x

Liga Prancis: Mantan Rekan Bongkar Alasan Neymar Melempem di PSG

Rabu, 27 Juli 2022 03:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mantan rekan Neymar, Thomas Meunier, bongkar alasan mengapa sang mega bintang malah melempem bersama raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Mantan rekan Neymar, Thomas Meunier, membongkar alasan mengapa sang mega bintang malah melempem bersama raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG).

Neymar disebut sebagai pemain melempem sejak dirinya bergabung dengan PSG dengan status transfer pemain termahal di dunia hingga saat ini.

Baca Juga

Pemain berusia 30 tahun ini bergabung PSG pada 2017 silam dengan biaya transfer senilai 222 juta euro, dan masih bertahan di Parc des Princess hingga 2022 ini.

Namun nominal besar itu tak sebanding dengan performa Neymar, yang justru banyak menepi dan dibekap cedera di PSG.

Hal tersebut berbanding lurus dengan sikapnya yang kerap disebut sebagai biang kerok di kamar ganti PSG selama lima tahun terakhir.

Baca Juga

Hal ini pun membuat Neymar dilabeli sebagai pembelian gagal dan terus dicap melempem. Apalagi PSG juga tak kunjung mendapat gelar Liga Champions sesuai keinginannya.

Melihat kondisi ini, mantan rekan Neymar, Thomas Meunier buka suara. Ia menyebutkan alasan mengapa mega bintang asal Brasil itu melempem.

Bagi penggawa Borussia Dortmund tersebut, Neymar kehilangan magisnya di PSG, entah itu karena sikapnya maupun kultur di Les Parisiens.

Baca Juga

“Saya harus mengakui bahwa saya adalah fans berat Neymar ketika dia di Barcelona. La Remontada (Barcelona menang 6-1 atas PSG), itu karena dirinya,” ujar Meunier.

“Jika saya bocah berusia 10 tahun, saya akan memiliki posternya di dinding kamar. Dari sudut pandang saya, dia (Neymar) kehilangan magisnya di PSG,” ucap Meunier.


1. Neymar Bakal Dilepas

megabintang PSG, Neymar

Melempemnya Neymar di PSG membuat rumor kepergiannya menghiasi bursa transfer musim panas 2022 ini.

Namanya santer dirumorkan bakal ditendang oleh PSG seiring adanya permintaan Luis Campos selaku Direktur Olahraga baru Les Parisiens.

Baca Juga

Rumor ini kemudian ditutup oleh Neymar sendiri dan sang pelatih, Christophe Galtier, yang menyebut sang pemain masih dibutuhkan.

Meski begitu, rumor tersebut masih tetap bergulir liar. Pasalnya, penampilan Neymar tak sebanding dengan gaji yang ia peroleh di PSG.

Diketahui, Neymar mengantongi 40,8 juta poundsterling (Rp736 miliar) dan menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di PSG.

Baca Juga

Karena besarnya gaji ini, PSG dan Luis Campos berencana mendepaknya, baik itu dengan status pinjaman maupun secara permanen.

Sejauh ini, tim asal Inggris, Chelsea, disebut-sebut sebagai tim yang paling tertarik untuk memboyong mantan pemain Santos tersebut.


2. Tuchel Inginkan Neymar

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters/Paul Childs)

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar diisukan mendekat ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Chelsea.

Gosipnya, nakhoda Tim Biru London Thomas Tuchel tak puas dengan hasil pramusim Chelsea. Ia menitahkan Todd Boehly untuk memboyong Neymar.

Baca selengkapnya: Chelsea Tampil Memble di Pramusim, Thomas Tuchel Titahkan Todd Boehly Boyong Neymar

NeymarParis Saint-GermainBola InternasionalLiga PrancisOne Football

Berita Terkini