x

Media Vietnam Sebut Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Bakal Kesulitan Cari Klub Baru di Eropa

Kamis, 28 Juli 2022 12:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Witan Sulaeman resmi gabung Lechia Gdansk

INDOSPORT.COM – Status free transfer yang kini tersemat oleh dua pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman langsung menjadi sorotan media Vietnam.

Informasi mengenai pemutusan kontrak Witan Sulaeman bersama Lechia Gdansk sendiri memang benar adanya.

Baca Juga

Lechia Gdanks telah mengumumkan secara resmi pemutusan kontrak mereka dengan pemain asal Indonesia tersebut.

“Witan Sulaeman telah mengakhiri kontraknya setelah para pihak mencapai kesepakatan bersama. Dia memiliki kebebasan untuk mencari klub baru,” tulis Lechia Gdansk di laman resmi klub.

Witan Sulaeman sendiri meninggalkan Lechia Gdanks tanpa satu pun pertandingan untuk tim utama asal Polandia tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, Witan hanya mendapatkan menit bermain kala ia dipinjamkan Lechia Gdansk ke klub Liga Slovakia, FK Senica.

Bersama FK Senica, kontribusi Witan terbilang cukup bagus. Bersama Egy Maulana Vikri, Witan menjadi andalan lini serang FK Senica.

Hal tersebut terbukti dengan torehan yang berhasil ia gelontorkan. Ia berhasil mencetak 4 gol dan 1 assist dalam 12 pertandingan bersama FK Senica.

Baca Juga

Kini, Witan dan Egy sedang berstatus sebagai pemain free transfer. Atas posisi tersebut, media Vietnam, Soha, bahkan turut mengabarkan bahwa mereka diramalkan akan kesulitan mencari klub baru.

“Witan dan Egy akan memiliki waktu sekitar 1 bulan untuk menutup masa depan, tetapi tampaknya dengan penurunan performa Witan dan cedera yang terus-menerus Egy, sulit bagi kedua pemain Indonesia untuk menemukan pemberhentian baru yang mereka sukai,” tulis Soha.


1. Fans Lechia Gdansk Pertanyakan Transfer Witan

Witan Sulaeman melakukan pengoontrolan bola dari serangan pemain Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1

Diputusnya kontrak Witan Sulaeman bersama Lechia Gdansk tentu menimbulkan berbagai macam respon dari para penggemar sepak bola.

Lechia Gdansk sendiri mendatangkan Witan Sulaeman dari klub Liga Serbia, FK Radnik Surdulica pada September 2021 yang lalu.

Baca Juga

Bergabung dengan Lechia Gdansk, Witan kemudian diikat konrak berdurasi dua tahun atau hingga 2023. Artinya, dalam pemutusan kontrak Witan, ia masih memiliki masa satu tahun pengabdian.

Meski berhasil mengenakan seragam Lechia Gdansk, Witan justru sama sekali tak pernah mendapatkan tempat bermain bersama skuad utama di Lechia.

Pada Januari 2022, Lechia Gdansk pun membuat keputusan untuk meminjamkan Witan Sulaeman ke klub Slovakia, FK Senica.

Baca Juga

Berseragam FK Senica, Witan dipertemukan kembali dengan pemain Indonesia lain yang membela klub tersebut, yakni Egy Maulana Vikri.

Bersma FK Senica, Witan Sulaeman justru mampu menunjukkan performa apiknya. Ia mampu mencatatkan 12 penampilan dengan raihan 4 gol dan 1 assist.

Atas torehan tersebut, Witan kemudian dipanggil Lechia Gdansk kembali. Namun, baru satu bulan bergabung, Witan justru diputus kontraknya. Atas peristiwa tersebut, fans Lechia langsung bertanya-tanya maksud transfer Witan.

Baca Juga

“Kenapa transfer ini sih? Apa gunanya mendatangkan pemain dari Asia? Mereka menghabiskan lebih banyak waktu di kamp pelatihan untuk perwakilan mereka daripada yang disediakan pelatih di klub,” tulis akun @Sebasti18296*** di media sosial Twitter.

“Lalu mengapa anda merekrutnya? Hanya untuk rentang, kurasa. Logika...,” tulis akun lain @Nik***in


2. Lechia Gdansk Ingin Rampingkan Skuat

Lechia Gdansk kembali gagal meraih kemenangan tanpa Egy Maulana Vikri

Keinginan Lechia Gdansk untuk merampingkan skuad mereka tampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka.

Hal tersebut sudah terlihat dari beberapa sikap yang ditunjukkan klub yang berjuluk White-Greens ini.

Sebelumnya, pelatih Lechia Gdansk Tomasz Kaczmarek memang memiliki rencana untuk merampingkan skuadnya di musim 2022/2023.

Pada bursa transfer musim ini, Lechia Gdansk juga menunjukkan sikap yang cenderung pasif dalam mendatangkan pemain baru.

Beberapa pemain justru sudah dilepas Lechia Gdansk, seperti Joseph Casey hyang ijrah ke klub Swedia, Malmoe FF, dengan durasi kontrak selama 4,5 tahun. Kemudian, Egzon Kryeziu yang telah sepakat memutus kontraknya di Lechia meski masih menyisakan kontrak satu tahun.

Baca Selengkapnya: Resmi! Kontrak Witan Sulaeman Mendadak Diputus Lechia Gdansk

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskWitan Sulaeman

Berita Terkini