x

Resmi! Kontrak Witan Sulaeman Mendadak Diputus Lechia Gdansk

Rabu, 27 Juli 2022 07:59 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Witan Sulaeman resmi berpisah dengan Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM – Klub kasta tertinggi Liga Polandia, Lechia Gdansk baru saja membuat kejutan dengan memutus kontrak bintang Timnas Indonesia yakni Witan Sulaeman.

Kabar Lechia Gdansk mengakhiri kerja sama dengan Witan Sulaeman diumumkan melalui laman resmi klub pada Rabu (27/07/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Tak hanya Witan Sulaeman yang kontraknya akhirnya diakhiri, Lechia Gdansk juga memutus kontraknya dengan pemain lain, yakni Rafa Kobryn.

“Rafa Kobryn dan Witan Sulaeman mengakhiri kontrak mereka dengan klub lewat kesepakatan bersama,” tulis Lechia Gdansk di laman resmi mereka.

“Akibatnya, kedua pemain memiliki kebebasan dalam mencari klub bari,” tambah tim yang berjuluk White-Greens itu.

Baca Juga

Witan Sulaeman sendiri bergabung dengan Lechia Gdansk pada musim lalu. Ia direkrut Lechia dari tim Serbia, FK Radnik Surdulica.

Nahasnya, Witan Sulaeman sendiri belum pernah diturunkan untuk tim utama Lechia Gdansk. Pemain berkaki kidal ini justru ditempatkan bersama tim B.

Atas belum mampunya Witan memenuhi standar permainan di tim utama Lechia Gdansk, akhirnya pada bursa transfer musim dingin ia dipinjamkan ke tim Slovakia, FK Senica.

Baca Juga

Ketika membela FK Senica, Witan Sulaeman justru lebih banyak mendapatkan jam terbang. Tampil bersama Egy Maulana Vikri, ia sudah mengemas 12 kali penampilan dan mencetak empat gol plus satu assist.


1. Lechia Gdansk Ingin Rampingkan Skuat

Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs TS Podbeskidzie Bielsko Biala

Keinginan Lechia Gdansk untuk merampingkan skuad mereka tampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka.

Hal tersebut sudah terlihat dari beberapa sikap yang ditunjukkan klub yang berjuluk White-Greens ini.

Baca Juga

Terbaru, klub di kasta teratas Liga Polandia itu telah resmi mengambil sikap untuk memutus kontrak Witan Sulaeman dan beberapa pemain lain.

Sebelumnya, pelatih Lechia Gdansk Tomasz Kaczmarek memang memiliki rencana untuk merampingkan skuadnya di musim 2022/2023.

Pada bursa transfer musim ini, Lechia Gdansk juga menunjukkan sikap yang cenderung pasif dalam mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Sebaliknya, mereka justru melepas beberapa pemainnya. Diketahui, sebelum Witan, Lechia sudah melepaskan empat pemain., dua diantaranya berstatus bebas transfer.

Joseph Casey hijrah ke klub Swedia, Malmoe FF, dengan durasi kontrak selama 4,5 tahun. Kemudian, Egzon Kryeziu telah sepakat memutus kontraknya di Lechia meski masih menyisakan kontrak satu tahun.

Sedangkan, dua pemain lain yang meninggalkan Lechia berasal dari sektor atau lini tengah, yakni Tomasz Makowski dan Omran Haydary.

Baca Juga

Kedua pemain tersebut dipinjamkan ke klub lain. Tomasz Makowski bergabung dengan Zaglebie Lubin, sementara Haydary ke Arka Gdynia.


2. Witan Sempat Dipuji Pelatih Lechia Gdansk

Pelatih Lechia Gdansk, Tomasz Kaczmarek

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, tampil dalam salah satu laga pramusim terbaru Lechia Gdansk dan berhasil pesta gol kemenangan.

Selepas pertandingan, pelatih Lechia Gdansk, Tomasz Kaczmarek berikan komentar positif terkait penampilan anak asuhnya.

Menurut Tomasz Kaczmarek, penampilan skuat Lechia Gdansk di laga uji coba kemarin cukup berikan progress yang positif.

Terutama jika melihat semangat Witan Sulaeman cs yang mau berjuang untuk membalikan kedudukan meski sempat tertinggal cukup jauh di awal pertandingan.

Meski puas dan bangga dengan penampilan anak asuhnya, namun Tomasz Kaczmarek juga berikan sedikit kritikan serta bahan evaluasi skuatnya jelang kompetisi resmi bergulir.

Baca Selengkapnya: Tampil di Pramusim dan Pesta Gol, Pelatih Lechia Gdansk Puji Penampilan Witan Sulaeman cs

Bursa TransferPolandiaTimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskWitan SulaemanBerita Bursa TransferFK Senica

Berita Terkini