x

Kibarkan Bendera Putih, Presiden Barcelona: Jules Kounde Bakal Gabung Chelsea

Jumat, 22 Juli 2022 13:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Sevilla, Jules Kounde, kian dekat untuk merantau ke Liga Inggris (Premier League) bersama Chelsea sampai-sampai presiden Barcelona menyerah.

INDOSPORT.COM - Bek Sevilla, Jules Kounde kian dekat untuk merantau ke Liga Inggris (Premier League) bersama Chelsea.

Pasalnya, pesaing berat The Blues yakni Barcelona sudah mengibarkan bendera putih. Bahkan presiden Tim Catalan Joan Laporta blak-blakan menyebut Kounde bakal gabung Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya, jika Jules Kounde memang jadi target sejumlah klub mapan Eropa. Tercatat, Chelsea dan Barcelona bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Hal tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama Sevilla. Diboyong dari Bordeaux medio Juli 2019, Kounde langsung memaku posisinya di lini belakang.

Kounde adalah aktor penting di balik kesuksesan  Los Nervionenses merengkuh trofi Liga Europa dua musim silam.

Baca Juga

Hingga saat ini, Kounde sudah mengemas 133 penampilan untuk Sevilla dan menyumbang 9 gol plus 3 assist.

Statistik yang mentereng Kounde di Ramon Sanchez-Pizjuan tak luput dari perhatian klub mapan. Tercatat, Barcelona dan Chelsea menjadi klub terdepan untuk menggaet Kounde.

Bagi Barcelona, kedatangan Kounde diplot untuk menjadi penerus Gerard Pique yang sudah memasuki usia senja.

Baca Juga

Sementara untuk Chelsea, Kounde dibidik untuk menggantikan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang resmi meninggalkan Stamford Bridge.

Keduanya pun bersaing ketat untuk menggaet Kounde. Setelah melalui babak panjang, Kounde bakal bergabung dengan Chelsea. Bagaimana tidak, presiden Barcelona Joan Laporta blak-blakan menyebut Kounde bakal merapat ke Stamford Bridge.


1. Laporta: Jules Kounde Gabung Chelsea

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Ungkapan tersebut disampaikan Joan Laporta saat menemani Barcelona dalam ajang tur pramusim di Amerika Serikat.

Sejumlah penggemar bertanya pada Laporta terkait perkembangan transfer Kounde ke Camp Nou. Yang bikin mengejutkan Laporta malah mengkonfirmasi jika Tim Catalan sudah menyerah menggaet Kounde.

Baca Juga

Laporta juga menambahkan jika Kounde bakal meneken kontrak bersama Tim Biru London Chelsea yang selama ini jadi rival Barcelona.

“Bagaimana tentang kesepakatan Koundé?” tanya penggemar pada Laporta dalam sebuah video.

“Kounde? Tidak. Dia telah ditandatangani oleh Chelsea.” jawab Laporta.

Baca Juga

Kounde sendiri memang diisukan mendekat ke Chelsea ketimbang Barcelona. Rumor menguat setelah ia kepergok mencari rumah di Kota London.

Kounde rupanya percaya diri bahwa Tim Biru London akan memenangi perlombaan dengan Barcelona dalam upaya menggaetnya.

Kabarnya, Chelsea dan Sevilla memang di ambang menemukan kata sepakat terkait nilai transfer Kounde di angka 60 juta euro.

Baca Juga

Tim Biru London mengungguli Tim Catalan yang sampai saat ini diisukan belum melayangkan proposal resmi pada Sevilla.

Chelsea sendiri memang tak punya banyak pilihan lain terkait audisi stopper anyar. Pasalnya, sejumlah nama incaran The Blues ditikung klub lain. Matthijs de Ligt misalnya. Bek Juventus tersebut kini telah resmi bergabung dengan Bayern Munchen. Tak heran jika The Blues tak ingin melewatkan kesempatan untuk menggaet Kounde.


2. Pertahanan Masih Rapuh, Chelsea Incar Bek RB Leipzig Josko Gvardiol

Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol (tengah) yang jadi incaran Chelsea. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea dikabarkan masih memburu bek RB Leipzig, Josko Gvardiol guna membenahi sisi pertahanan mereka yang masih rapuh.

Chelsea terus berbenah dalam memperkuat lini belakang mereka dan sedang berupaya mengehar bek RB Leipzig, Josko Gvardiol.

Josko Gvardiol telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Stamford Bridge sepanjang musim panas ini. Gvardiol menjadi salah satu dari tiga incaran Chelsea yang berposisi sebagai bek.

Thomas Tuchel kepincut dengan performa bek asal Kroasia yang musim lalu membantu RB Leipzig memenangkan gelar DFB Pokal dan lolos ke Liga Champions.

Sejauh ini, Chelsea baru mendatangkan bek anyar yang sebelumnya berseragam Napoli, Kalidou Koulibaly, pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBarcelonaSevillaJoan LaportaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferJules Kounde

Berita Terkini