x

Diminati PSG dan AC Milan, Penerus Ibrahimovic Justru Gabung Tim Papan Tengah Inggris Ini

Sabtu, 23 Juli 2022 06:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Gianluca Scamacca (Sassuolo) pasca membobol gawang AC Milan (28/11/21).

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang di bursa transfer musim panas ini usai West Ham United berhasil memenangkan perburuan Gianluca Scamacca dari Sassuolo.

Tim papan tengah Liga Inggris itu berhasil memenangkan perburuannya dari para tim-tim besar seperti Paris Saint-Germain dan AC Milan.

Baca Juga

Kabar West Ham yang memenangkan perburuan penyerang berusia 23 tahun itu dilaporkan oleh pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio.

Di Marzio menyebutkan bahwa West Ham dan Sassuolo telah mencapai kesepakatan harga untuk transfer Scamacca.

Dilaporkan bahwa The Hammers, julukan West Ham, dan Sassuolo sepakat di angka 36 juta euro atau setara Rp550 miliar.

Baca Juga

Angka ini masih akan ditambah dengan bonus sebesar 6 juta euro (Rp91 miliar) dan 10 persen hasil penjualan jika West Ham melepasnya.

Kabar kesepakatan yang dicapai West Ham dan Sassuolo ini membuat PSG yang getol mendekatinya di bursa transfer ini, harus gigit jari.

Sebab, tawaran PSG banyak mendapat penolakan dari Sassuolo. Terakhir, Les Parisiens menawarkan mahar kurang dari 40 juta euro (Rp611 miliar).

Baca Juga

Selain PSG, AC Milan yang disebut-sebut meminati Scamacca pun juga harus gigit jari. Sebab, Rossoneri yang punya kesempatan besar untuk memenuhi ambisinya tak mampu melayangkan tawaran.

Sebagai informasi, AC Milan punya kesempatan untuk mendapatkan Scamacca yang ternyata lebih memilih bertahan di Italia. Namun, Rossoneri tak bisa berbuat banyak karena finansial.


1. Berkah bagi Chelsea

Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

Kabar bahwa Gianluca Scamacca akan segera bergabung West Ham United menjadi kabar bahagia bagi tim papan atas Liga Inggris, Chelsea.

Kesepakatan antara West Ham dan Sassuolo ini membuat The Hammers bakal batal mendekati penyerang muda Chelsea, Armando Broja.

Baca Juga

Sebagai informasi, West Ham juga mendekati penyerang berusia 20 tahun itu dan berencana membelinya secara permanen.

Namun Chelsea bermain alot untuk mempertahankannya. Padahal, Broja sendiri bersedia bergabung West Ham demi mendapat menit bermain.

Akan tetapi, Chelsea kurang cocok dengan tawaran West Ham yang terlalu murah. Hal inilah yang membuat The Hammers kemudian beralih ke Scamacca.

Baca Juga

Bakal pindahnya Scamacca ke Inggris akan menambah keseruan tersendiri bagi Liga Inggris musim 2022/23.

Pasalnya, Liga Inggris musim 2022/23 akan menjadi panggung penyerang muda top Eropa. selain Scamacca, ada pula nama Darwin Nunez di Liverpool dan Erling Haaland di Manchester City.


2. Bintang PSG Ngebet Gabung AS Roma

Georginio Wijnaldum, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Georginio Wijnaldum menunjukkan keinginannya untuk bergabung raksasa Liga Italia (Serie A) AS Roma, usai menjalani musim yang buruk bersama raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Dilansir dari L’Equipe, keinginan ini ditunjukkan mantan pemain Liverpool tersebut usai menjalani musim perdana yang buruk di Parc des Princess.

Baca selengkapnya: Gagal Total di PSG, Eks Liverpool Kini Ngebet Gabung AS Roma

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainWest Ham UnitedGianluca Scamacca

Berita Terkini