x

Nikola Milenkovic, Raksasa Serbia yang Jadi Obat Sakit Hati Inter Milan Usai Gagal Gaet Bremer

Jumat, 22 Juli 2022 19:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Profil singkat Nikola Milenkovic, sang raksasa Serbia yang jadi obat sakit hati klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, usai gagal gaet Gleison Bremer.

INDOSPORT.COM – Profil singkat serta potensi Nikola Milenkovic, sang raksasa asal Serbia yang bakal jadi obat sakit hati klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, usai gagal datangkan Gleison Bremer.

Pada bursa transfer musim panas ini, Inter Milan yang gagal pertahankan scudetto Liga Italia terlihat sangat agresif dalam mencari pemain baru dan sempat dikabarkan hampir memboyong Gleison Bremer dari Torino.

Baca Juga

Dilansir dari Il Giornale, disebutkan bahwa Inter Milan sudah memberikan tawaran baru kepada Torino terkait transfer Gleison Bremer.

Tawaran tersebut adalah uang tunai sebesar 35 juta euro, plus satu pemain muda yakni Cesare Casadei sebagai biaya tambahan.

Menurut jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, tawaran ini diterima Torino lantaran pihak klub memang menyukai gaya bermain Cesare Casadei.

Baca Juga

Dengan kepastian ini, praktis hanya Inter Milan hanya tinggal menunggu hari untuk bisa segera meresmikan perekrutan sang pemain musim panas ini.

Akan tetapi, pada awal pekan ini manajemen Inter Milan dibuat putus asa setelah Juventus secara mengejutkan sukses menggaet Bremer usai berikan tawaran lebih tinggi dari Nerazzurri.

Disebutkan, bahwa Juventus menawarkan Torino uang tunai sebesar 40 juta Euro plus sejumlah adds on. Selain itu, Gleison Bremer juga akan menerima bayaran lima juta euro per musim dengan durasi kontrak lima tahun.

Baca Juga

Dengan kegagalan merekrut Gleison Bremer, manajemen Inter Milan kini mulai putar otak untuk mencari pemain lain jelang bursa transfer musim panas ditutup.

Salah satu nama yang masuk dalam target Inter Milan adalah Nikola Milenkovic, bek asal Serbia ini memang tampil cukup impresif bersama Fiorentina musim lalu.

Untuk lebih mengenal, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat dari Nikola Milenkovic yang jadi incaran baru Inter Milan usai gagal dapatkan Gleison Bremer:


1. Profil Nikola Milenkovic

Nikola Milenkovic, pemain klub Liga Italia Fiorentina.

Lahir di Belgrade, Serbia, karier sepak bola Nikola Milenkovic dimulai dengan memperkuat tim kuat Partizan pada tahun 2013.

Tampil untuk tim akademi lintas umur mulai dari U-15 hingga U-19, Nikola Milenkovic berhasil menembus skuat senior pada tahun 2015 silam.

Baca Juga

Namun sebelum tampil di tim utama, Nikola Milenkovic sempat jalani masa peminjaman bersama Teleoptik yang mentas di Serbian League atau kasta kedua Liga Serbia musim 2015/16.

Gemilang di masa peminjaman, Nikola Milenkovic langsung ditarik ke tim utama FK Partizan Belgrade.

Pada musim 2016/17, jadi momen bersejarah Nikola Milenkovic lantaran langsung jadi pilihan pertama FK Partizan Belgrade di lini pertahanan.

Baca Juga

Total dalam semusim, Nikola Milenkovic mampu bermain sebanyak 40 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol.

Nikola Milenkovic pun sukses membantu FK Partizan Belgrade meraih gelar juara Serbian SuperLiga dan Serbian Cup di musim 2016/17 tersebut.

Di musim 2017/18 saat usianya masih 20 tahun, Nikola Milenkovic langsung mendapat tawaran dari klub Liga Italia, Fiorentina, dan hengkang ke Serie A lewat biaya 5,1 juta euro.

Baca Juga

Selama lima musim memperkuat Fiorentina, Nikola Milenkovic mampu menjelma sebagai tembok kokoh pertahanan La Viola dan mendapat julukan monster lantaran bentuk fisiknya yang memiliki tinggi mencapai 190 cm.

Sepanjang berseragam Fiorentina, pemain berusia 24 tahun tersebut mampu tampil sebanyak 172 pertandingan dan mencetak 14 gol di semua kompetisi.


2. Potensi Nikola Milenkovic

Nikola Milenkovic, pemain incaran Inter Milan

Melansir dari laman Breakingthelines, disebutkan bahwa Nikola Milenkovic merupakan salah satu bek Liga Italia yang tangguh dan mampu berkontribusi dalam sejumlah gol Fiorentina.

Pada musim 2018/19, Nikola Milenkovic sempat mencatatkan beberapa rekor tertinggi dalam hal statistik pertahanan.

Baca Juga

Tercatat, Nikola Milenkovic mampu melakukan 59 tekel bersih, membuat 48 intersepsi, membuat 136 clearance, memblokir 18 operan, dan memblok tujuh umpan silang.

Sementara untuk musim 21/22 lalu, Nikola Milenkovic tak kalah tampil impresif seperti 75 intersep, 88 clearance dan melakukan 46 kali blocking.

Jika dikomparasikan dengan Gleison Bremer yang jadi incaran Inter Milan, statistik Nikola Milenkovic tak terlalu buruk bahkan hampir mendekati.

Satu hal yang jadi nilai lebih Nikola Milenkovic adalah kemampuannya untuk membantu membangun serangan, di mana sepanjang musim 21/22 tercatat ada 2061 umpan yang dilepaskan. Berbeda dengan Gleison Bremer yang hanya melakukan 1454 umpan dalam semusim.

Berkaca dari statistik tersebut, akankah Nikola Milenkovic bakal jadi rekrutan terbaik Inter Milan usai gagal mendapatkan Gleison Bremer.

Inter MilanLiga ItaliaNikola MilenkovicGleison Bremer

Berita Terkini