x

Bursa Transfer: Zaniolo Akhirnya Mau Bertahan! AS Roma dan Mourinho Kian Siap Raih Sucdetto Lagi!

Kamis, 21 Juli 2022 02:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Terlalu mahalnya harga yang dipatok AS Roma untuknya bisa jadi akan membuat Nicolo Zaniolo bakal bertahan di bursa transfer kali ini. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Nicolo Zaniolo yang kabarnya akan AS Roma lepas ke sesama klub Liga Italia (Serie A) pada bursa transfer musim panas kali ini pada awalnya memang berniat untuk hengkang.

Akan tetapi bintang berusia 23 tahun itu kini dilaporkan siap untuk terus berbaju Il Giallorossi dan merumput di Olimpico pada musim 2022/2023 mendatang.

Baca Juga

Isu tersebut dimuat dalam surat kabar Il Messaggero. Media yang berbasis di kota Roma tersebut percaya jika Zaniolo saat ini tidak lagi gatal untuk berganti klub.

Pasalnya sang gelandang serang timnas Italia itu mulai sadar jika tim-tim yang meminati bakatnya ogah untuk merogoh kocek dalam-dalam.

AS Roma memasang harga yang sangat tinggi yakni 50 juta Euro bagi siapapun yang meminati Nicolo Zaniolo.

Baca Juga

Juventus, AC Milan, dan Tottenham Hotspur yang pada awalnya mengantre kemudian perlahan mundur teratur.

Tidak bisa dipungkiri jika Zaniolo adalah pemain hebat dengan potensi untuk menjadi bintang yang lebih terang namum iapunya riwayat cedera yang buruk.

Ia baru memainkan sepak bola profesional di level tertinggi selama lima musim namun sudah ada dua cedera parah yang diderita.

Baca Juga

Zaniolo mengalami robek ligamen di kedua lututnya pada musim 2019/2020 dan 2020/2021 yang kemudian jadi alasan kenapa performanya kadang jauh dari kata stabil.

Tidak heran jika kemudian AS Roma pun sepertinya tidak keberatan untuk melepasnya di bursa transfer kali ini meski dengan mahar kelewat tinggi.


1. Roma Bisa Bicara Banyak?

AS Roma. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Andai Nicolo Zaniolo memang akan bertahan, bisa dipastikan AS Roma akan punya skuat yang oke jelang gelaran Liga Italia 2022/2023.

Walau harus kehilangan Henrikh Mkhitaryan yang kontraknya habis dan tidak mempermanenkan status Sergio Oliveira, namun Il Lupi kedatangan sejumlah pemain-pemain berkualitas di tiap lini.

Baca Juga

Di pos kiper ada Mile Svilar dari Benfica dan diprediksi stopper 22 tahun berkebangsaan Serbia itu bisa menyaingi Rui Patricio secara serius.

Kemudian juga ada Zeki Celik yang saat ini masih jadi satu-satunya rekrutan AS Roma yang digaet bukan secara gratis.

Baca Juga

Ia adalah bek kanan yang bisa melapisi atau bahkan mencadangkan Rick Karsdorp yang tampil oke pada musim lalu.

Selanjutnya Nemanja Matic yang memang sudah memasuki usia senja di 33 tahun namun pengalamannya bersama tim-tim top Eropa plus seorang pemain kepercayaan Jose Mourinho akan sangat membantu sang gelandang bertahan menyesuaikan diri di Liga Italia.

Baca Juga

Terbaru ada Paulo Dybala, pemain depan serba bisa yang dapat menjadi tandem baru Tammy Abraham maupun menggantikan posisi Nicolo Zaniolo.

Jika diberi cukup waktu untuk melebur dalam satu irama plus ditambah beberapa pemain lagi, AS Roma bisa saja menjadi penantang serius di Liga Italia musim depan.


2. Dybala Siap Hengkang Lagi Musim Depan Andai Roma Gagal Lolos UCL

Paulo Dybala

AS Roma secara mengejutkan sukses mendapatkan tanda tangan Paulo Dybala yang bisa dibilang adalah properti terpanas bursa transfer Liga Italia (Serie A) kali ini.

Akan tetapi Il Lupi tidak dengan mudah meyakinkan sang bintang Argentina itu bergabung sebagai free agent mengingat ada persyaratan yang harus dipenuhi mereka agar bisa mempertahankannya dalam waktu lama.

Menurut laporan dari Sky Sports, Roma dan Dybala memang sudah menyetujui kontrak berdurasi tiga musim namun si pemain bisa saja hengkang lebih cepat.

Dybala tidak akan memberi kesempatan terlalu lama bagi Roma untuk bereksperimen dengannya karena jika tidak ada Liga Champions di Stadio Olimpico pada musim 2023/2024 mendatang, maka ia berhak untuk angkat koper.

Wajar jika kesannya Paulo Dybala enggan bersabar mengingat ia bukan lagi pemain yang tengah dalam masa pertumbuhan.

Baca selengkapnya: Liga Italia: Ada Udang di Balik Batu! Ini Syarat 'Tega' yang Harus AS Roma Setujui Demi Dapat Dybala

Bursa TransferAS RomaLiga ItaliaNicolo Zaniolo

Berita Terkini