x

Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Kamboja di Piala AFF U-18, Sheva Imut Justru Tak Puas

Selasa, 26 Juli 2022 13:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Sheva Imut menjadi penentu kemenangan Arema putri atas Bali United

INDOSPORT.COM - Timnas putri Indonesia U-18 meraih kemenangan atas Kamboja pada gelaran AFF U-18 Putri 2022, Minggu (24/07/22) di Stadion Jakabaring, Palembang. Itu jadi kemenangan kedua secara beruntun oleh tim Garuda Pertiwi. 

Gol semata wayang Timnas putri U-18 ke gawang kamboja dicetak Sheva Imut melalui tendangan bebas langsung pada akhir babak kedua, tepatnya menit 90+2. 

Baca Juga

Sejak babak pertama, skuad asuhan Rudy Eka Priyambada bermain menyerang. Tapi, tuan rumah justru sulit mencetak angka akibat disiplinnya barisan belakang Kamboja.

Selain itu, Rudy Eka mengatakan ada beberapa peluang yang gagal dikonversi jadi gol. 

Baca Juga

“Alhamdulilah tim bisa memecah kebuntuan di akhir babak kedua. Selama 90 menit kami mencoba menyerang namun sulit karena tim lawan sangat disiplin," kata Rudy Eka.

Baca Juga

"Sebenarnya kami sudah mencoba melakukan pressing, namun tidak membuahkan hasil. Peluang yang ada tidak dimaksimalkan dengan baik," imbuhnya.


1. Kurang Puas

Sheva Imut Furyzcha

Sementara itu, Sheva Imut menyatakan belum puas dengan hasil yang ada. Dia menilai dengan penampilan tim yang ada, seharusnya skuad mereka bisa membuat lebih banyak gol ke gawang Kamboja.

Baca Juga

“Alhamdulillah karena hari ini Indonesia diberikan kemenangan. Sebenarnya kurang puas dengan hasil akhir karena kita bisa mencetak gol lebih lagi. Tapi apapun hasilnya harus tetap bersyukur juga” tutur Sheva Imut.

Baca Juga

Manajer Timnas putri U-18, Ahmad Gunadi mengapresiasi dua hasil positif tersebut. Dia berjanji akan memberikan bonus supaya semangat dan motivasi pemain makin meningkat.

Baca Juga

“Sebagai tuan rumah, tentu kami sangat bangga jika tim bisa bermain bagus dan meraih kemenangan di setiap laga. Apalagi ketika bisa meraih tiga poin penting," ucapnya. 


2. Raih Dua Kemenangan

Pelepasan Srikandi Sepakbola Wanita pentas Women's Asian Cup 2022, India.

"Sudah dua pertandingan dan kami meraih kemenangan dan sebagai manajer tim saya akan memberikan apresiasi berupa bonus kepada tim. Ini penting juga untuk menambah semangat anak-anak yang kini berjuang untuk Indonesia," lanjut Ahmad yang juga pengurus dari Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI).

Dua kemenangan beruntun, membuat skuad Indonesia mengamankan enam poin di Grup A. Tapi, perjalanan belum selesai karena masih ada dua lawan tersisa yakni Vietnam dan Thailand pada 26 dan 28 Juli 2022.
 

Bola InternasionalTimnas Indonesia PutriPiala AFF U-18 WanitaSheva Imut

Berita Terkini