x

Tak Perlu Pemain Anyar Lagi, 2 Bintang Manchester United Tampil Fantastis Bersama Erik ten Hag

Senin, 25 Juli 2022 01:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, Erik ten Hag, berhasil dibuat kagum oleh dua bintangnya di skuad Setan Merah selama tur pramusim.(REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League). Manchester United, Erik ten Hag, berhasil dibuat kagum oleh dua bintangnya di skuad Setan Merah selama tur pramusim.

Sejauh ini, Manchester United tampil dengan positif dalam tur pramusim yang digelar dalam rangka menyongsong pelaksanaan Liga Inggris musim 2022/23.

Baca Juga

Manchester United saat ini telah dikomandoi oleh Erik ten Hag sebagai pelatih anyar yang didatangkan dari Ajax Amsterdam.

Pelatih asal Belanda itu berhasil meningkatkan performa dan tingkat kebugaran para pemainnya hingga sampai level terbaik mereka.

Sebelumnya, ia memiliki tugas yang cukup berat karena harus memperbaiki masalah kebugaran pemain dan mental mereka karena finis di peringkat enam Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

Kini, dari empat laga pramusim yang dilakoni Manchester United, klub Setan Merah setidaknya mampu memenangkan 3 laga dan 1 hasil imbang.

Kendati demikian, para pemainnya pun terlihat lebih kompak dalam bermain sebagai sebuah tim. Berbanding terbalik dengan pola permainan yang ditunjukkan pada musim sebelumnya.

Bahkan, peraih gelar terbanyak Liga Inggris itu mampu mengalahkan Liverpool dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Baca Juga

Beberapa pemain yang underperform pada musim lalu pun bahkan saat ini telah menunjukkan kemampuan asli mereka.

Pemain-pemain itu adalah Jadon Sancho yang musim lalu terlihat begitu kesulitan, juga termasuk terasingkannya Donny van de Beek dari skuad utama Manchester United.


1. Ancaman dari Sancho dan Van de Beek

Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Manchester City (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Dilansir dari Manchester Evening News, setidaknya ada dua pemain Manchester United yang mampu tampil layaknya pemain baru selama tur pramusim ini.

Jadon Sancho yang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan nilai sekitar 85 juta poundsterling (setara Rp1,4 triliun), justru mengalami musim pertama yang sulit.

Baca Juga

Sejauh tur pramusim ini, eks bintang Liga Jerman itu berhasil mengemas 3 gol dari 4 pertandingan yang dimainkan bersama Manchester United.

Kini Jadon Sancho dianggap sebagai solusi dari masalah Erik ten Hag yang kehilangan penyerang dari sisi kanan.

Sebab, selama era Erik ten Hag, Sancho justru ditempatkan sebagai penyerang sayap kanan. Ia pun berhasil memenuhi panggilan dari sang pelatih anyarnya.

Baca Juga

Selain itu, ada nama Donny van de Beek yang tampil impresif sejak diduetkan bersama McTominay, karena dengan itu lini tengah Manchester United menjadi lebih menyerang.

Ia tampil begitu tajam dengan mencoba menempatkan di antara kedua lini untuk menawarkan beberapa umpan untuk rekan-rekannya.

Diketahui bahwa Erik ten Hag cukup mengenali pemainnya itu, sebab mereka pernah menjalin kerja sama sewaktu masih di Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Berdasarkan hal itu, kini adalah momen terpenting bagi Van de Beek untuk menunjukkan kemampuannya, dan merebut posisi di skuad utama Manchester United.

Menterengnya dua pemain yang sempat tampil tak memuaskan itu, kini Erik ten Hag seperti mendapatkan pemain anyar di Manchester United.


2. Skuad Manchester United Sudah Oke

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, disinyalir masih ingin mendatangkan pemain baru, meskipun skuatnya terbilang sudah oke untuk musim 2022-2023.

Sebelumnya, Manchester United sukses mendatangkan tiga wajah baru pada jendela bursa transfer musim panas 2022 ini.

Sebut saja Tyrell Malacia yang diborong dari klub Liga Belanda, Feyenoord, dengan harga yang murah sekitar 15 juta poundsterling atau sekitar 269 miliar rupiah.

Kehadiran eks pemain Feyenoord itu bakal memberikan persaingan yang lebih ketat kepada bek kiri Manchester United lainnya, Luke Shaw dan Alex Telles.

Nama kedua adalah Christian Eriksen. Pemain asal Denmark tersebut didatangkan secara gratis pada musim panas ini. Sang pemain bisa memberi persaingan bagi Bruno Fernandes yang nyaris tak tergantikan sejak kedatangannya.

Baca selengkapnyaSkuat Sudah Oke, Erik Ten Hag Tetep Ngebet Datangkan Pemain Bintang Ciamik Ini
 

Manchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoDonny van de BeekErik ten Hag

Berita Terkini