x

Strategi Transfer Bintang Uzur Ala Inter Milan: Musim Ini Siap Gaet Mesin Gol 35 Tahun!

Selasa, 26 Juli 2022 16:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Strategi transfer bintang uzur yang kerap dilakukan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, bahkan musim ini siap boyong mesin gol berusia 35 tahun.

INDOSPORT.COM – Melihat strategi transfer bintang uzur yang kerap dilakukan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, bahkan musim ini La Beneamata dikabarkan siap boyong mesin gol berusia 35 tahun!

Usai gagal mempertahankan scudetto Liga Italia musim lalu, Inter Milan memang terlihat sangat agresif sepanjang bursa transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Meski sudah dapatkan lima pemain anyar, namun Inter Milan dikabarkan masih terus berburu bintang baru untuk melengkapi kedalaman skuat mereka.

Dua nama yang sempat jadi target utama Inter Milan sebelumnya adalah Paulo Dybala dan Gleison Bremer. Namun sayang, keduanya batal berlabuh ke Giuseppe Meazza musim ini.

Tak berhenti usai gagal mendapatkan Paulo Dybala dan Gleison Bremer, manajemen Inter Milan langsung segera cari sosok pengganti jelang pembukaan kompetisi Liga Italia.

Baca Juga

Di lini pertahanan, Inter Milan bakal coba memboyong Nikola Milenkovic dari Fiorentina. Sementara untuk mempertajam lini serang, mereka ingin datangkan Dries Mertens yang berstatus bebas transfer.

Khusus untuk perekrutan Dries Mertens, sejatinya jadi hal yang cukup mengagetkan buat Inter Milan lantaran usia sang pemain yang sudah tak lagi muda yakni 35 tahun.

Meskipun punya catatan gol cukup impresif bersama Napoli (148 gol dari 397 laga), namun dengan usia tersebut sangat riskan buat Inter Milan jika memaksakan diri untuk merekrutnya.

Baca Juga

Selain Dries Mertens, dalam beberapa musim terakhir sejatinya Inter Milan juga kerap melakukan transfer berani dengan memboyong pemain-pemain usia uzur.

Satu nama bahkan masih bertahan sampai saat ini, dan diprediksi bakal jadi salah satu tumpuan buat Inter Milan dalam mengambil alih scudetto Liga Italia.

Lantas siapa sajakah pemain-pemain senior yang sempat didatangkan Inter Milan sepanjang bursa transfer? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Liga Italia Musim 19/20

Diego Godin, bek tengah klub Serie A Italia, Inter Milan.

Sejak kedatangan Giuseppe Marotta sebagai CEO Inter Milan pada akhir 2018 silam, Inter Milan memang dikenal cukup cerdik dalam mendatangkan pemain.

Terutama pemain bintang yang berusia uzur serta pesepakbola bebas transfer dan bisa didatangkan secara gratis.

Baca Juga

Di musim 19/20 misalnya, Inter Milan memboyong dua pemain dengan usia yang sudah melewati angka 30 tahun yakni Diego Godín serta Ashley Young.

Diego Godín direkrut Inter Milan secara gratis dari Atletico Madrid, sementara Ashley Young didatangkan saat bursa transfer musim dingin dengan mahar 1,7 juta euro dari Manchester United.

Dari dua pemain tersebut, hanya Ashley Young yang bisa dibilang sebagai rekrutan terbaik lantaran mampu tampil sebanyak 43 pertandingan dengan torehan 5 gol dan 6 assists di semua ajang.

Baca Juga

Selain itu, di musim 20/21 Ashley Young juga berperan besar dalam keberhasilan Inter Milan menjuarai Liga Italia.

Liga Italia Musim 20/21
Di musim 20/21, Inter Milan bersama Giuseppe Marotta masih melakukan strategi pemain uzur dengan datangkan dua bintang berusia diatas 30 tahun.

Mereka adalah Aleksandar Kolarov yang saat itu berusia 34 tahun, serta Arturo Vidal yang telah mencapai umur 33 tahun.

Baca Juga

Aleksandar Kolarov direkrut Inter Milan dari AS Roma lewat mahar 1,7 juta euro, sementara Arturo Vidal didatangkan dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Arturo Vidal jadi pembelian terbaik ketimbang Kolarov, lantaran pemain asal Chile itu mampu tampil sebanyak 30 laga sepanjang musim dan mencetak 2 gol serta 2 assists.

Andai tidak mengalami cedera, catatan bermain Arturo Vidal diprediksi bakal lebih banyak lagi pada musim 20/21 kemarin.


2. Liga Italia Musim 21/22

Henrikh Mkhitaryan, pemain baru Inter Milan. Foto: Instagram@micki_taryan

Usai memastikan diri sebagai juara Liga Italia musim sebelumnya, Inter Milan ternyata tak merubah tradisi mereka dalam mendatangkan pemain uzur.

Di lini depan misalnya, setelah dipastikan kehilangan Romelu Lukaku yang hengkang ke Chelsea, manajemen Inter Milan coba merekrut Edin Dzeko yang saat itu sudah berusia 35 tahun.

Baca Juga

Selain itu, di musim dingin Inter Milan merekrut Felipe Caicedo yang berusia 32 tahun dengan status pinjaman dari Genoa.

Inter Milan juga mendatangkan kiper Alex Cordaz yang berusia 38 tahun dari klub Crotone.

Dari ketiga pemain diatas, Edin Dzeko jadi pembelian terbaik lantaran mampu mencetak 17 gol dan 10 assists dari 48 pertandingan di musim debutnya bersama Inter Milan.

Catatan tersebut yang membuat Edin Dzeko masih bertahan musim di Inter Milan, dan diprediksi bakal jadi salah satu pencetak gol ulung buat Nerazzurri.

Pada bursa transfer musim panas 22/23 ini, Inter Milan sejatinya juga merekrut satu bintang dengan usia diatas 30 tahun yakni Henrikh Mkhitaryan.

Gelandang Armenia berusia 33 tahun itu didatangkan Inter Milan dengan status bebas transfer dari sesame rival di Liga Italia, AS Roma.

Inter MilanLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini