x

Jelang Bali United vs Persija Jakarta, Marko Simic Tunjukkan Rasa Cinta ke Macan Kemayoran

Sabtu, 23 Juli 2022 17:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks Persija Jakarta, Marko Simic, membuat sebuah unggahan Instagram Story untuk mengenang laga melawan Bali United beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM – Eks Persija Jakarta, Marko Simic, membuat sebuah unggahan Instagram Story untuk mengenang laga melawan Bali United beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Persija Jakarta akan menjalani laga perdana di kompetisi Liga 1 musim 2022/23 melawan tuan rumah Bali United pada hari Sabtu (23/07/22).

Baca Juga

Laga Bali United vs Persija Jakarta akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada pukul 20.00 WIB.

Pertandingan kali ini akan jadi pembuktian, baik untuk Serdadu Tridatu yang merupakan tuan rumah dan Macan Kemayoran yang kali ini menjadi tim tamu.

Bali United sendiri tercatat sebagai juara back-to-back Liga 1 baik itu musim 2020 dan 2021, sementara Persija Jakarta mesti membuktikan diri usai melakukan pembenahan besar.

Baca Juga

Persija Jakarta menggeser semua pemain asing yang direkrut untuk musim 2021/2022 dan mengganti dengan empat pemain asing baru dari Liga Eropa.

Sebut saja tiga pemain, Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Abdulla Yusuf Helal dari klub Liga Republik Ceko, Slavia Praha, dan eks klub Jerman, Hansa Rostock, Hanno Behrens.

Bahkan, tiga dari empat pemain ini tampil kesetanan manakala Persija Jakarta melakukan ujicoba melawan RANS FC beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Namun demikian, jelang pertandingan Bali United vs Persija Jakarta, tim asuhan Thomas Doll mendapat dukungan moril dari eks pemainnya, Marko Simic.

Baru-baru ini, eks pemain timnas U-21 Kroasia ini memberikan unggahan di instagram story yang memuat video golnya ke gawang Bali United.


1. Cinta Marko Simic untuk Persija Jakarta

Marko Simic kembali jadi cadangan di Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Marko Siimic menunjukkan bahwa ia sejatinya masih mencintai Persija Jakarta, meskipun klub ibu kota itu sempat bermasalah dengannya.

Marko Siimc menunjukkan bahwa ia sejatinya masih mencintai Persija Jakarta

Marko Simic telah resmi hengkang dari Persija Jakarta. Pemain asal Kroasia itu memilih untuk putus kontrak setelah tidak digaji selama satu tahun oleh Persija.

Baca Juga

Pengakuan itu diungkapkan oleh Simic dalam postingannya di media sosial Instagram yang diunggah pada beberapa waktu silam.

"Kami semua berhak mengetahui kebenaran. Dengan berat hati saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta," tulis pemain berusia 34 tahun tersebut.

Simic menegaskan bahwa tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah melanggar kontrak lantaran tidak membayar gajinya selama satu tahun.

Baca Juga

"Setelah 4,5 tahun pengabdian, 98 gol, 4 trofi, momen-momen yang tidak terlupakan, penghargaan individu dan rekor yang saya pecahkan, ini keputusan tersulit dalam hidup saya."

"Setelah berbulan-bulan janji tidak ditepati dan dibangkucadangkan hanya karena saya menagih hak. Saya pikir kini saya perlu melangkah. Saya berada di situasi yang berat dan sulit pada tahun ini," tulisnya kala lagi.


2. Marko Simic Gabung Tim Kasta Teratas Liga Kroasia

Marko Simic kembali jadi cadangan di Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Mantan bomber andalan Persija Jakarta tersebut kembali merumput di negara asalnya, Krosia, dengan bergabung bersama NK Istra 1961.

Hal itu diketahui lewat unggahan NK Istra di Instagram pada Senin (18/07/22) lalu yang memperlihatkan Simic tengah melakukan latihan di fasilitas mereka.

Hanya saja Marko Simic belum dikontrak secara permanen mengingat striker berusia 34 tahun itu perlu menjalani trial lebih dahulu.

Baca Selengkapnya: Tinggalkan Liga 1 dan Bikin Persija Emosi, Marko Simic Malah Gabung Klub Kasta Teratas Kroasia!

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaMarko SimicLiga 1 2022-2023

Berita Terkini