x

Sebastien Haller Terkena Tumor Testis, Borussia Dortmund Mulai Genit dengan Mauro Icardi

Rabu, 27 Juli 2022 15:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Bomber Paris Saint-Germain, Mauro Icardi dilaporkan kian dekat untuk merantau ke Liga Jerman (Bundesliga) dan bergabung dengan Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Bomber Paris Saint-Germain, Mauro Icardi dilaporkan kian dekat untuk merantau ke Liga Jerman (Bundesliga) dan bergabung dengan Borussia Dortmund.

Gosipnya, Die Borussen menjadikan Icardi sebagai pengganti Sebastien Haller yang terpaksa menepi akibat penyakit tumor testis.

Baca Juga

Terlepas dari ketertarikan Borussia Dortmund, masa depan Mauro Icardi memang berada di ambang pintu keluar Parc des Princes.

Eks mesin gol Inter Milan tersebut dilaporkan masuk dalam agenda cuci gudang klub di bawah asuhan Christope Galtier.

Bukan tanpa alasan, sejak kedatangannya ke Ibu Kota Prancis 2019 silam, Icardi terbilang minim kontribusi dan acapkali menghangatkan bangku cadangan Les Parisiens.

Baca Juga

Statistik mencatat, selama berkostum Paris Saint-Germain (PSG) Icardi baru mengoleksi 38 gol plus 10 assist dalam 92 penampilannya di semua ajang.

Catatan tersebut jauh dari kata memuaskan jika menilik harga tebusnya yang mencapai harga 70 juta Euro alias setara Rp1,06 Triliun.

Bahkan, di musim 2021-2022 pemain berpapsor Argentina tersebut baru membukukan 30 penampilan dengan total 1.307 menit bermain.

Baca Juga

Tak heran jika kemudian Les Parisiens berniat melego Icardi dalam waktu dekat. Sejurus dengan itu, namanya pun dihubung-hubungkan dengan klub lain.

Teranyar, kini Icardi diisukan bakal bergabung dengan Borussia Dortmund. Ia diplot sebagai pengganti Sebastien Haller yang terpaksa menepi akibat penyakit tumor testis.


1. Icardi ke Borussia Dortmund

Striker Inter Milan yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG) Mauro Icardi.

Kabar Icardi mendekat ke Borussia Dortmund dibocorkan oleh RMC Sport. Menurut media yang berbasi di Prancis itu Die Borussen tertarik membawa Icardi selama 1 musim untuk menggantikan Haller.

Sayangnya, kontrak Icardi yang terikat bersama PSG hingga 2024 mendatang memperumit negosiasi. Pasalnya, Les Parisiens dikabarkan lebih ingin menjual Icardi secara permanen alih-alih meminjamkannya ke Borussia Dortmund.

Baca Juga

Di samping itu, tagihan gaji Icardi yang kelewat mahal juga bisa menjadi batu sandungan berikutnya bagi kepindahan Icardi ke Signal Iduna Park.

Saat ini, Icardi sendiri menerima pendapatan hingga 7,5 juta euro per tahun. Jumlah tersebut dianggap membebani bagi Borussia Dortmund.

"Klub Jerman itu mencari nomor punggung 9 selama satu musim untuk menebus absennya Sébastien Haller," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"Tapi, mengingat jumlah transfer dan gaji orang Paris (7,5 juta euro per tahun), berkas ini terlalu rumit,"

"Borussia Dortmund sedang mencermati pasar transfer, tetapi mereka mencari pemain yang lebih murah yang hanya bisa datang untuk satu musim,"

Ditambahkan oleh laporan yang sama selain Borussia Dortmund, Icardi juga diminati oleh klub pendatang baru di Liga Italia, Monza.

Baca Juga

"Monza yang dipromosikan ke Serie A, bagaimanapun, masih sangat tertarik pada pemain untuk jendela transfer musim panas ini,"

"Klub Silvio Berlusconi seharusnya sudah berdiskusi dengan Wanda Nara, rekan dan agen striker PSG, pada awal musim panas,"


2. Liga Prancis: Mantan Rekan Bongkar Alasan Neymar Melempem di PSG

Neymar mengenakan jaket Brasil pada laga melawan Qatar di Mane Garrincha Stadium.

Mantan rekan Neymar, Thomas Meunier, membongkar alasan mengapa sang mega bintang malah melempem bersama raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG).

Neymar disebut sebagai pemain melempem sejak dirinya bergabung dengan PSG dengan status transfer pemain termahal di dunia hingga saat ini.

Pemain berusia 30 tahun ini bergabung PSG pada 2017 silam dengan biaya transfer senilai 222 juta euro, dan masih bertahan di Parc des Princess hingga 2022 ini.

Namun nominal besar itu tak sebanding dengan performa Neymar, yang justru banyak menepi dan dibekap cedera di PSG.

Hal tersebut berbanding lurus dengan sikapnya yang kerap disebut sebagai biang kerok di kamar ganti PSG selama lima tahun terakhir.

Baca Juga
Bursa TransferBundesliga JermanParis Saint-GermainBorussia DortmundMauro IcardiLiga JermanBerita Liga JermanBerita Bursa Transfer

Berita Terkini