x

Dihantui Kasus Korupsi Saat Transfer ke Barcelona, Neymar Terancam Masuk Bui

Rabu, 27 Juli 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) berusaha menjangkau bola tapi coba diganggung pemain Marseille.

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Brasil, Neymar, disebut-sebut tersandung kasus korupsi soal kepindahannya ke raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Sembilan tahun usai bintang timnas Brasil, Neymar, hengkang ke Barcelona dari Santos, transfer ini ternyata baru-baru ini mengandung masalah.

Baca Juga

Saat hengkang ke Barcelona, pemain 30 tahun ini jadi buah bibir dan menjadi salah satu bintang sepak bola Brasil yang paling terang saat itu.

Selain itu, Neymar juga termasuk sukses kala berseragam Barcelona dengan empat tahun menghabiskan waktu hingga hengkang ke Paris Saint-Germain pada 2017.

Salah satu alasan Neymar hengkang ke PSG adalah karena tak kuat terus berada di bawah bayang-bayang kebintangan Lionel Messi.

Baca Juga

Meskipun kiprahnya di Barcelona tergolong sukses, transfer Neymar ke Barcelona kabarnya menjadi salah satu kasus hukum dalam dunia sepak bola.

Disebutkan bahwa transfer Neymar ke Barcelona mengandung kasus korupsi yang dilakukan oleh Presiden saat itu, Sandro Rossell, yang melibatkan ayah sang pemain dan Direktur Santos.

Komplain muncul dari perusahaan bernama DIS yang memegang 40 persen hak Neymar saat itu ke Barcelona.

Baca Juga

Kabarnya, seperti dilansir Barca Universal, DIS merasa ditipu oleh Neymar, keluarganya, dan Barcelona. Kasus ini dikabarkan kembali bergulir saat ini dan Oktober 2022 nanti adalah putusan final soal sengketa transfer di pengadilan Barcelona.


1. Tuntutan kepada Neymar dan Presiden Barcelona

Selebrasi pemain Paris Saint-Germain Neymar usai mencetak gol ke gawang Olympique de Marseille bersama rekan setim di Ligue 1. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

Beberapa detil kabarnya sudah mulai terbuka dan ada hukuman yang akan didapat dari tuntutan yang diberkan kepada Neymar dan beberapa rekannya.

Neymar sendiri akan menjalani sidang putusan korupsi tersebut pada (17/10/22) nanti dan hanya sebulan sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Baca Juga

Kabarnya, tuntutan yang diberikan pengadilan kepada Neymar adalah dua tahun penjara dengan denda mencapai 10 juta euro.

Namun demikian, DIS selaku penuntut memberikan ancaman kepada Neymar, yang hingga kini masih membela Paris Saint-Germain.

Mereka akan meminta pengadilan untuk menahan Neymar dan meminta pemain tersebut tak terlibat dalam pertandingan sepak bola jelang sidang nanti.

Baca Juga

Tuntutan dari DIS juga membuat dua mantan Presiden Barcelona, Sandro Rossell dan Josep Maria Bartomeu  ikut terseret kasus Neymar.

Chelsea dikabarkan akan mencoba melakukan transfer ambisius untuk mendatangkan Neymar, lantaran keinginan pelatih PSG, Christophe Galtier untuk menjualnya.

Selain Chelsea, Neymar disebut-sebut sempat dikaitkan dengan Manchester City dalam beberapa waktu silam.

Baca Juga

Dilaporkan Get French Football News, Pep Guardiola menjadi dalang penolakan Manchester City terhadap tawaran yang diberikan PSG untuk memboyong Neymar.

Dalam beberapa pekan terakhir, PSG memang tengah santer mengobral Neymar, termasuk salah satunya menawarinya ke Man City.


2. Manchester City dan Chelsea Incar Neymar

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) berusaha menjangkau bola tapi coba diganggung pemain Marseille.

Klub berjuluk Les Parisiens itu merasa hanya Man City yang bisa mewujudkan ambisi PSG mendepak penyerang berusia 30 tahun tersebut.

PSG menilai, kekuatan uang yang dimiliki Man City akan membuat langkah mereka mendepak Neymar lebih mudah di musim panas ini.

Pasalnya, Neymar memiliki gaji fantastis, yakni 30 juta euro per tahun. Sehingga sulit bagi PSG melegonya kecuali ada tim kaya seperti Man City yang mau meminangnya.

Baca Selengkapnya: Liga Prancis: Mantan Rekan Bongkar Alasan Neymar Melempem di PSG

NeymarBarcelonaLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini