x

Prediksi Liga 1 Madura United vs Barito Putera: Adu Tajam Barisan Brasil Connection

Jumat, 22 Juli 2022 11:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Greg Nwokolo pertahankan bola dari serangan pemain Barito Putera. FOTO: MO Madura Utd

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi Liga 1 2022, antara Madura United vs Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (23/07/22) malam, pukul 18.15 WIB.

Madura United FC membuka laga pekan pertama Liga 1 2022 dengan menghadapi PS Barito Putera, klub yang sudah pernah mereka lawan di Piala Presiden 2022 lalu.

Baca Juga

Kala itu, Madura United dan Barito Putera sama-sama meraih hasil imbang 1-1. Skor dilesakkan oleh penyerang Madura United, Selwan Al-jaberi, dibalas oleh Rafael Silva.

Namun, Selwan Al-Jaberi dianggap tidak sesuai dengan harapan, sehingga Madura United mencoretnya, dan menggantikan posisi Selwan dengan bomber lainnya.

Adapun pemain yang dimaksud ialah Pedro Henrique, pesepak bola Brasil keturunan Timor Leste yang akan menemani Beto Goncalves di lini depan Laskar Sape Kerrap.

Baca Juga

Madura juga mempertahankan gelandang ciamik asal Brasil, Hugo Gomes Dos Santos alias Jaja, kemudian memboyong playmaker Brasil lainnya, Marcelo Morais alias Lulinha.

Di posisi bek, ada Cleberson Martins De Souza asal Brasil. Ditambah dengan racikan pelatih asal Brasil, Fabio Lefundes, aroma Negeri Samba terasa sangat melekat.

Di sisi lain, Barito Putera juga memiliki trio Brasil yang tidak kalah garang. Ada striker Rafael Silva, gelandang Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha, bek Renan Alves.

Baca Juga

Menariknya, pelatih Barito musim ini, Dejan Antonic merupakan mantan pelatih Madura United. Menarik untuk menantikan reuni di lapangan hijau, bagaimana hasil akhirnya?

Berkaca dari hasil Piala Presiden 2022, dan debutnya para pemain anyar di Liga 1 2022, INDOSPORT memprediksi jika laga Madura United vs Barito Putera akan kembali imbang.


1. Player to Watch

Gelandang serang Madura United, Lulinha saat berlatih. Foto: MO Madura United

Madura United: Lulinha

Luiz Marcelo Morais do Reis alias Lulinha diprediksi akan menjadi bintang lapangan di laga perdana Liga 1 2022 Madura United vs Barito Putera, Sabtu (23/07/22) mendatang.

Lulinha adalah playmaker yang pernah membela Timnas Brasil di kelompok umur, dan juga menjadi top skorer Piala Amerika Selatan. Prestasi yang cukup mentereng.

Sempat menjajaki Piala Presiden 2022 dan mencatatkan dua assist, Lulinha tidak perlu lagi untuk beradaptasi, dan siap diturunkan di laga perdana Liga 1 2022 kontra Barito.

Baca Juga

Barito Putera: Rafael Silva

Rafael Silva pada jumpa pers Barito Putera jelang laga Liga 1 lawan Bhayangkara FC di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

Rafael Silva, pemain yang dipertahankan Barito Putera sejak paruh musim lalu, akan kembali menguji daya gedornya saat jumpa Madura United di Gelora Ratu Pamelingan.

Menariknya, Rafael Silva merupakan mantan penggawa Madura United pada awal musim Liga 1 2021 lalu. Sehingga, belum banyak perubahan yang dilakukan oleh klub.

Alhasil, bomber asal Brasil ini mengantongi pola kekuatan Madura United dengan baik. Apakah Rafael bisa membuka keran gol musim ini ke gawang sang mantan?

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain:

Madura United: Miswar Saputra; Dodi Alekvan Djin, Cleberson, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Ricky Ariansyah, Jaja, Slamet Nurcahyo; Malik Risaldi, Lulinha, Beto Goncalves.

Barito Putera: Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Renan Alves, Dendi Maulana, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Luthfi Kamal; Ambrizal Umanailo, Ryota Noma, Rafinha; Rafael Silva.


2. Statistik Madura United vs Barito Putera

Selebrasi pemain Madura United, Bruno Matos saat mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2020 pekan pertama

5 Match Terakhir Madura United:

Madura United 2-1 Persija Jakarta
Barito Putera 1-1 Madura United
Rans Nusantara FC 0-0 Madura United
Borneo FC 1-0 Madura United
Madura United 1-2 Tira-Persikabo

5 Match Terakhir Barito Putera:

Arema FC 0-0 Barito Putera (pen. 5-4)
Barito Putera 1-1 Madura United
Borneo FC 0-0 Barito Putera
Persija Jakarta 0-2 Barito Putera
Barito Putera 1-1 Rans Nusantara FC

Head to Head Madura United vs Barito Putera

Barito Putera 1-1 Madura United
Madura United 3-3 Barito Putera
Barito Putera 0-3 Madura United
Madura United 4-0 Barito Putera
Madura United 2-2 Barito Putera

Prediksi INDOSPORT

Madura United 30%
Imbang 40%
Barito Putera 30%

Barito PuteraPrediksiRafael da SilvaMadura United FCLiga IndonesiaRafael SilvaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini