x

Siapa Bilang Ditolak! Oliver Kahn Buka Peluang Datangkan Ronaldo ke Munchen

Kamis, 21 Juli 2022 14:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Kiper legendaris Bayern Munchen, Oliver Kahn memunculkan kemungkinan kembali untuk Bayern Munchen merekrut Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Kiper legendaris Bayern Munchen, Oliver Kahn, memunculkan kemungkinan kembali untuk Bayern Munchen merekrut Cristiano Ronaldo  pada bursa transfer.

Setelah berhasil mendatangkan Matthijs de Ligt dari Juventus, Bayern Munchen dikabarkan masih akan aktif dalam bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Hal tersebut juga turut diutarakan oleh CEO Bayern Munchen yang juga kiper legendaris mereka, Oliver Kahn.

Oliver Kahn bahkan menyebut masih memikirkan untuk kemungkinan mendatangkan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, ke Allianz Arena.

Hal itu diketahui dari unggahan Fabrizio Romano di akun media sosial Twitter miliknya. Saat Oliver Kahn ditanya adakah ada pemain baru lagi di bursa transfer, ia turut menyeletukkan nama Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

“Cristiano Ronaldo juga kan! Kita akan akan berbicara lebih banyak, kita lihat saja. Jendela transfer masih terbuka untuk beberapa waktu ke depan,” ujar Kahn.

Cristiano Ronaldo memang santer diberitakan ingin meninggalkan Manchester United meskipun Setan Merah akan menawarinya perpanjangan kontrak baru.

Mengetahui keinginan Ronaldo tersebut, beberapa klub pun sempat dikait-kaitkan untuk siap menampung sang mega bintang asal Portugal itu.

Baca Juga

Klub-klub seperti Chelsea, Juventus, Barcelona, Paris Saint-Germain, hingga Bayern Munchen dikabarkan menjadi tempat berlabuh Cristiano Ronaldo selanjutnya.

Namun, pembicaraan yang diletupkan Oliver Kahn tampaknya membuat spekulasi kepindahan Ronaldo ke Allianz Arena kembali menguat setelah akhir-akhir meredup.


1. Masa Depan Ronaldo di Manchester United

Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Burnley di stadion Turf Moor, Burnley, (Rabu, 09/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine

Terkait keinginan Cristiano Ronalo yang ingin hengkang dari Old Trafford, sang pelatih  Erik Ten Hag, dikabarkan turut memberikan pernyataan terkait sang mega bintang.

“Saya sudah diinformasikan dengan Ronaldo akan jadi opsi, karena saya akan di sini paling tidak tiga tahun dan ini adalah waktu yang pendek dalam sepak bola,” ujar Ten Hag.

Baca Juga

“Ini adalah proses untuk Manchester United dan kami harus yakin ada tim pemenang dari Manchester United,” tambah Ten Hag.

Pemain asal Portugal tersebut bahkan tidak menutup kemungkinan untuk kembali pulang ke Liga Italia (Serie A) untuk memperkuat klub lamanya, Juventus.

Bagaimana tidak, setelah mendapat penolakan sana-sini agen Ronaldo, Jorge Mendes kepergok menawarkan klienna ke klub asal Turin itu lagi di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Cristiano Ronaldo memang tengah menjadi perbincangan yang cukup hangat di kalangan para penggemar sepak bola.

Bahkan, gosip mengenai alasan CR7 ingin meninggalkan Manchester United adalah karena ketidakyakinannya terhadap proyek Setan Merah di bawah kepemimpinan Erik Ten Hag.

Secara detail, Ronaldo menganggap Setan Merah tidak memiliki greget dalam berburu pemain anyar untuk memperkuat skuad mereka.

Baca Juga

Padahal, para rival Manchester United di Liga Inggris sudah mendatangkan para pemain-pemain baru untuk menyambut musim kompetisi 2022/2023.

Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain.


2. Kondisi Ronaldo Bersama Manchester United

Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

Liverpool sukses menggaet Darwin Nunez dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Sementara Manchester City sudah colong start dengan memboyong Erling Haaland sebelum dibukanya saga transfer musim panas.

Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini, jumlah pemain yang diboyong tak sebanding dengan mereka yang resmi angkat kaki dari Old Trafford.

Itulah sebabnya Cristiano Ronaldo diisukan ingin meninggalkan Manchester United. Sejurus dengan itu, agennya Jorge Mendes bergerak untuk menawarkan kliennya ke klub lain.

Baca Selengkapnya: Bikin Drama di Manchester United, Cristiano Ronaldo Masih Ditunggu Erik ten Hag

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBayern MunchenOliver KahnLiga JermanBerita Liga JermanBerita Bursa TransferFabrizio Romano

Berita Terkini