x

Banned Barcelona, Chelsea Pilih Jual Cesar Azpilicueta ke Atletico Madrid

Rabu, 27 Juli 2022 13:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Spanyol (LaLiga) Atletico Madrid kian dekat untuk menggaet bintang Chelsea, Cesar Azpilicueta.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga) Atletico Madrid kian dekat untuk menggaet bintang Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Los Rojiblancos dilaporkan mendapat restu khusus dari Chelsea setelah Thomas Tuchel membanned transfer Azpilicueta ke Barcelona.

Baca Juga

Nasib Cesar Azpilicueta sendiri memang berada di ambang pintu keluar Stamford Bridge markas Tim Biru London Chelsea.

Situasi tersebut tak lepas keinginannya untuk meninggalkan Chelsea. Meski kontrak Azpilicueta baru saja diperpanjang otomatis namun pemain berusia 32 tahun tersebut sudah kebelet ingin mudik ke Spanyol.

Mula-mula, Azpilicueta menunjuk Barcelona sebagai pelabuhan barunya. Ia pun sudah bernegosiasi dengan Tim Catalan terkait kepindahannya itu.

Baca Juga

Sayangnya, transfer tersebut diblokir oleh Chelsea. Tim Biru London terlibat ketegangan dengan pihak Camp Nou terkait urusan menggaet pemain anyar.

Konflik kedua tim memuncak setelah Barcelona sukses menikung Chelsea dalam perburuan tanda tangan bek Sevilla Jules Kounde.

Menurut rumor yang beredar, The Blues kebakaran jenggot dengan aksi Barcelona yang kerap menikung incaran mereka. Chelsea lantas memblokir semua kesepakatan dengan Tim Catalan, termasuk transfer Azplicueta.

Baca Juga

Thomas Tuchel bahkan blak-blakan telah menutup pintu bagi Barcelona untuk menggaet Azpiliueta. Meski begitu, Azpilicueta masih bisa meninggalkan Kota London untuk mudik ke Spanyol.

Bagaimana tidak, rumor gres dari todofichajes menyebut jika Chelsea akan menjual Azpilicueta ke rival Barcelona yakni Atletico Madrid.


1. Azpilicueta ke Atletico Madrid

Cesar Azpilicueta bek Chelsea

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut keputusan Chelsea untuk menjual Azpilicueta ke Atletico Madrid dipicu hubungan buruk antara The Blues dan Barcelona.

Kebijakan transfer Tim Catalan yang dianggap merugikan The Blues membuat mereka balas dendam. Salah satunya dengan melepas Azpilicueta ke Atletico Madrid.

Baca Juga

Di samping faktor tersebut jumlah bid yang ditawarkan Barcelona memang jauh lebih rendah dari apa yang ditawarkan Atletico Madrid.

Kabarnya, Barcelona hanya berani menebus Azpilicueta di angka 6 juta euro. Sementara Los Rijiblancos siap membawa Azpilicueta ke Wanda Metropolitano dengan mahar 10 juta euro.

Situasi tersebut kian membuat Tim Biru London mantap untuk melepas Azpilicueta ke kubu Los Rojiblancos.

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika Azpilicueta tak mempermasalahan hal itu. Pasalnya, ia menaruh kekaguman tersendiri pada sosok Diego Simeone.

Pelatih asal Argentina tersebut sudah lama menginginkan kedatangan Azpilicueta ke Atletico Madrid. Alhasil, transfer tersebut pun kian mendekati kenyataan.

"Menurut informasi yang kami miliki di Todofichajes, Atlético de Madrid telah melanjutkan negosiasi dengan The Blues dan agen sang pemain,"

Baca Juga

"Kapten Chelsea sangat menyukai Simeone, yang sejak awal adalah orang yang paling bersikeras untuk merekrutnya,"

"Bagi Azpilicueta, jelas bahwa dia ingin mengenakan Blaugrana tetapi dengan tidak adanya kesepakatan dia akan memberikan persetujuannya untuk kemeja merah dan putih,"


2. Tak Sudi Gabung Manchester United, Frenkie de Jong Hanya Mau Pindah ke Chelsea

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong telah memberi tahu Barcelona bahwa dirinya hanya ingin bergabung dengan Chelsea.

Padahal, awalnya Frenkie de Jong selalu dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris (Premier League) lainnya, Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ingin menggunakan jasa mantan anak asuhnya kala di bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Kendati demikian, laporan terbaru mengabarkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu enggan berlabuh ke Old Trafford dan lebih memilih Chelsea.

Namun, Chelsea tidak akan mau untuk memenuhi biaya transfer Frenkie de Jong, dari Barcelona, yang terbilang mahal.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridChelseaBarcelonaLaLiga SpanyolCesar AzpilicuetaLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini