x

Liga Spanyol: Sabda Raphinha Usai Debut Bareng Bercelona, Langsung Nyetel?

Kamis, 21 Juli 2022 11:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Raphinha saat di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Pemain anyar klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, yakni Raphinha, bersabda setelah menjalani debut di tur pramusim Amerika Serikat.

Raphinha melakukan debutnya bersama Barcelona saat ia melawan salah satu klub peserta Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat alias Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Baca Juga

Laga tur pramusim antara Barcelona melawan Inter Miami sendiri berlangsung di Stadion DRV PNK, Florida, Amerika Serikat, Rabu (20/07/22).

Raksasa Catalan tersebut mampu tampil menjanjikan dengan melibas Inter Miami, 6-0, dalam laga pramusim pertama mereka di Amerika Serikat.

Raphinha menjadi salah satu sosok yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada laga pramusim pertama Barcelona itu.

Baca Juga

Berkat sumbangan satu gol dan dua assist-nya, Raphinha pun kemudian membagikan pengalamannya seusai laga persahabatan kontra Inter Miami.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut bahkan mengatakan bermain bersama para pemain Barcelona membuat semuanya menjadi lebih mudah.

Bahkan, hal tersebut juga membantu dirinya dalam proses adaptasi bersama Barcelona. Raphinha pun berharap kehadirannya mampu memberika dampak positif dalam tubuh Barcelona.

Baca Juga

“Bermain dengan para pemain-pemain ini di Barcelona membuat semuanya menjadi lebih mudah,” kata Raphinha dilansir dari Sport.es.

“Saya masih harus beradaptasi dengan permainan tim, tetapi mereka membantu saya dan saya berharap dapat membantu mereka juga,” tambah Raphinha.


1. Nama Real Madrid Terseret

Raphinha saat di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Berhasil menjalani debut bersama Barcelona tampak membuatnya memiliki harapan-harapan dan ekspekstasi ke depannya bersama Blaugrana.

Pemain yang didatangkan Barcelona dari Leeds United dengan mahar 55 juta euro tersebut sempat dikabarkan menyebut Barcelona lebih baik ketimbang Real Madrid.

Baca Juga

Sang pemain dikabarkan tak segan untuk melakukan psywar kepada sang rival abadi mereka di Liga Spanyol (La Liga) tersebut.

“Seseorang akan berusaha mencetak gol melawan siapa pun. Tapi jika itu laga semacam derby, atau yang lebih tinggi lagi, yang terpenting adalah kemenangan,” kata Raphinha dilansir dari Marca.

“Menurut saya, kami lebih baik ketimbang Real Madrid,” tulis Marca lagi, yang kemudian diwartakan laman 90 Min sebagai kesalahan dalam penerjemahan.

Baca Juga

Penampilan Raphinha kala melakoni debut melawan Inter Miami turut mendapatkan pujian dari rekan-rekannya.

Selama menjalani tur di Amerika Serikat, Barcelona dijadwalkan akan melawan rival mereka di Liga Spanyol, Real Madrid.

Tidak hanya Real Madrid, Barcelona juga dijadwalkan siap menantang klub raksasa-raksasa yang lain, seperti Juventus dan New York Red Bulls.

Baca Juga

Setelah dari Amerika Serikat, skuad asuhan Xavi Hernandez kemudian dijadwalkan akan kembali ke Spanyol dan melakoni dua laga uji coba lainnya, salah satunya melawan Manchester City.


2. Barcelona Akan Depak Braithwaite

Martin Braithwaite bisa dilepas klub Liga Spanyol, Barcelona. Foto: Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images.

Sementara itu, bomber Barcelona, Martin Braithwaite kian dekat untuk merantau ke Liga Belanda (Eredivisie) dan bergabung dengan Ajax Amsterdam.

Tim Catalan sudah rela kehilangan Braithwaite di bursa transfer musim panas ini. Bahkan, Barcelona siap memfasilitasi kepergian Braithwaite ke Johan Cruijff Arena.

Sejatinya, isu kepergian Martin Braithwaite memang bukanlah barang baru. Sejak diboyong Blaugrana medio Januari tahun 2020 silam, Braithwaite bukan jadi nama modis bagi Tim Catatan.

Bahkan sejumlah fans Barcelona merasa sinis pada striker yang diboyong dari Leganes tersebut. Tak heran sejak kedatangannya ke Camp Nou julukan 'Lord' tersemat pada Braithwaite.

Akan tetapi, secara perlahan-lahan, Braithwaite mampu menujukkan jika manajemen Tim Catalan tak salah menggaetnya.

Baca Selengkapnya: Pasca Menang Lawan Inter Miami, Raphinha: Barcelona Lebih Baik dari Real Madrid

Real MadridBarcelonaLiga SpanyolTur PramusimInter MiamiBerita Liga SpanyolRaphinha

Berita Terkini