x

'Dikhianati' Ten Hag, Ajax Tutup Pintu Keluar Bintang-bintangnya ke Manchester United

Sabtu, 23 Juli 2022 17:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder, mendinginkan spekulasi soal pemainnya kembali ditaksir Manchester United, selepas menjual Lisandro Martinez. Foto: Reuters/John Sibley

INDOSPORT.COM – Pelatih Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder, mendinginkan spekulasi soal pemainnya kembali ditaksir klub Liga Inggris, Manchester United, selepas menjual Lisandro Martinez.

Rumor hengkangnya sayap cepat asal Brasil, Antony, ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 sepertinya dipastikan tertutup.

Baca Juga

Pasalnya, pelatih Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder, menyebut bahwa tak akan ada pemain besar lagi yang hengkang dari tim yang dilatihnya.

Sebelumnya, Antony menjadi target transfer mantan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag yang berusaha untuk membangun ulang Manchester United jelang musim kompetisi 2022/23 nanti.

Ajax Amsterdam sebelumnya sudah sepakat dengan Manchester United untuk menjual salah satu pemainnya, yaitu Lisandro Martinez dengan dana 57 juta pound.

Baca Juga

Selepas menjual bek asal Argentina ini, Manchester United disebut-sebut akan mendatangkan Antony di periode transfer selanjutnya.

Namun demikian, Alfred Schreuder membantah adanya kontak dengan Manchester United, terutama soal hengkangnya Antony ke klub lain. “Saya pikir Antony akan bertahan,” ujar Schreuder dilansir dari ESPN.

Baca Juga

“Tentu saja, kami menjual beberapa pemain sekarang yang tidak pernah terjadi dalam beberapa tahun belakangan.”

“Kami juga harus membeli pemain, tetapi kami menjual terlalu banyak pemain, sehingga saya asumsikan tidak akan ada lagi pemain yang hengkang dari Ajax Amsterdam,”  kata Schreuder.


1. Transfer Lisandro Martinez ke Manchester United

Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

Pemain Timnas Argentina, Lisandro Martinez, menjadi pemain ketiga yang didatangkan Manchester United, setelah mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam dan Christian Eriksen dengan status bebas transfer.

Pun dengan Ajax Amsterdam yang mendatangkan Steven Bergwijn dari Tottenham Hotspur, Calvin Bassey dari Rangers, dan penyerang RB Leipzig, Brian Brobbey.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United dirasa dekat segera mengumumkan wajah baru keempat mereka usai perwakilan Antony dikabarkan berada di Manchester pada Jumat (22/07/22) waktu setempat. Siapa lagi sosok di balik transfer ini selain Erik ten Hag yang notabene mantan pelatih Ajax. 

Langkah Erik ten Hag melucuti Ajax dengan mengamankan Antony bisa dibilang semakin dekat setelah perwakilannya didapati berada di Manchester untuk melangsungkan pembicaraan.

Menurut The Times, Ajax Amsterdam selaku klub dari Antony meminta bayaran di angka 68 juta poundsterling atau sekitar Rp1,22 triliun.

Baca Juga

Erik ten Hag begitu ingin bisa bereuni kembali dengan pemain asal Brasil tersebut. Mantan pelatih Antony itu tahu betul mengenai ancaman serangan yang bisa diluncurkan pemain Ajax Amsterdam itu.

Pada musim lalu, Antony berkontribusi 22 gol untuk Ajax Amsterdam selama 33 penampilannya. Jasanya ini membuat raksasa Liga Belanda itu menyabet gelar Eredivisie.

Manajer asal Belanda itu juga menekankan bahwa merupakan hal yang sangat vital itu mendatangkan pemain baru mengingat jadwal Liga Inggris terkenal padat.
 


2. Manchester United Minati Memphis Depay

Gol Memphis Depay di laga Liga Spanyol Barcelona Vs Celta Vigo (REUTERS/Albert Gea)

Di sisi lain, eks pemain Man United, Memphis Depay, dikabarkan bisa saja kembali ke pelukan mantan klubnya itu usai diberitakan bakal diusir dari Camp Nou.

Tutto Juve mengeklaim bahwa Ten Hag mengagumi penyerang sayap berusia 28 tahun itu dan sang pelatih mungkin tertarik untuk membawa rekan senegaranya ke klub musim panas ini.

Namun, Depay sejatinya juga diminati oleh Tottenham Hotspur. Meski demikian, eks pemain Man United itu diyakini telah menolak menjadi bagian skuad Antonio Conte.

Baca Selengkapnya: Erik ten Hag Buka Suara Mengapa Manchester United Datangkan Pemain dari Belanda

Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini