gelandang serangnya, Thomas Lemar telah meneken kontrak baru di Atletico Madrid.

Baca Juga

Kedua pemain tersebut telah berkomitmen untuk terus mengabdi pada klub secara jangka panjang. Pasalnya, kontrak kiper Slovenia itu diperpanjang hingga 2028.

Sementara itu, gelandang serang asal Prancis itu memperpanjang kontrak bersama Atletico Madrid hingga tahun 2027.

Oblak sendiri didatangkan dari Benfica pada tahu 2014 sebagai pengganti dari Thibaut Courtois yang hengkang ke Chelsea pada saat itu.

Baca Juga

Kiper bertinggi 186 cm itu mengukuhkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dan mengoleksi 350 penampilan di semua ajang bersama klub asal Liga Spanyol itu.

Menurut berbagai laporan yang ada, Jan Oblak bakal tetap digaji senilai 10 juta euro per musim atau setara dengan 18 miliar rupiah.

Penggemar Atlético juga akan menyambut baik berita bahwa Lemar telah berkomitmen untuk masa depannya di klub juga. Pemain Prancis itu memainkan peran penting dalam tim Diego Simeone yang memenangkan gelar La Liga pada tahun 2020.

Baca Juga

Dengan dua kesepakatan ini, tampaknya Atletico Madrid menggunakan bursa transfer ini untuk mengamankan masa depan jangka panjang klub, selain mendatangkan pemain baru seperti Axel Witsel.

Di sisi lain, Atletico Madrid juga tengah berusaha mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United.


1. Cristiano Ronaldo Bisa Saja Gabung Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Bagi pemain yang merupakan sebuah legenda klub, tentu hampir dibilang mustahil jika sampai bergabung dengan rival klub. Hal itu bisa terjadi bagi Cristiano Ronaldo yang juga merupakan eks pemain Real Madrid.

Rumor tak masuk akal bahkan sempat beredar Cristiano Ronaldo juga tak menutup kemungkinan bergabung dengan Barcelona, tetapi hal itu dirasa mustahil karena Blaugrana baru saja mendatangkan Robert Lewandowski.

Baca Juga

Oleh dari itu, muncul rumor baru lagi bahwa Cristiano Ronaldo membuka kemungkinan bergabung dengan Atletico Madrid yang mana merupakan rival Real Madrid.

Laporan dari AS di Spanyol mengatakan bahwa perwakilan Ronaldo dan Atletico Madrid tengah menjalin kontak mengenai kemungkinan CR7 dapat menjadi pasukan dari Diego Simeone.

Memang tak akan mudah sebab pelatih Manchester United, Erik ten Hag, bersikeras bakal mempertahankan mega bintangnya itu.

Baca Juga

Namun, tampaknya ungkapan “jika orang itu tak bisa kau kalahkan, jadikan dia kawan” tampaknya benar adanya.

Perlu diingat bahwa Cristiano Ronaldo mencetak hattrick kalah masih membela Si Nyonya Tua dalam leg kedua Juventus vs Atletico Madrid di Liga Champions.

Trigolnya itu mengantarkan Juventus lolos ke babak selanjutnya usai sebelumnya digebuk 2-0 terlebih dahulu di leg pertama UCL.

Baca Juga

Kendati demikian, Ronaldo bisa dibilang tidak terlalu cocok dengan gaya Atletico Madrid yang cenderung bermain bertahan apalagi saat melawan Manchester City di leg pertama Liga Champions musim lalu.

Tak seorang pun yang lupa pastinya bahwa Jan Oblak cs tersebut bertahan total dengan 11 pemain di kotak penalti, bahkan Kevin De Bruyne dibuatnya heran dengan taktik tersebut.


2. Ini Rekan Tim Terbaik Buffon, Ada Ronaldo

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon di laga Liga Champions 2020-2021.

Di sisi lain, kiper legendaris raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, Gianluigi Buffon menyebut lima rekan setim terbaik sepanjang karier, termasuk megabintang, Cristiano Ronaldo.

Kiper legendaris Timnas Italia, Gianluigi Buffon masih saja aktif bermain hingga jelang permulaan musim 2022/2023 nanti dengan masih bergabung ke klub Serie B, Parma.

Buffon yang kini berusia 44 tahun sempat bergabung ke beberapa klub besar, seperti Paris Saint-Germain dan Juventus dengan meraih beberapa gelar Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Prancis.

Bahkan, Buffon pun sempat beberapa tahun menjadi rekan se-tim megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, sebelum sang penyerang hengkang ke Manchester United.

Namun demikian, Cristiano Ronaldo bukanlah satu-satunya rekan se-tim terbaik Gianluigi Buffon, dengan sang kiper menyebut empat pemain lain, yaitu bek legendaris timnas Prancis, Lilian Thuram, penyerang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, serta dua bintang PSG, Kylian Mbappe dan Neymar.


Baca selengkapnya: Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Rekan Setim Terbaik Kiper Legendaris Italia Gianluigi Buffon

Bursa TransferAtletico MadridJan OblakThomas Lemar

Berita Terkini