x

Gagal Total di PSG, Eks Liverpool Kini Ngebet Gabung AS Roma

Jumat, 22 Juli 2022 01:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Georginio Wijnaldum, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

INDOSPORT.COMGeorginio Wijnaldum menunjukkan keinginannya untuk bergabung raksasa Liga Italia (Serie A) AS Roma, usai menjalani musim yang buruk bersama raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Dilansir dari L’Equipe, keinginan ini ditunjukkan mantan pemain Liverpool tersebut usai menjalani musim perdana yang buruk di Parc des Princess.

Baca Juga

Wijnaldum sendiri bergabung PSG secara cuma-cuma pada musim panas 2021 usai kontraknya habis bersama Liverpool.

Pemain berusia 31 tahun ini menerima tawaran PSG ketimbang Barcelona yang meminatinya sejak kontraknya belum habis bersama Liverpool.

Namun kepindahannya itu malah berbuah petaka. Sebab, Wijnaldum hampir jarang dipakai oleh PSG di bawah arahan Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Kini kursi kepelatihan berganti dari Pochettino ke Christope Galtier. Namun tetap saja Wijnaldum dilaporkan tak masuk dalam rencana mantan pelatih OGC Nice itu.

Bahkan Direktur Olahraga baru PSG, Luis Campos, meminta petinggi klub untuk segera mendepaknya di musim panas ini.

Luis Campos ingin PSG mendepak pemain yang juga pernah membela Newcastle United itu karena ia tak dibutuhkan dan gaji yang ia miliki terlalu besar.

Baca Juga

Hal ini lantas mendapat sambutan dari AS Roma yang ingin mendapatkan jasa Wijnaldum untuk memperkuat lini tengahnya.

Sambutan dari AS Roma ini kemudian membuat Georginio Wijnaldum ngebet untuk berlabuh di Stadion Olimpico dan memulihkan kariernya.


1. PSG dan AS Roma Jalin Negosiasi

Georginio Wijnaldum, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Keinginan Georginio Wijnaldum pindah pun tengah digodok oleh PSG dan AS Roma yang saat ini tengah menjalani negosiasi.

Menurut kabar yang beredar baru-baru ini, AS Roma enggan menebus kontraknya yang tersisa dua tahun lagi atau hingga 2024 mendatang.

Baca Juga

Terlebih lagi AS Roma enggan memberikan Wijnaldum gaji sebesar apa yang ia terima di PSG sejak bergabung pada 2021 lalu.

AS Roma dilaporkan menawarkan skema peminjaman disertai opsi pembelian permanen, di mana nantinya separuh gaji Wijnaldum akan ditanggung PSG.

Sejauh ini, PSG menolak tawaran tersebut dan meminta AS Roma untuk menanggung seluruh gajinya dalam opsi peminjaman ini.

Baca Juga

Sebagai informasi, Wijnaldum mendapat bayaran 8,6 juta poundsterling per tahun atau 165 ribu poundsterling (Rp2,9 miliar) per pekannya.

Sedangkan di AS Roma, gaji tertinggi dipegang oleh rekrutan terbarunya, Paulo Dybala dengan 74 ribu poundsterling per pekan atau setara Rp1,3 miliar.


2. AS Roma Ingin Adik Tingkat Messi

Lionel Messi dari Argentina merayakan dengan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima REUTERS-Peter Cziborra

Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, baru saja mendatangkan Paulo Dybala namun kabarnya juga mengidamkan 'adik tingkat' Lionel Messi di Timnas Argentina, Marcos Senesi.

Seperti diketahui, AS Roma baru saja memenangkan perburuan Paulo Dybala yang musim panas ini di bursa transfer setelah berebut dengan banyak peminat.

Baca selengkapnya: Belum Puas Punya Paulo Dybala, AS Roma Kini Ngidam 'Adik Tingkat' Lionel Messi

Bursa TransferParis Saint-GermainAS RomaGeorginio WijnaldumBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini