x

AC Milan Hanya Menunggu, PSG Masih Tahan Kesepakatan Renato Sanches

Rabu, 27 Juli 2022 01:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Bayern Munchen yang tengah dipinjamkan ke Swansea City, Renato Sanches.

INDOSPORT.COM – Masa depan pemain asal Portugal, Renato Sanches makin kabur, selepas belum ada tawaran yang diterima, baik dari raksasa Liga Italia, AC Milan maupun PSG di bursa transfer ini.

Dilansir dari media Italia, Corriere della Sera, masa depan gelandang Lille, Renato Sanches makin tak jelas, lantaran belum ada tawaran yang diterima.

Baca Juga

Namun, salah satu pendapat soal masa depan pemain timnas Portugal ini semakin jelas, karena dia akan hengkang ke salah satu klub, yaitu AC Milan atau Paris Saint-Germain.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden Lille, Oliver Letang beberapa waktu silam. Namun demikian, Paris Saint-Germain kabarnya memiliki peluang terbesar untuk mendatangkan Renato Sanches.

Renato Sanches kabarnya bersiap untuk reuni dengan mantan pelatihnya di Lille, Christophe Galtier yang kini menukangi Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Galtier sendiri sempat mendapatkan prestasi sebagai juara Liga Prancis di musim 2020/2021 ketika menjabat sebagai pelatih, sekaligus Direktur Olahraga Lille.

Namun demikian, Paris Saint-Germain kabarnya masih menahan negosiasi dengan Lille dan akan menyepakati biaya transfer Renato Sanches, ketika kontraknya habis pada 2023 nanti.

AC Milan juga menunggu peluang untuk mendatangkan Renato Sanches, sembari tetap mencari rencana cadangan di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Sebelumnya, langkah cerdas diambil oleh klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, dengan menawarkan Giorginio Wijnaldum kepada raksasa Liga Italia, AC Milan.

Seperti diketahui, Paris Saint-Germain (PSG) belakangan ini tengah berusaha mendatangkan gelandang timnas Portugal, Renato Sanches dari Lille.


1. Tantangan AC Milan pada PSG di Bursa Transfer

Georginio Wijnaldum, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Namun, Les Parisiens mendapatkan tantangan dari AC Milan, yang sebenarnya sudah sepakat secara personal dengan sang pemain.

Kesepakatan personal ini kemudian berubah usai PSG kemudian memberikan tawaran lebih tinggi kepada Lille, sehingga membuat Renato Sanches terus-terusan menekan Lille agar menjualnya ke ibu kota Prancis itu.

Baca Juga

Namun demikian, ada kunci baru soal negosiasi PSG pada Lille untuk mendatangkan Renato Sanches, terutama bagi AC Milan yang terus-menerus menjadi pengganggu.

Dilansir dari Football Italia, kunci tersebut ada pada gelandang Belanda, Giorginio Wijnaldum yang tak lagi masuk dalam rencana pelatih baru PSG, Christophe Galtier.

Wijnaldum bergabung ke PSG sebagai pemain dengan status bebas transfer dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga

Penampilannya pun tak buruk dengan mengemas 38 laga kompetitif ditambah catatan tiga gol dan tiga assist.

Kondisi tersebut menyulitkan dirinya yang butuh main reguler agar tak disingkirkan Louis Van Gaal dalam menyongsong gelaran Piala Dunia 2022.


2. Wijnaldum Diincar AC Milan dan AS Roma

Georginio Wijnaldum, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Tak heran, meski baru seumur jagung membela panji Les Parisiens namun Wijnaldum sudah memikirkan untuk hengkang.

Satu ganjalan terletak pada gaji sang pemain, sehingga AC Milan disebut-sebut hanya akan mengajukan peminjaman untuk mendatangkan Wijnaldum.

 Selain AC Milan, Giorginio Wijnaldum juga dihubungkan dengan AS Roma, yang kini dilatih oleh Jose Mourinho.

Baca Selengkapnya: Diisukan Gabung AC Milan, Bintang Napoli Malah Kian Dekat Merantau ke Liga Inggris

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainRenato Sanches

Berita Terkini