x

Akhirnya Terjawab, Inilah Klub Baru Luis Suarez Usai Tinggalkan Atletico Madrid

Selasa, 28 Juni 2022 00:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Luis Suarez usai meninggalkan Atletico Madrid akhirnya terjawab.

INDOSPORT.COM - Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Luis Suarez usai meninggalkan Atletico Madrid akhirnya terjawab.

Eks bomber Barcelona dan Liverpool tersebut 'resmi' meninggalkan benua biru dan berlabuh ke Amerika Latin.

Baca Juga

Luis Suarez sendiri memang resmi berpisah dengan Atletico Madrid. Suarez bakal meninggalkan Wanda Metropolitano setelah kontraknya berakhir Juni 2022 mendatang tak diperpanjang Los Rojiblancos.

Pemain berusia 35 tahun itu pun sudah pamitan ke pendukung Atletico Madrid saat timnya melakoni laga terakhir di Wanda Metropolitano musim ini.

Dalam laga Atletico Madrid vs Sevilla, Suarez mendapatkan tepuk tangan dari para suporter di stadion saat ditarik keluar pada menit ke-65.

Baca Juga

Pemain berjuluk El Pistolero itu terlihat menangis haru di bangku cadangan setelah digantikan oleh rekannya bernama Matheus Cunha.

Perpisahan Suarez dengan Atletico Madrid sendiri dipicu keinginannya bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Jika masih ingin membela Uruguay di hajatan terbesar antar negara tersebut, Suarez harus rajin bermain reguler. Kemewahan tersebut tak ia dapatkan di Los Rojiblancos.

Baca Juga

Itulah sebabnya, Suarez memutuskan pisah jalan dengan Atletico Madrid. Klub yang sudah ia bela sejak 2020 silam.

Pertanyaan pun muncul, lantas kemana Suarez akan berlabuh? Meski dirumorkan tetap berada di Spanyol, namun bomber berpaspor Uruguay tersebut rupanya 'resmi' merapat ke Liga Argentina untuk memperkuat River Plate.


1. Suarez ke River Plate

Luis Suarez melakukan selebrasi pada menit ke-41'.

Menurut laporan terbaru dari Mundo Deportivo, Suarez telah mengatakan OK untuk bergabung dengan River Plate dengan status free transfer.

Media yang berbasis di Spanyol tersebut mengklaim jika pengumuman Suarez jadi penggawa anyar River Plate akan terjadi selambat-lambatnya selasa waktu setempat.

Baca Juga

"Luis Suarez sangat dekat dengan River Plate," tulis laporan tersebut.

"Pemimpin klub sangat berhati-hati, tetapi dari sumber yang dekat dengan pemain memastikan bahwa Pistolero akan mengenakan pita merah secara diagonal," 

"Dia (Suarez) sudah menjadi pemain River Plate dan antara Senin dan Selasa ini semuanya akan dikonfirmasi,"

Baca Juga

"Kedatangan Suárez di sepak bola Argentina juga dapat dipengaruhi oleh semua yang terjadi di babak 16 besar Copa Libertadores yang akan dimainkan River melawan Vélez,"

Sejatinya, tanda-tanda kedatangan Suarez sudah tercium sejak bos River Plate Marcelo Gallardo mengakui klubnya telah mengupayakan transfer Suarez.

"Ada kemungkinan," kata Gallardo.

Baca Juga

"Saya pikir salah satu dari keduanya jelas akan terjadi. Tetapi sebelum itu kita harus fokus pada apa yang kita miliki hari ini.

“Jika mereka ditandatangani, itu akan memperkaya skuat dan memiliki harapan lain. [Suarez] adalah pemain elit, yang saat ini sedang memulihkan diri dari cedera lutut. Kami melakukan upaya, dia memiliki kemauan, antusiasme, itu bagus,"


2. Sosok Sukses Atletico Madrid Dibajak Chelsea

Marina Granovskaia, direktur di Chelsea F.C.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly dan konsorsiumnya dilaporkan mendekati otak di balik kesuksesan Atletico Madrid untuk menggantikan Marina Granovskaia.

Dilaporkan terdapat satu nama yang menjadi target pemilik baru Chelsea sebagai pengganti Marina Granovskaia adalah otak di balik kesuksesan Atletico Madrid, Andrea Berta.

Andrea Berta menjadi kandidat kuat jika Marina Granovskaia memilih angkat kaki dari Chelsea mengikuti jejak Roman Abramovich.

Menurut informasi tambahan dari Football London, Andrea Berta merupakan Direktur Olahraga Atletico Madrid yang sebelumnya menjadi sebagai Direktur Teknik Los Rojiblancos.

Berkat dirinya, Atletico mampu mendapatkan pemain bertalenta dengan harga murah, sehingga Atletico menjadi perusak dominasi Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridLuis SuarezRiver PlateBerita Bursa Transfer

Berita Terkini