x

Rayakan Ulang Tahun ke-20, Rendy Juliansyah Malah 'Singgung' Bagus Kahfi?

Kamis, 28 Juli 2022 08:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendi Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM - Rayakan ulang tahun yang ke-20 pada Rabu (27/7/22), pemain jebolan Timnas Indonesia, Rendy Juliansyah dengan sengaja menyinggung Bagus Kahfi?

Sebagaimana diketahui, Rendy Juliansyah adalah salah satu striker tajam di Timnas U-16 besutan Fakhri Husaini. Bahkan, saat itu ia lebih gacor ketimbang Bagus Kahfi.

Baca Juga

Rendy Juliansyah pernah menyabet gelar top skorer pada Liga Topskor 2015, dan membawa Timnas U-16 menjuarai Tien Phong Plastic Cup U-16 2017 di Vietnam.

Tak hanya membawa Timnas U-16 juara, Rendy Juliansyah juga sukses menyabet gelar top skorer Tien Phong Plastic Cup U-16, dengan koleksi mencapai 7 gol.

Maka, pada saat itu, Rendy Juliansyah dinilai lebih bersinar ketimbang rekan satu timnya di skuat Timnas U-16, Bagus Kahfi.

Baca Juga

Walaupun ada persaingan di dalam lapangan, tetapi Rendy Juliansyah dan Bagus Kahfi sangat erat di luar lapangan.

Mereka sempat terpisah cukup jauh dan dalam waktu yang lama, Bagus Kahfi pergi ke Inggris, kemudian ke Belanda, sementara Rendy Juliansyah berkarir di Indonesia.

Namun persahabatan keduanya terbilang sangat erat, sebagai sesama predator di Timnas Indonesia, dan pernah berjuang untuk pulih dari cedera paska operasi.

Baca Juga

Pada awal 2019, Rendy Juliansyah yang merupakan langganan Timnas Indonesia, harus menepi lantaran mengalami cedera ACL, dalam persiapan Piala AFF U-15 2017.

Sementara Bagus Kahfi mengalami cedera di Inggris, saat memperkuat Garuda Select. Ia naik meja operasi pada Maret 2020 dan Agustus 2020, sampai kini akhirnya pulih.


1. Hubungan Rendy Juliansyah dan Bagus Kahfi

Selebrasi Rendy Juliansyah setelah berhasil mencetak gol lewat pinalti lawan Persibo, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Kamis (18/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

Maka dari itu, ketika Rendy Juliansyah merayakan ulang tahunnya yang ke-20 pada Rabu (27/7/22), ia teringat dengan sosok sahabat eratnya, Bagus Kahfi.

Bukan tanpa alasan, pasalnya, Bagus Kahfi sendiri merupakan pemain yang menjadi langganan memakai nomor punggung 20, baik di Timnas maupun di Garuda Select.

Baca Juga

Ketika Rendy Juliansyah merayakan ulang tahunnya yang ke-20, sang striker dengan sengaja menyenggol sosok Bagus Kahfi.

Baca Juga

"Nomor punggung Bagus Kahfi berapa ya?" tulis Rendy Juliansyah dalam Instagramnya.

Alhasil, penggemar pun meninggalkan komentar bahwa nomor punggung Bagus adalah 20, dan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-20 untuk Rendy Juliansyah.

Tak ketinggalan, Bagus Kahfi dan rekan sesama jebolan Timnas juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Rendy.

Baca Juga

"Happy birthday Renjul! 20 adalah nomor yang besar, semoga kamu mendapatkan yang terbaik," komentar dari Bagus Kahfi.

"Hbdhbdddd ngau," komentar kocak dari sesama striker Timnas, yaitu Sutan Zico.

"Selamat ulang tahun bro," komentar lainnya dari bek sayap, Anan Lestaluhu.


2. Apa Kabar Rendy Juliansyah?

Persik merekrut eks timnas u-19, Rendy Juliansyah. Foto: MO Persik

Tahun lalu, Rendy Juliansyah sempat mengikuti seleksi untuk bermain di Rans Cilegon FC yang tampil di Liga 2 2021.

Namun, baru saja kompetisi bergulir, Rendy memutuskan untuk keluar dari skuat Rans Cilegon FC, karena performanya menurun.

Salah satu faktor yang membuat Rendy Juliansyah tidak maksimal adalah cedera ACL yang ia dapat pada tahun sebelumnya.

Tak patah arang, Rendy Juliansyah lantas bergabung dengan Sulut United di akhir musim Liga 2 2021 lalu. Namun, ia juga belum mendapatkan menit bermain.

Kini, Rendy Juliansyah tercatat sebagai pemain Liga 1, Persik Kediri. Ia berharap bisa mendapatkan jam terbang di bawah kepemimpinan pelatih Javier Rocha.

Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaLiga IndonesiaRendy JuliansyahBagus KahfiBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini