x

Jadi Ampas di Chelsea, Napoli Siap Selamatkan Karier Kiper Termahal di Dunia

Selasa, 26 Juli 2022 16:54 WIB
Editor: Isman Fadil
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga (kanan). FOTO: REUTERS/Tony Obrien

INDOSPORT.COM - Penurunan performa Kepa Arizzabalaga yang jarang dimainkan oleh klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea membuat Napoli berkeinginan menyelamatkan karier kiper tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Diario AS, presiden klub Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengonfirmasi kabar ini yang menyebutkan bahwa mereka berusaha merekrut kiper baru di Napoli.

Baca Juga

Pihak Napoli diketahui telah menghubungi perwakilan Kepa Arizzabalaga perihal kemungkinan kesepakatan transfer yang dapat dicapai dalam waktu dekat.

Napoli menjadikan kiper termahal dunia tersebut sebagai target utama demi menambah kedalaman skuad. Nantinya, Kepa akan bersaing dengan Alex Meret dalam memperebutkan posisi penjaga gawang utama.

Kepa sendiri terbuka untuk dapat meninggalkan Stamford Bridge pada musim depan. Namun, yang menjadi prioritasnya saat ini adalah tetap membela klub manapun di London.

Transfer ini sangat mungkin terjadi, mengingat Kepa Arizzabalaga yang saat ini jarang diturunkan sebagai starter dan lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Baca Juga

Karena menurunnya performa di lapangan, akhirnya Chelsea mendatangkan Edouard Mendy dari Rennes untuk menggantikan peran Kepa sebagai kiper utama.

Bukan hanya itu, Kepa juga menginginkan waktu bermain yang lebih banyak karena ingin mendapatkan tempat di Timnas Spanyol pada pagelaran Piala Dunia 2022 nanti.

Jika tak mendapatkan jasa kiper Chelsea tersebut, maka Napoli telah menyiapkan opsi lain agar dapat mendatangkan kiper baru musim depan.

Baca Juga

Keylor Navas yang saat ini jarang dimainkan oleh PSG semenjak kehadiran Donnarumma menjadi target Napoli selanjutnya apabila mereka tidak dapat mendapatkan tanda tangan eks kiper Athlelic Bilbao tersebut.


1. Penurunan Performa di Chelsea

Kepa Arrizabalaga merayakan keberhasilan mementahkan penalti di laga Chelsea vs Plymouth (05/02/22). (Foto:Reuters/Paul Childs)

Kepa Arrizabalaga hanya mengemas 29 penampilan bersama Chelsea, terutama sejak kehadiran Edouard Mendy pada 2020 silam.

Hingga saat ini, eks kiper Athletic Bilbaro ini masih jadi kiper termahal di dunia, sejak didatangkan Chelsea dengan dana 80 juta euro.

Baca Juga

Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, memang dikabarkan sejak lama akan menjual kiper kedua asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga, pada bursa transfer musim panas 2022.

Kepa dikabarkan gerah dan ingin mencari menit bermain, lantaran terus menerus dicadangkan oleh pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dalam pertandingan musim 2021/2022 ini.

Eks kiper Athletic Bilbao ini hanya dimainkan di pertandingan kelas dua sepak bola Inggris, seperti Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Baca Juga

Selebihnya, di kompetisi besar seperti Liga Inggris dan Liga Champions, Chelsea mengandalkan kiper asal Senegal, Edouard Mendy.

Mendy sendiri diandalkan Chelsea karena penampilannya yang menawan dan terus menjadi pilihan pertama.

Bahkan, Kepa Arrizabalaga yang sempat tampil menawan kala menggantikan tempat Mendy di Chelsea selama Piala Afrika 2022 tidak mampu mempertahankan tempatnya.

Baca Juga

Akibatnya, Kepa sempat dikabarkan tengah ditawarkan oleh Chelsea ke klub lain, salah satunya adalah klub kaya raya baru Liga Inggris, Newcastle United.


2. Performa Melempem karena Asmara Kandas

Kepa Arrizabalaga mengamankan serangan sekaligus tendangan dari pemain Plymouth Argyle Ryan Hardie pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: Reuters/Paul Childs

Penampilan buruk yang dialami oleh Kepa Arizzabalaga disinyalir disebabkan karena hubungan asmaranya yang kandas dengan mantan kekasihnya, Andrez Perez.

Dilansir dari El Mundo, keluarga dan teman dekat Kepa meyakini bahwa melemahnya performa Kepa dipengaruhi kuat oleh perpisahannya dengan pacar masa kecilnya.

Seperti yang telah diketahui, Kepa Arizzabalaga dan Andrez Perez telah menjalin hubungan selama lebih dari 7 tahun.

Eks kiper Athletic Bilbao tersebut sering mengunggah kemesraannya bersama kekasihnya lewat akun Instagram pribadinya.

Kepa telah hidup bersama dengan kekasihnya sejak meninggalkan Basque menuju London, hingga hubungan itu berakhir.

Orang tuanya yang masih tinggal di Basque berusaha menghibur dan menghabiskan waktu bersamanya. Tetapi titik emosi Kepa masih berada di posisi terendahnya.

Karena performanya yang menurun drastis, Kepa sempat digantikan oleh Willy Caballero untuk menjaga pos penjaga gawang Chelsea.

Hingga akhirnya, Kepa semakin terpinggirkan sejak kehadiran Edouard Mendy yang didatangkan dari klub asal Prancis, Stade Rennais.

Penulis: Tri Yoga Pamungkas.
 

Bursa TransferChelseaNapoliLiga IndonesiaKepa Arrizabalaga

Berita Terkini